Gadget

13 Kiriman iPhone Dari Renan Store Hilang Di JNE

Kiriman iPhone Dari Renan Store Hilang Di JNE. Expedisi ini didirikan tahun 1990, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Awal maret 2020 ini kabar mengejutkan adanya paket yang hilang datang dari salah satu toko online Apple iPhone Second di Indonesia. Ada banyak toko online terpercaya yang benar-benar bertanggung jawab terhadap barang jualan mereka. Salah satu toko online tersebut adalah renanstore. iPhone bekas merupakan produk yang paling laris dipasaran terutama online, karena harganya yang memang lebih murah dibandingkan toko offline. Saya sendiri tinggal dikota Semarang, jika dibandingkan iphone second dari kota saya dibandingkan dengan online, maka selisih harganya bisa sampai 1 jutaan untuk sekelas iphone 5 sampai ip 8, untuk iPhone X keatas perbedaan harga bisa lebih dari 1jutaan.

Pada kasus ini renan store karena mereka tetap profesional, namun yang saya heran adalah expedisi JNE. Padahal dulu saya pernah menganggap JNE sebagai jasa expedisi terbaik, namun beberapa tahun belakangan saya tidak pernah meminta menggunakan expedisi JNE lagi. Entah kenapa terakhir saya menggunakan JNE saya merasa pengiriman memakan waktu lebih lama dibandingkan expedisi lain.

Cerita bermula ketika dalam 1 hari pada tanggal 4 Maret 2020 terdapat total 15 paket pesanan dan dikirimkan kepada pelanggan melalui expedisi JNE. Untungnya pengirim menggunakan asuransi sehingga nilai barang yang hilang bisa diganti 100%. Meskipun demikian pelanggan yang seharusnya sudah menerima dan menikmati iPhone baru mereka jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan sampai berkas claim asuransi mereka terima.

Diatas adalah berkas kehilangan untuk melakukan claim ke JNE. Kebijakan renan store, pelanggan bisa memilih uang dikembalikan penuh atau dikirimkan barang baru. Namun berkat keteledoran JNE ini nama toko online bisa jadi tercoreng akibat terdapat oknum dalam yang nakal seperti ini. Pembeli jadi akan merasa takut apabila mengirimkan barang melalui expedisi.

Baca Juga :

Saran untuk JNE agar memperbaiki sistem pengiriman dan melakukan rekrut karyawan yang lebih baik lagi, supaya tidak terjadi paket yang hilang seperti ini lagi. Dan untuk para pembeli jangan takut untuk membeli iPhone second secara online pada toko-toko terpercaya, karena kasus diatas jarang terjadi. Jangan lupa untuk memberikan asuransi pada barang bernilai tinggi.

Leave a Comment