Blogging

10 Channel Youtube Subscriber Paling Banyak Di Indonesia (Maret 2020)

10 Youtuber Dengan Subscriber Paling Banyak Di Indonesia. Youtube adalah sebuah situs jejaring sosial video yang paling populer saat ini, yang pertama kali didirikan pada tahun 2005 oleh mantan karyawan PayPal. Sebelumnya youtube hanyalah sebuah media sosial berbagi video biasa, namun sejak tahun 2012 Google Adsense mendukung mitra host Youtube dan Blogger. Sejak saat itu banyak orang mulai menjadikan Youtube sebagai Profesi dengan sumber penghasilan Google Adsense dan iklan promosi dalam video lainya. Mereka disebut youtuber atau content creator.

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan kata-kata “like, comment dan subscribe”. Saat ini para youtuber sedang berlomba-lomba meningkatkan subscriber mereka demi penghasilan dan ketenaran. Bahkan untuk memperoleh banyak subscriber banyak youtuber yang menggunakan cara-cara yang tidak dibenarkan seperti membuat content yang mengandung unsur-unsur dewasa dan kasar. Namun tidak semua youtuber/content creator seperti demikian, seperti 10 youtuber dengan subscriber paling banyak di Indonesia dibawah ini. Mereka memiliki banyak subscriber karena konten mereka family friendly untuk segala usia. Berikut daftar 10 youtuber dengan subs terbanyak di Indonesia.

10 Channel Youtube Subscriber Paling Banyak Di Indonesia

10 Channel Youtube Subscriber Paling Banyak Di Indonesia (Maret 2020)

1. Atta Halilintar

  • Jumlah Video : 743
  • Jumlah Subscriber : 21.3M

Atta Halilintar adalah channel youtube yang menjadi nomor satu subscriber terbanyak di Asia Tenggara. Atta adalah anak pertama dari keluarga Gen Halilintar dan menjadi satu yang paling sukses dari 11 bersaudara itu saat ini. Jika melihat perjalanan Atta Halilintar sampai sekarang ini tidak semudah yang orang bayangkan. Sekarang ia memiliki 6 bisnis lain selain Youtube. Sebagai content creator youtube Atta memiliki prinsip upload video hampir setiap hari.

2. Ricis Official

  • Jumlah Video : 853
  • Jumlah Subscriber : 19.2M

Ricis Official adalah sebuah channel yang dibangun oleh Ria Ricis, ia adalah adik dari aktris Oki Setiana Dewi. Ria Ricis memulai karirnya sebagai selebgram pada tahun 2016 kemudian beralih ke Youtube, namun followers instagramnya juga tetap bertambah sampai saat ini.

3. GEN HALILINTAR

  • Jumlah Video : 685
  • Jumlah Subscriber : 13.6M

Gen Halilintar adalah sebuah channel youtube dan sebutan sebuah keluarga dengan 11 anak dan 2 orang tua. Channel youtube ini adalah channel youtube yang dimiliki oleh satu keluarga. Bayangkan masing-masing anggota keluarga Halilintar saat ini memiliki channel youtube sendiri, berapakah penghasilan total mereka?hmm

4. TRANS7 OFFICIAL

  • Jumlah Video : 47,561
  • Jumlah Subscriber : 12.9M

Pada urutan ke-4 adalah channel milik stasiun televisi. Sudah tidak diragukan lagi kalau channel seperti ini memiliki banyak subscriber karena mereka adalah sebuah perusahaan yang sebelumnya sudah terkenal. Dengan adanya channel youtube ini orang-orang yang tidak sempat menonton tv akan mulai mengikuti channel mereka.

5. Rans Entertaiment

  • Jumlah Video : 1,066
  • Jumlah Subscriber : 12.5M

Rans adalah sebuah channelm milik artis Rafi Ahmad. Artis serta Presenter papan atas ini tentu saja memiliki banyak subscriber karena sebelumnya ia juga sudah terkenal. Ditambah kontenya yang selalu terkesan mewah membuat setiap orang penasaran dan ingin selalu menunggu update videonya.

6. Indosiar

  • Jumlah Video : 39,175
  • Jumlah Subscriber : 11M

Indosiar adalah stasiun TV kedua yang menduduki 10 besar daftar subscriber youtube Indonesia terbanyak. Memang jika dibayangkan konten yang dimiliki stasiun tv ini adalah konten yang sudah disiarkan ditelevisi. Sehingga mereka sudah tidak bingung lagi memikirkan konten. Mereka hanya fokus promosi dan menhasilkan uang dari youtube.

7. The Shiny Penaut

  • Jumlah Video : 1,196
  • Jumlah Subscriber : 9.92M

The Shiny Penaut adalah sebuah channel yang merangkum berbagai hal-hal unik dan menarik diseluruh dunia. Kalau di acara televisi seperti onthespot. Belum diketahui pasti siapa pemiliknya namun channel ini memiliki sebuah tim untuk membuat konten mereka.

8. SAIIHALILINTAR

  • Jumlah Video : 292
  • Jumlah Subscriber : 9.7M

Saiih adalah anak ke-6 dari keluarga Halilintar. Lagi-lagi anggota keluarga Halilintar masuk kedalam 10 besar youtuber Indonesia. Mereka memang memiliki tekad dan niat menjadi seorang youtuber.

9. Baim Paula

  • Jumlah Video : 470
  • Jumlah Subscriber : 9.61M

Sebuah channel milik pasangan Artis yang dimulai ketika mereka menikah. Siapa yang tidak kenal dengan Baim Wong ? semua orang di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan nama aktor yang satu ini. Mereka selalu berusaha membuat konten vlog dan sosial yang disukai masyarakat.

10. Daftar Populer

  • Jumlah Video : 892
  • Jumlah Subscriber : 9.11M

Channel youtube yang satu ini memiliki konsep yang mirip dengan the shiny penaut.

Daftar channel youtube dengan subscriber paling banyak di Indonesia diatas dihitung pada (3 Maret 2020). Jadi sekarang mungkin jumlahnya sudah meningkat lagi dibandingkan angka diatas, dan posisi 10 besar mungkin bisa bergeser lagi. Dalam dunia youtube konten adalah nomor satu. Dengan konten yang bagus dan rajin update video maka subscriber akan semakin banyak lagi.

Leave a Comment