Gadget

Aksesoris Original iPhone

Aksesoris Asli iPhone – Seiring dengan tingkat kepopuleran produk Apple terutama iPhone, tidak dipungkiri pastinya akan ada saja bermunculan produk-produk yang menirunya juga. Dimulai dari iPhonenya sendiri bahkan sampai sparepart maupun aksesorisnya juga ada produk non originalnya juga. Hal ini bisa merugikan atau menguntungkan bagi seseorang. Merugikan konsumen dimana seller nakal mengklaim bahwa barang tersebut original dan menjualnya dengan harga yang tinggi. Dan menguntungkan bila konsumen yang memiliki budget sedang yang benar-benar mengetahui kalau produk yang ia beli bukan original dan sesuai dengan harga yang seharusnya. Karena seperti yang sudah diketahui aksesoris original Apple harganya sangat tinggi misalnya harga sebuah earpod di iBox Premium Reseller Resmi Apple sekitar 600 ribuan hanya untuk sebuah earpod, sedangkan dipasaran produk KW yang memiliki bentuk 99% sama, harganya 10 ribuan. Namun tentu saja kualitasnya sangatlah berbeda antara original dan KW. Nah masalahnya jangan sampai kita dirugikan karena ketidak tahuan kita ketika kita membeli sebuah iPhone di Indonesia dimana ada banyak macam garansi dan beredar berbagai macam tingkatan aksesoris non original.

Di website iBox.co.id bisa dilihat sendiri betapa mahalnya aksesoris original iPhone ini. Oleh karena itu alangkah baiknya kita mencermati kelengkapan sebuah iphone sebelum kita membelinya. Nah dibawah ini mungkin dapat menambah referensi anda tentang kualitas produk dari original, oem, kw super dan kw

Aksesoris iPhone Original

Aksesoris dengan kualitas Original merupakan aksesoris resmi dari pihak yang diproduksi dan dijual oleh Apple langsung. Aksesoris ini murni diproduksi, seleksi, standarisasi oleh Apple sendiri sehingga kualitas tidak diragukan lagi dan tidak akan mengecewakan user

Aksesoris iPhone OEM

Aksesoris dengan kualitas OEM berada satu tingkat dibawah original, OEM sendiri merupakan singkatan dari Original Equipment Manufacturer. Jelas beda dengan aksesoris original Apple. Dari singkata OEM sebenarnya OEM sendiri tidak bisa dikatakan KW karena fungsi dan kualitas mendekati original namun tentu harganya dibawah original Apple. Produk OEM diproduksi oleh pabrik lain yang memiliki nama besar bukan diproduksi oleh Apple seperti produk original. Yang beda adalah material yang digunakan OEM tak sebaik Original.

Aksesoris iPhone KW Super

Mungkin istilah kualitas ini paling banyak dikenal masyarakat. Seperti yang sudah kita ketahui China adalah negara yang sangat terkenal mahir dalam membuat barang yang sangat mirip dengan produk Original dan bahkan mempunyai kualitas yang hampir 100% sama namun tanpa lisensi / ijin dari produk yang ditiru.

Aksesoris iPhone KW Abal-abal

Kualitas aksesoris yang paling bawah dengan harga sangat murah, biasanya bentuknya saja sama sekali tidak menyerupai original dengan finishing yang tidak rapi dan kualitas buruk.
Dalam Box iPhone terdapat beberapa aksesoris bawaan diantaranya earpod, kabel lightning usb dan kepala charger. Dibawah ini ciri-ciri accessories originals iPhone :


Earpod

Untuk mengetahui keaslian Earpod Original iPhone tidaklah sulit karena suara yang dihasilkan earpod original ini memang tidak bisa dibohongi bahkan untuk orang awam sekalipun, kualitas sound yang dihasilkan earpod original memang sangatlah tidak mengecewakan. Sedangkan untuk ciri fisiknya dapat dilihat dibawah

Earpod original asli iphone apple

Kabel data Lightning to USB 

Berikutnya adalah mengenali kabel data lightning asli dan palsu. Apple sendiri sudah menyarankan bahwa kabel original resmi dari apple menggunakan logo “Made for iPod/iPhone/iPad” dalam kemasan luarnya, namun seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya tentang barang non original maka belum tentu kemasan berlogo MFi tersebut memang resmi, kita tidak tau isinya apa. Ada beberapa akibat yang akan berdampak buruk ketika kita menggunakan Lightning Cable non original/palsu diantaranya dapat merusak perangkat iOS, kabel yang mudah rusak, Ujung konekktor mungkin mudah panas mudah lepas dan mungkin tidak dapat terpasang secara pas, kabel data iphone palsu biasanya juga tidak dapat digunakan untuk singkronisasi dengan itunes pada perangkat laptop, mac atau pc. Pastinya anda tidak mau menyesal dikemudian harinya karena tidak tau kabel Lightning yang anda gunakan asli atau palsu.

lightning usb original apple iphone asli
lightning usb original apple iphone asli connector


lightning usb original apple iphone asli connector


Ciri-ciri berikut venomku dapatkan dari website resmi apple. Kabel Lightning ke USB Apple memiliki ciri tulisan “Designed by Apple in California” dan antara “Assembled in China”, “Indústria Brasileira”, atau “Assembled in Vietnam” tulisan tersebut berjarak sekitar Tujuh inci dari konektor USB. Juga terdapat 12 digit nomor seri dibelakang tulisan tersebut. Jika ciri tidak sesuai yang disebutkan diatas maka dapat dipastikan kabel tersebut palsu.

Adaptor Original Apple

Yang terakhir adalah adaptor original apple. Untuk membedakan adaptor iPhone tidak jauh beda seperti saat membedakan kabel ori dan palsu. Semua produk aksesoris dijual secara terpisah oleh karena itu reseller pihak ketiga menggunakan kemasan secara terpisah juga. Adaptor original juga memiliki serial didalam lubang port USB dan finishing pada lubang port USB juga sangat rapi dan presisi. selain itu juga terdapat logo Apple dibagian bawah adaptor tersebut.

Leave a Comment