Blogging

10 Alternatif Google Adsense di Dunia Periklanan Maya Wajib Dicoba !

Alternatif Google Adsense di Dunia Periklanan Maya. Alternatif Adsense. Google Adsense merupakan sebuah program dari raksasa Google yang memberikan wadah bagi para pengiklan untuk mengiklankan produknya diseluruh blog yang menjadi publishernya dan juga memberikan penghasilan tambahan bagi para publisher yang memasang iklan GA di blog/websitenya. Yang menarik iklan yang muncul disetiap blog akan menyesuaikan sendiri dengan isi blog sehingga pengunjung yang melihat iklan juga bisa tertarik mengkliknya karena sesuai dengan konten yang sedang ia baca selain itu GA juga memiliki ribuan partner pengiklan dalam programnya. Iklan Google Adsense termasuk dalam kategori iklan ppc ( pay per click ) artinya kita akan mendapatkan bayaran setiap iklan kita diklik. Bayaran yang kita dapatkanpun beragam, biasanya sekitar $0,2 tergantung darimana klik berasal.

Baca Juga : Syarat diterima Adsense , Pengalaman diterima Adsense

Google Adsense memang sudah terbukti menjadi program iklan ppc yang memberikan bayaran tertinggi dibandingkan ppc lainya. Namun hal ini sebanding dengan kualitas blog dan tidak semua blog dapat menjadi publisher Google Adsense karena untuk dapat diterima GA blog harus memenuhi kebijakan yang sudah dijekaskan Google. Memang tidak mudah diterima adsense karena Google Adsense benar-benar menyeleksi blog dengan ketat untuk dapat diterima, namun apabila sudah diterima kita bebas memasang iklan dimanapun yang kita suka, asalkan blog masih sesuai dengan peraturan dan kebijakan, atau adsense kita akan dibanned.

Sekarang ini memang lebih susah daftar adsense dibandingkan 5 tahun lalu, sekarang kriteria blog yang diterima semakin meningkat dan sangat ketat. Karena sangat susahnya mendapatkan full approve dari Google Adsense, kita juga bisa memanfaatkan program ppc lain dari pada menunggu ketidakpastian Adsense. Asalkan blog kita sudah memiliki banyak pengunjung setiapharinya kita pasti juga bisa mendapaatkan penghasilan yang lumayan. Bagi anda yang sudah puluhan kali ditolak sembari mendaftar adsense dengan blog lain juga bisa mencoba alternatif Google Adsense dibawah ini, karena mendaftar Google Adsense dengan blog yang sudah memiliki banyak posting dan sudah terlalu ramai biasanya sulit untuk diterima karena kita tidak tau apakah semua postingan sudah memenuhi kebijakan atau belum, tidak mungkin juga kita meninjau dan memperbaiki postingan satu persatu bisa-bisa malah jadi amburadul. Oleh karena itu apabila anda sudah memiliki blog yang cukup ramai lebih dari 5000 visitor/day anda dapat mencoba alternatif ppc selain Google Adsense dibawah :

NAMA PROGRAM MINIMUM PAYOUT JENIS IKLAN METODE PAYOUT DAFTAR
Anizan $5 Display ad/Text ads PayPal, Bank, Western Union
Chitika $10 Contextual ads PayPal
Adversal $20 Dispaly ads Paypal/Wire-transfer/ACH
Infolinks $50 In text ads In Tag ads In Search ads PayPal/eCheck /ACH/Payoneer
Media.net $100 Display ad/Text ads PayPal/WireTransfer
BitVertiser $10 Contextual ads Paypal/Wire-transfer
AdsOptimal $50 Display ad/Page level Mobile ads Paypal
Amazon $20 CPM Ad (Display ad) Wire transfer/Amazon Gift cards /Payoneer
Viglinks $10 Text ads (Affiliate ads) Paypal
Skimlinks $10 Text ads (Affiliate ads) Paypal

10 Alternatif Google Adsense

1. Anizan Alternatif Adsense

Anizan merupakan situs ppc lokal salah satu Alternatif Google Adsense terbaik. Karena daftar adsense memang susahnya minta ampun. Untuk mendaftar anizan anda hanya perlu memiliki 500uv/day, dan pendaftaranyapun lebih mudah karena hanya akan diminta untuk kirim email dan langsung akan direview oleh tim anizan dan langsung dibalas juga kalau sudah memiliki 500uv/day pasti diterima, tidak mungkin tidak.

