free hit counters 10 Daftar Helm Trail Motocross Terbaik paling TOP Harga Terjangkau
Otomotif

10 Daftar Helm Trail Motocross Terbaik paling TOP Harga Terjangkau

Daftar Helm Trail Motocross Terbaik paling TOP. Trail adalah jenis motor yang digunakan untuk Offroad. Bagi pecinta trabas pasti juga membutuhkan aksesoris beberapa aksesoris wajib untuk trabas atau off road. Aksesoris wajib slah satunya adalah Helm. Walaupun kegiatan off road dilakukan jauh dari jalan raya dan razia polisi, namun helm menjadi alat keselamatan karena besarnya resiko yang harus ditanggung dari kegiatan motocross ini.

Helm trail atau motocross memiliki ciri-ciri pelindung mulut yang lebar dan topi diatas visor, biasanya dengan gambar yang cerah dan menarik juga. Ada banyak Helm trail buatan dalam negeri yang bisa dipilih, namun anda harus memastikan Helm memiliki sertifikasi SNI atau DOT yang sudah teruji.

Baca Juga :

1. Helm Cross KYT

Daftar Helm Trail Motocross Terbaik paling TOP Harga Terjangkau

Daftar Helm Trail Motocross Terbaik paling TOP Harga Terjangkau pertama adalah KYT. Merk Helm yang satu ini sudah teruji dan sudah sangat populer di Indonesia. Selain itu helm KYT juga memiliki sertifikasi standar DOT, harganya juga sangat terjangkau bagi masyarakat. Helm KYT memiliki desain yang bagus dan sudah teruji kualitasnya, yang jelas helm ini bisa memberikan perlindungan terbaik bagian anda penggemar moto cross ataupun pengguna harian.

2. Helm Cross JPX

JPX adalah sebuah helm cross buatan Indonesia dari Pt Jaya Plastik Mandiri mulai tahun 2011. Perusaan bernama JP Industries membuat helm yang memiliki desain menarik dengan banyak lekukan dan gambar grafis yang rumit dan indah. Helm JPX memiliki sertifikat SNI dan ECE sehingga untuk safety sudah tidak perlu diragukan lagi. Helm ini juga sangat terjangkau dengan harga sekitar rp. 400 ribuan. Selain itu JPX trail memiliki bobot 0,8kg sangat ringan sehingga tidak menjadikan leher cepat pegal.

3. Helm Cross Cargloss

Cargloss adalah merk helm dalam negeri yang juga sudah teruji keamananya dengan standar SNI. Yang menarik helm ini memiliki fitur anti maling, harganya juga cukup murah seperti JPX. Desain cargloss cross juga sporty dan untuk kekuatan serta keawetan helm ini juga sudah tidak diragukan lagi.

4. Helm Cross NHK

NHK adalah merk helm yang banyak ditemukan dijalanan, selain helm full face dan half face, NHK juga memiliki versi helm motocross. Helm cross NHK bernama NHK Cross One, desain helm yang satu ini juga cukup menarik. Namun dibandingkan dengan tiga helm sebelumnya harga yang ditawarkan untuk sebuah NHK Cross 1 diatas Rp 900 ribuan. Dengan harga tersebut tentu helm ini sudah teruji ketahananya karena memang digunakan untuk perlombaan motocross profesional.

5. Helm Cross GM

GM juga memiliki versi helm cross yang dinamakan supercross. Helm yang satu ini juga memiliki standarisasi SNI dan DOT. Walaupun tidak memiliki banyak pilihan Helm ini memiliki desain yang cukup keren sesuai dengan sloganya “ride with style”. GM SUpercross memiliki Micromatic Strap dan ventilasi udara yang memaksimalkan pergantian udara sehingga nyaman digunakan.

6. Helm Cross MDS

Helm cross milik MDS yang satu ini berbeda dengan helm cross lain. Biasanya helm cross menggunakan google tambahan untuk kaca bagian depan, namun cross MDS memiliki visor utama dan double visor gelap seperti hlm harian pada umumnya. Ini memudahkan kita apabila menggunakan helm untuk harian, namun kalau untuk trabas mungkin kurang keren kalau tidak pakai kacamata google. Namun untuk kenyamanan dan keamanan sudah tidak diragukan lagi. Harganya pun cukup terjangkau.

7. Helm Cross GIX

Sebenarnya saya kurang suka dengan helm GIX half face yang meniru desain INK. Namun GIX adalah merk dalam negeri yang juga memiliki varian hlm cross dan yang saya suka dari hlm cross GIX adalah warna dan desain yang sedikit berbeda dengan merk lain. GIX juga sudah memiliki sertifikat SNI.

8. Helm Cross Airoh

Airoh adalah helm asal eropa yang menyediakan helm off road maupun on road. Helm kelas dunia ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, dengan proses pembuatan yang melalui beberapa tahapan pengujian. Airoh menggunakan beberapa material berkualitas tinggi seperti karbon fiber, kevlar fiber, High Performance Composite dan High Resistant Thermoplastic. Harga helm yang satu ini juga bisa dibilang mahal diatas Rp 4jutaan.

9. Helm Cross Shoei

Shoei adalah merk helm kelas profesional sehingga untuk harganya sudah tidak heran lagi kalau sangat tinggi. Seri cross shoei dinamakan VFX-EVO. Helm cross shoei VFX dibandrol mulai rp 4 jutaan. Helm ini memiliki Motion Energy Distribution System [MEDS] dirancang secara strategis untuk mengurangi energi percepatan rotasi ke kepala jika terjadi kecelakaan.

10. Arai

Arai adalah salah satu merek helm yang sudah mendunia sejak 40 tahun yang lalu. Arai sudah melalui berbagai test dan pengembangan tidak hanya untuk helm onroad juga untuk varian offroadnya.

Dari 10 Daftar Helm Trail Motocross Terbaik paling TOP Harga Terjangkau diatas, Helm yang paling saya sukai adalah JPX, karena selain memiliki banyak pilihan desain grafis juga memiliki bobot yang ringan.

Leave a Comment