Karir

4 Bisnis Online Tanpa Modal Wajib Diketahui

Berkat kemajuan internet yang semakin pesat kini fungsinya bukan hanya sebagai memberi informasi saja, tetapi bisa menjadi sumber bisnis untuk para pembaca peluang. Bisnis online merupakan kegiatan yang sangat diminati dan banyak dilakukan oleh masyarakat. Pada umunya bisnis tersebut memiliki banyak jenis, dan yang lebih menggiurkan adalah adanya bisnis tanpa modal.

Pada umumnya untuk memulai bisnis pastinya harus memiliki modal untuk memenuhi kebutuhan awal. Berangkat dari manfaat internet yang bisa dinikmati oleh setiap masyarakat, kini bisnis bisa dimulai meski tanpa menggunakan modal. Bisnis tersebut bisa berupa menjual produk, jasa, dan lain sebagainya.

Memulai bisnis ini tentunya tidak akan membuat anda kelelahan, karena anda hanya cukup mengoperasikan smartphone dan memiliki kuota internet. Anda bisa sambal duduk santai, menonton tv, ataupun berbaring di Kasur nyaman dengan menjalankan bisnis tersebut. Ada berbagai macam bisnis yang bisa anda garap, tentunya semuanya bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Daftar 4 Jenis Bisnis Online

Bisnis Online

1. Membuka online shop

Online shop merupakan toko yang tersedia dalam dunia maya. Peluang untuk mendapatkan keuntungan dari online shop cukup besar, karena target pasarnya bisa mengglobal. Hal ini disebabkan karena keuntungan internet yang bisa diakses oleh kapan saja dan dimanapun, sehingga banyak orang yang bisa mengakses online shop sesuai dengan kebutuhannya.

Membuka online shop tentunya bukan hal mudah, namun anda bisa menggunakan trik pre-order yang artinya barang akan tersedia jika pembeli memberi uang terlebih dahulu. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan modal, karena si pembeli telah otomatis memodali usaha anda. Kegigihan dan strategi yang matang sangat dibutuhkan untuk mengembangkan online shop.

2. Bisnis jasa

Bisnis online selanjutnya adalah tentang menjual jasa yang anda miliki. Jasa disini diartikan sebagai keahlian yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Jika anda memiliki keahlian dalam bidang IT, maka anda bisa mempromosikan bisnis jasa tersebut di media social, sehingga akan banyak orang yang mengetahui tentang keahlian anda.

Prinsip kerja dari bisnis jasa ini tentunya tidak jauh berbeda dari membuak online, Karen sama-sama menjual sesuatu dalam bentuk online. Hal yang harus diperhatikan dalam bisnis ini adalah target konsumennya, jika anda memiliki keahlian dibidang seni maka bidik konsumen yang membutuhkan produk-produk seni.

3. Berpartisipasi dalam survey online

Jika anda merasa malas untuk memulai bisnis berupa online shop jangan khawatir, karena di dalam internet masih banyak bidang yang menyediakan uang secara mudah salah satunya dengan berpastisipasi dalam survey online. Biasanya, ada lembaga survey yang sedang mencari data, maka anda hanya cukup mengi data tersebut.

Hal yang harus diperhatikan dalam kegiatan ini adalah anda harus bersikap jujur dalam mengisi data, karena akan berpengaruh pada kevalidan data tersebut. Jika data valid, maka data bisa digunakan dan diolah menjadi survey yang bermanfaat. Kegiatan ini tentunya sangat cocok untuk anda yang pemalas tetapi ingin mendapatkan uang dengan mudah.

4. Endorsement

Kegiatan endorse adalah biasanya dilakukan oleh selebgram ataupun artis yang memiliki followers diatas sepuluh ribu. Endorse ini bisa menguntungkan kedua belah pihak, karena selebgram akan mendapatkan fee dan pihak yang memberi endorse bisa mempromosikan produknya secara luas.

Endorsement ini adalah bisnis online yang cocok untuk anda, jika memiliki followers diatas sepuluh ribu rupiah. Selebgram biasanya memasang tarif untuk menerima endorsement, tarifnya pun bermacam-macam, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah tergantung seberapa popular seorang selebgram tersebut.

 

Baca Juga : Jangan gunakan adsense untuk website bisnis anda

About the author

Mendy

Leave a Comment