Salah satu keunggulan anizan adalah nilai perkliknya yang tidak jauh beda dengan GA , pokoknya lumayan gede , dan yang terpenting anizan tidak scam atau menipu publishernya dan memang benar-benar membayarkan kepada publisher ditambah lagi pembayaranya lebih mudah dibandingkan adsense.

Keunikan lain anizan adalah niche blog yang direkomendasikan yaitu blog berisi Download, Game dan Cheat . Niche tersebut dilarang di Google Adsense namun di anizan sangat direkomendasikan karena iklan yang muncul kebanyakan adalah download software, biasanya link bertuliskan download berwarna hijau yang sering kita temui. Perhitungan dollar dimulai ketika pengunjung menginstal aplikaki dari anizan dengan harga per instalnya mencapai $3. Nah bagi anda pemilik blog download software ppc yang satu ini patut anda coba.

2. Chitika Alternatif Adsense

Alternatif Google Adsense kedua, Chitika adalah jaringan iklan ppc dengan lebih dari 350.000 pengiklan dan memiliki lebih dari 4 miliyar iklan yang diterbitkan tiap bulanya. Periklanan chitika ditargetkan dan memiliki respon yang baik dengan pencarian yang berasal dari mesin pencari.

Pendaftaran chitika juga cukup mudah, kita hanya diminta menempatkan iklan di website yang akan dipasangi iklan dan setelah di approve kita akan langsung bisa mengumpulkan recehan dollar. Pembayaranya juga lebih mudah karena kita perlu mengumpulkan $10 untuk dapat mencairkanya lewat paypal, tidak seperti GA yang membutuhkan $100 terlebih dahulu untuk dapat mencairkanya.

3. Adversal Alternatif Adsense

Adversal adalah alternatif selanjutnya. Untuk dapat menjadi publisher Adversal total views diblog anda harus 50.000 per bulanya, jika blog anda sudah memenuhi syarat tersebut maka permintaan anda akan langsung disetujui menjadi publisher.

Program ini menawarkan berbagai macam ukuran banner dan pop under untuk penerbit. Untuk dapat mencapai payout saldo yang dimiliki minimal adalah $20 yang dapat dicairkan dengan mudah. Selain program periklanan adversal juga menawarkan program afiliasi. Yang perlu anda catat adalah page view dalam statistik blog anda setidaknya 50.000 per bulanya atau permintaan anda akan langsung ditolak.

4. Infolinks Alternatif Adsense

Infolinks adalah jaringan iklan berjenis link dalam teks yang telah terbukti menguntungkan penerbit yang memonetasi iklanya kedalam blog. Infolinks menawarkan berbagai jenis iklan yang Anda dapat tempatkan di blog Anda, tetapi yang paling populer adalah unit iklan teks diikuti unit iklan dalam bingkai.

Infolinks tidak menawarkan iklan kontekstual seperti Google AdSense, tetapi sebagai alternatif untuk AdSense, Infolinks sangat dianjurkan.

Anda juga dapat menggunakan jaringan iklan lainnya untuk meningkatkan pendapatan blog Anda. Mendaftar infolinks lebih mudah, dan mereka memiliki batas pembayaran minimum yang rendah.

5. Media.net Alternatif Adsense

Media.net adalah Alternatif Google Adsense terbaik untuk dicoba dalam hal jenis iklan.

Media.net adalah jaringan iklan kontekstual oleh Yahoo! dan Bing, dan menawarkan bayaran iklan yang tinggi. Selain itu, jenis iklan yang muncul juga mirip dengan AdSense, dan untuk dapat menjadi publisher sepertinya juga cukup susah seperti adsense karena saya sudah mencobanya dan ditolak hehe.

