Otomotif

10 Daftar Brand atau Merk Helm Terbaik 2020

10 Daftar Brand atau Merk Helm Terbaik 2020. Tidak bisa dipungkiri mengendarai sepeda motor lebih beresiko terhadap kecelakaan dibandingkan mengendarai mobil. Oleh karena itu pemerintah juga sudah memberikan peraturan agar setiap pengendara kendaraan bermotor mengenakan Helm saat berkendara. Helmet adalah suatu alat perlindungan kepala yang biasanya terbuat dari bahan yang kuat disisi luar dan empuk pada sisi dalam. Membeli sebuah helm memang tidak harus yang bagus dan mahal, namun yang terpenting sudah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Helm SNI banyak dijual di Indonesia dengan harga mulai 100 ribuan. Namun bagi Helmet Lovers helm sekedar SNI pasti tidak cukup. Selain kendaraan yang digunakan, helm juga menjadi penunjang penampilan dijalan raya. Terutama Helm Full Face mulai harga 300 ribuan hingga Puluhan juta rupiah banyak diminati Helmet Lovers.

Berikut ini yang saya berikan adalah  10 Daftar Brand atau Merk Helm Terbaik 2020 Di Dunia PerHelmAn. Harga helm-helm dibawah ini sudah pasti jutaan hingga puluhan juta karena brand-brand ini merupakan merk Helm kelas dunia bukan cuma Indonesia.

10 Daftar Brand atau Merk Helm Terbaik 2020

1. Helm Shoei

10 Daftar Brand atau Merk Helm Terbaik 2020

Shoei adalah salah satu produsen helm terkenal di seluruh dunia. Shoei memiliki pasaran helm di Eropa, Jepang, Asia, dan Amerika Utara. Perusahaan ini awalnya didirikan di Tokyo, Jepang berfokus pada pengembangan Helm Sepeda motor. Perusahaan ini dikenal dengan helm mereka yang ringan dan safety. Shoei adalah yang pertama memanfaatkan kombinasi serat karbon dan Kevlar pada sebuah helm.

Shoei memang dikenal dengan helm yang memiliki harga lebih mahal dibandingkan helm lainya. Namun tidak hanya mahal, Shoei berani memberikan garansi Helm sampai 5 Tahun bagi konsumenya. Harga yang mahal juga sebanding dengan kualitas dan keamanan yang ditawarkan.

2. Helm Bell

10 Daftar Brand atau Merk Helm Terbaik 2020

Bell adalah salah satu produsen helm tertua di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada 1954 di California. Bell selalui berusaha memberikan perlindungan pada konsumen melalui produk mereka. Bell bekerja sama dengan Safe Kids Worldwide, Bikes Belong dan IMBA. Mitra ini membantu perusahaan untuk mengembangkan produk mereka.

Ada tiga series Helm Bell yang populer yaitu Pro Star, Race Star dan Bullitt Carbon. Apabila anda sedang mencari helm berkualitas dunia terbaik, mungkin bell bisa menjadi salah satu nominasi pilihan anda.

3. Helm HJC

Tidak seperti beberapa pesainya, HJC fokus mengembangkan Helm Sepeda Motor paling aman di dunia. Dan mereka sudah mngembangkan hal tersebut selama 45 tahun. Perusahaan ini didirikan pada 1971. HJC berjanji untuk menyediakan helm berkualitas tinggi dan perlindungan yang maksimal.

HJC seri FG menjadi sorotan, yang diproduksi dari fiberglass. Perusahaan ini juga dikenal luas dan memproduksi baik fullface maupun half-face. Harga helm HJC beragam mulai 3 jutaan untuk half-face.

4. Helm Arai

Helm Arai

Arai adalah produsen helm terbaik lain. Selama bertahun-tahun, Arai berhasil mendapatkan reputasi baik dengan produk berkualitas tinggi dan teknologi modern. Arai tidak hanya membuat helm dengan standar Snell dan DOT. bahkan mereka berusaha untuk melampaui standar tersebut untuk memberikan kualitas produk yang terbaik bagi konsumen.

Arai juga memberikan garansi 5 tahun kepada pembeli. Tidak hanya memproduksi helm full face biasa namun juga full-face trail untuk off road. Mayoritas harga helm arai full face ada diatas 8 jutaan.

5. Helm Shark

Helm Shark

SHARK adalah helm yang sempat digunakan Jorge Lorenzo. Perusahaan ini berasal dari Perancis, hingga saat ini lebih dari 5.000 outlet di seluruh Dunia. Dengan produksi sekitar 350.000 helm setiap tahunnya. Anda juga akan mendapatkan garansi 5 tahun. SHARK telah melayani konsumen di seluruh dunia selama 25 tahun. Shark diklaim menjadi helm salah satu terbaik didunia, mereka memberikan kenyamanan dan perlindungan yang maksimal kepada konsumen.

6. Helm AGV

Helm AGV

AGV merupakan salah satu helm yang berasal dari produsen Italia kelas dunia yang juga terkenal di Indonesia. AGV sudah dikenal sejak 1947. Salah satu pembalap dunia yang menggunakan helm ini adalah Valentino Rossi. AGV pernah menguji ketangguhan helm mereka dan mendapatkan skor 5/5 bintang sempurna pada seri Corsa R, Pista GP-R and Veloce S.

7. Helm Nolan

helm Nolan

Nolan merupakan merk atau brand helm terkenal di Italia juga. Helm ini memproduksi berbagai jenis helm seperti flip-up, off-road, full-face, half face dan crossover. Helm ini memiliki standar ECE dan SNI yang dibuat untuk pasaran Indonesia. Helm ini dibuat dengan material berkelas dan proses pembuatan dengan berbagai pengujian sehingga safety sudah tidak diragukan lagi. Saya tertarik memasukkan helm ini dalam daftar karena melihat Ariel Noah yang menggunakanya untuk riding dijalan raya.

8. Helm KYT

helm kyt - 10 Daftar Brand atau Merk Helm Terbaik 2020

Masuk ke helm paling laris dipasaran Indonesia adalah Helm KYT. Helm ini memiliki lebih dari 3o seri yang sudah populer di Indonesia. Untuk kualitas dan keamanan sudah tidak diragukan lagi karena memiliki standarisasi kelas dunia DOT dan standar Indonesia SNI. KYT juga menjadi merk favorit helmet lovers di Indonesia karena juga tersedia banyak aksesoris tambahan untuk helm ini di Indonesia. Harganya mulai 300 ribuan untuk half-face dan full-face 400 riban hingga jutaan. Salah satu tipe favorit saya adalah KYT Vendetta 2 (Aleix Espargaro).

Baca Juga : Daftar Aksesoris Modifikasi Helm FullFace

9. Helm NHK

helm nhkPada 2018 NHK Indonesia resmi mensupport MOTOGP, MOTO 2 dan MOTO 3. Exsistensi helm ini di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Kita harus bangga dengan produk helm dalam negeri yang satu ini. Saya suka helm ini karena desain yang menarik.

10. Helm INK

HELM INK

INK merupakan salah satu helm seribu umat di Indonesia. Terutama helm half-face milik INK yang sudah legend. Saat ini ada banyak helm merk lain yang meniru desain dari INK bahkan dengan label merk yang sama. Oleh karena itu harus jeli membedakan INK asli dengan INK palsu.

Tips: Sebelum membeli helm anda harus mengetahui ukuran helm yang tepat untuk kepala anda agar nyaman saat dikenakan. Terlalu sesak maupun terlalu longgar tidak akan menggangu kenyamanan anda.

Leave a Comment

1 Comment