Teknologi

5 Fitur Tersembunyi iPhone Yang Harus Anda Ketahui

5 Fitur Tersembunyi iPhone Yang Harus Anda Ketahui. Smartphone adalah salah satu hal yang tidak dapat lepas dari kita. Apalagi untuk sebuah iPhone. Hal tersebut memang benar bahwa seseorang selalu dekat dengan iPhone. Sah-sah saja karena setiap orang pasti menghabiskan banyak uang untuk sebuah iPhone, cukup masuk akal. Tetapi Pernahkah anda berfikir untuk melakukan hal yang tak terduga pada iPhone Anda? Apakah Anda tahu segala sesuatu yang ada di iPhone ? Fitur apa yang anda ketahui yang dimiliki iPhone ?

Dengan setiap update iOS, Apple menambahkan berbagai fitur baru untuk iPhone. Dalam proses ini, orang-orang sering melewatkan fitur menarik karena tidak mungkin hal tersebut diketahui langsung dalam sebuah pembaharuan. Lebih dari itu, ada beberapa fitur yang tersembunyi dalam pengaturan aplikasi khusus tertentu sehingga cukup sulit untuk ditemukan.

Untuk itu venomku telah mengumpulkan 5 fitur tersebunyi yang jarang digunakan pada sebuah iPhone

5 Fitur Tersembunyi iPhone Yang Harus Anda Ketahui

1. iPhone Anda dapat berbicara

5 Fitur Tersembunyi iPhone Yang Harus Anda Ketahui
Fitur ini sangat menarik karena iPhone dapat membaca apa pun yang dipilih di layar saat Anda melakukan suatu pekerjaan. Hal itu memang keren. Cara mengaktifkanya masuk Settings -> General -> Accessibility -> Speech -> nyalakan “Speak Selection“.
Selanjutnya kapanpun Anda memilih teks pada layar, tombol “Speech” akan muncul. Tekan, dan pilihan akan dibacakan untuk Anda.

2. Hilangkan animasi untuk mempercepat iPhone

5 Fitur Tersembunyi iPhone Yang Harus Anda Ketahui
Hal utama yang di inginkan dari sebuah iPhone adalah kinerja yang maksimal. Banyak pengguna setuju dengan ini. Jika Anda ingin memaksimalkan performa, dan tidak masalah untuk kehilangan transisi dan animasi mewah iPhone, langsung masuk Settings -> General -> Accessibility -> Reduce Motion.

3. Triple tap tombol home untuk pembesar kamera

5 Fitur Tersembunyi iPhone Yang Harus Anda Ketahui
Walaupun banyak yang tidak sadar adanya fitur ini, sebenarnya iPhone dapat digunakan sebagai kaca pembesar. Fitur ini hadir mulai iOS 10. Untuk menggunakan fitur ini, Settings -> General -> Accessibility -> Magnifier. Sekarang, Anda dapat lakukan triple-tap pada tombol home dari layar manapun untuk mendapatkan kontrol pembesaran (Magnifier).

4. Mengkreasikan foto dari aplikasi Foto

5 Fitur Tersembunyi iPhone Yang Harus Anda Ketahui
WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Snapchat semua aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencoret-coret dan mengkreasikan gambar untuk mengekspresikan diri kita. Tapi, untuk mengkreasikan gambar, Anda tidak perlu mengunjungi salah satu aplikasi sosmed diatas, Anda dapat melakukan semua itu dari Stock Photos aplikasi itu sendiri. Pilih foto dan tekan Edit. Di sudut kiri atas, Anda akan melihat melingkar tombol dengan tiga titik-titik di dalamnya, klik di atasnya dan pilih Markup dari options.

5. Menghapus aplikasi asli

5 Fitur Tersembunyi iPhone Yang Harus Anda Ketahui
Tidak seperti kebanyakan dari smartphone Android, Apple iPhone hadir dengan sangat sedikit aplikasi. Namun, berbeda dengan Android aplikasi Stocks ini tidak bisa dihapus. Namun, dengan pengenalan iOS 10, semua itu telah berubah. Apple sekarang memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi Stocks dan aplikasi bawaan iPhone lainya seperti iTunes Store, Message, Watch, Maps, dll. Cukup tekan beberapa detik icon pada layar home, dan Anda akan melihat simbol ‘x’ di sudut kiri atas ikon aplikasi. ketuk, dan app akan secara otomatis dihapus. Jangan khawatir apabila anda suatu saat menginginkan aplikasi tersebut dapat didownload melalui App Store.

Baca Juga Fitur Penghemat Baterai iPhone

5 Fitur Tersembunyi iPhone Yang Harus Anda Ketahui diatas mungkin juga sudah anda tahu sebelumnya. Saya yakin setelah iOS 10 Apple tetap akan berinovasi memberikan berbagai fitur baru lainya untuk memanjakan pengguna.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

3 Shares
Tweet
Share2
+11
Share