6. BitVertiser Alternatif Adsense

BitVertiser juga merupakan jaringan kontekstual yang menyediakan iklan jenis banner, text, mobil atau slide. Untuk dapat diterima juga cukup mudah dengan mendaftar secara langsung dan untuk mencapai minimum payout $10 melalui paypal atau wire transfer

7. AdsOptimal alternatif adsense

Banyak dari Anda mungkin tidak pernah mendengar tentang AdsOptimal tetapi mungkin anda bisa sekedar tau saja. Jaringan iklan ini online sejak 2013 dan cukup populer di kalangan blogger luar negeri untuk alternatif AdSense. Karena salah satu keluhan paling umum diantara blogger adalah, alternatif lainnya tidak membayar dengan dengan baik seperti AdSense.

Dengan AdsOptimal Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu . Iklan yang mereka tunjukkan adalah iklan berkualitas tinggi dan jika Anda memiliki sebuah blog dengan lalu lintas yang baik, Anda akan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Cara mendaftarnya juga mufah jika Anda memiliki sebuah blog premium, Anda akan mendapatkan tambahan $5 untuk memasang iklan di situs tersebut.

8. Amazon Display Ads Alternatif Adsense

Mungkin sedikit aneh melihat program iklan Amazon yang terdaftar sebagai “alternatif AdSense”, tetapi mulai tahun 2016 Amazon mulai populer diantara para blogger untuk memasang iklan amazon di situs mereka.

Memang Amazon hanya menawarkan program afiliasi, tetapi dengan iklan berbasis belanja Amazon tentu pilihan yang cocok untuk pengguna yang mencari sesuatu yang lain seperti AdSense.

Menurut saya, Amazon cocok bagi mereka yang memiliki lalu lintas AS & Uni Eropa dimana banyak terdapat pelanggan amazon. Biasanya penempatan iklan diletakkan dibawah postingan review produk sehingga pembaca yang telah membaca reviewnya juga dapat langsung membelinya.

9. Viglinks Alternatif Adsense

Viglink sempurna bagi sebuah blog dengan niche bisnis atau situs e-commerce.

Konsep Viglink sangat berbeda dari semua alternatif yang disebutkan di atas karena dengan Viglink Anda mendapatkan uang dengan membuat afiliasi penjualan.

Viglink bekerja bagus bila Anda memiliki link keluar ke halaman produk atau bisnis seperti fashion toko atau Amazon. Viglink akan secara otomatis menambahkan link ke kata-kata istilah yang terkait dengan uang seperti Apple, iPhone, dll.

Keunggulan viglinks adalah program ini dikembangkan oleh Google dan program iklan yang sangat SEO-friendly.

10. Skimlinks Alternatif Adsense

Skimlinks adalah alternatif terbaik untuk Viglink dan bekerja dengan cara yang sama. Skimlinks mengkonversi link keluar ke link afiliasi, dan Anda mendapatkan uang setiap kali terjadi penjualan.

Mungkin Anda bisa menghasilkan sepuluh kali lipat penghasilan Anda yang sudah ada dengan Viglink dan Skimlinks, seperti yang mereka bayar untuk penjualan afiliasi dan tidak untuk klik.

Ini adalah hanya beberapa alternatif terbaik dan paling populer untuk AdSense. Dari 10 alternatif yang saya sebutkan diatas yang paling saya rekomendasikan adalah nomor 1 – 6 untuk yang lainya silahkan bereksperimen sendiri dan berbagilah dikolom komentar dibawah.

Alternatif Google Adsense. Perlu diingat jika anda sudah memiliki Google Adsense usahakan tidak mengabungkan dengan beberapa jaringan klan diatas yang menggangu kinerja iklan Adsense. sehingga tidak mengurangi pendapatan Adsense sebagai jaringan iklan terbesar yang membayar publishernya dengan harga yang tinggi, dan juga menghindari terjadinya Banned Adsense karena akhir akhir ini juga rawan terjadi Banned Google Adsense.

Baca Juga : Rahasia Diterima Adsense , Daftar Adsense

Jika account AdSense Anda dibanned/dinonaktifkan, mungkin cara terbaik untuk menutupi hilang potensi penghasilan AdSense adalah dengan menggunakan kombinasi dari dua atau lebih jaringan iklan diatas. (Misalnya: menggunakan Infolinks atau Viglink dengan iklan kontekstual.)

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

2 Comments

Leave a Comment