Blogging

21 Cara Meningkatkan SEO Friendly Blog

ALL IN ONE – 21 Cara Meningkatkan SEO, optimalkan SEO, tentang SEO, Search Engine Optimization. Lagi-lagi masalah SEO hal ini adalah hal yang tidak pernah lepas dari para blogger. Search Engine Optimization atau dalam bahasa indonesia berarti optimasi mesin pencari. Menurut Wikipedia, SEO adalah adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan SEO sendiri adalah untuk menempatkan sebuah situs atau blog agar berada pada posisi teratas mesin pencari, atau setidaknya berada pada halaman pertama berdasarkan kata kunci tertentu. Tentu saja situs yang berada pada halaman pertama tersebut akan banyak mendapatkan pengunjung dibandingkan situs yang berada di halaman 10 mesin pencari. Sebenarnya artikel ini berisi tentang tools pengoptimalan SEO. anda mungkin dapat sebuah tools yang cocok untuk senjata ngeblog anda melalui tools yang ada dibawah ini. Saja juga sering menggunakan beberapa tools dibawah ini

Seo google meta links web bing url webmaster description yahoo tahs title

1. Wordstream


http://www.wordstream.com/free-keyword-tools menawarkan ribuan usulan kata kunci dari database besar lebih dari satu triliun pencarian unik. Alat ini melebihi beberapa alternatif lain yang berbayar di pasaran. cocok untuk cari keyword.

2. Keyword Eye Basic


http://www.keywordeye.com/ adalah alat saran kata kunci visual, yang bekerja sangat baik.

3. YouTube Keyword Tool



Julie Joyce baru-baru ini dijelaskan secara rinci betapa besar https://www.youtube.com/keyword_tool adalah untuk pencarian kata kunci untuk semua jenis konten, bukan hanya video.

4. √úbersuggest



http://ubersuggest.org/  memanfaatkan “Sarandata dari Google dan lain-lain. Sebuah alat yang hebat untuk mengembangkan kata kunci konten.
Semua orang tahu sekarang bahwa kualitas konten sangat penting. Alat-alat ini akan membantu Anda dengan pengembangan konten Anda sehingga dapat membantu untuk berada pada SERP tertinggi

5. Anchor Text Over Optimization Tool


http://www.removeem.com/ratios.php keragaman anchor teks output. Kata atau frase yang berpotensi terlalu dioptimalkan disorot untuk ditinjau secara manual.

6. Convert Word Documents to Clean HTML


http://word2cleanhtml.com/ adalah alat konverter gratis untuk dokumen yang dibuat di Microsoft Word, Writer, dan perangkat lunak pengolah kata lainnya..

7. Copyscape


http://www.copyscape.com/ adalah pemeriksa konten plagiat gratis. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda memasukkan URL untuk mendeteksi duplikat konten dan untuk memverifikasi bahwa konten Anda adalah asli. namun untuk versi gratis hanya dapat digunakan hingga 5 konten, selebihnya harus menggunakan premium account.

8. Xenu’s Link Sleuth


http://download.cnet.com/Xenu-s-Link-Sleuth/3000-10248_4-10020826.html adalah PC berbasis software penjaring yang memeriksa website untuk link yang rusak. Ia melakukan validasi teks link, frame, gambar, peta gambar lokal, dan latar belakang.

9. Robots.txt Generator


ihttp://www.yellowpipe.com/yis/tools/robots.txt/  adalah utilitas freeware untuk membuat file robots.txt dengan mudah.

10. Robots.txt Checker


http://tool.motoricerca.info/robots-checker.phtml adalah validator” yang akan menganalisis sintaks dari file robots.txt untuk memverifikasi format yang valid. Hati-hati menggunakan raobot.txt karena salah sedikit akan membuat mesin pencari malah tidak menemukan blog anda.

11. URI Valet


Gunakan http://urivalet.com/  untuk melihat jumlah total objek (permintaan http), waktu untuk men-download, rincian obyek, dokumen internal link, dan link eksternal bersama dengan memverifikasi header untuk setiap server .

12. Title and Description Optimization Tool


http://seobin.org/ memberikan wawasan seperti apa para pesaing peringkat teratas yang digunakan untuk judul dan deskripsi. Alat intelijen pesaing terbaik dari jenisnya.

13. Image SEO Tool


Dengan http://www.feedthebot.com/tools/alt/, cukup masukan URL dan ini nama gambar alat pemeriksaan, atribut alt, dan dimensi. Alarm diberikan jika masalah potensial ditemukan.

14. Schema Creator


http://schema-creator.org/Alat adalah cara termudah untuk memulai membuat HTML dengan schema.org microdata.

15. Google Snippet Preview


Potongan yang muncul di Google Search biasanya diambil dari meta tag. http://www.snippetoptimizer.net/ Alat yang membantu memvisualisasikan dan mengoptimalkan apa yang ditampilkan untuk pencari.

16. Structured Data Testing Tool


http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets memverifikasi Schema.org atau tipe data terstruktur markup lainnya. Baca : disini

17. XML Sitemap Generators

http://code.google.com/p/sitemap-generators/wiki/SitemapGenerators membuat web-type XML sitemap dan URLdaftar file (beberapa juga dapat mendukung format lain).

18. XML Sitemap Inspector


http://sitemapinspector.com/ memvalidasi sitemap Anda (XML atau gunzip), perbaikan kesalahan, dan ping semua mesin pencari.

19. Pingdom Website Speed Tool


http://tools.pingdom.com/fpt/ menguji waktu saat membuka halaman, analisis, dan menemukan kemacetan.

20. Fiddler


http://fiddler2.com/ adalah alat debugging web yang mencatat semua HTTP (S) lalu lintas antara komputer Anda dan internet.

21. Microsoft Free SEO Toolkit


Microsoft juga telah menciptakan sebuah SEO tools yang dapat anda coba http://www.microsoft.com/web/seo

Mungkin ada beberapa dari alat diatas yang sudah tidak dapat digunakan, namun sebagian besar masih bisa. Nah sekarang anda dapat menentikan sendiri mana yang cocok untuk anda gunakan pada blog anda.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment