Blogging

Penjelasan Singkat Mengenai Apa Itu Content Placement

Cara mendapatkan uang tambahan tentunya sangat beragam pada zaman milenial ini. Penggunaan teknologi yang semakin tidak terkendali tentunya bisa membuka peluang besar untuk siapapun. Berbagai cara bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet, salah satunya dengan mengembangkan blog dengan content placement. Pasti anda akan bertanya-tanya apa itu content placement.

Kehadiran blog dan website memiliki peran penting di dunia maya. Peran penting ini dihasilkan karena hampir semua informasi yang muncul di internet berasal dari blog ataupun website. Sekarang banyak orang yang memanfaatkan kegiatan blogging sebagai sumber penghasilan, karena profit yang didapat bisa melebihi seorang pegawai negeri ataupun pekerja kantoran pada umumnya.

Content placement atau bisa disebut dengan SEO placement pasti sudah tidak asing bagi pada blogger yang sudah mengolah blognya dalam waktu yang lama. Tentunya, content placementlah yang membuat blog dan website menghasilkan penghasilan. Sebelum berkecimpung lebih dalam ke dunia blogger hal yang harus diperhatikan adalah content placement.

Apa itu Content Placement

Apa Itu Content Placement

Jika anda ingin menjadi blogger yang sukses, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu content placement. Content placement adalah suatu kegiatan menata blog berupa penempatan konten dengan trik yang baik. Konten biasanya merupakan karya berupa tulisan bebas, ataupun berupa artikel yang telah ditulis oleh berbagai pihak sejenis brand juga iklan.

Biasanya, content placement berupa iklan berbayar ataupun sponsored post yang bisa menjadi peluang usaha menguntungkan, mudah, dan bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan uang dengan mudah melalui internet. Blogger biasanya bisa mendapat penghasilan karena telah memposting iklan, dan pihak yang memberikan iklan akan mendapat keuntungan berupa promosi produk yang semakin tersebar luas.

Konsep kerja sama content placement seperti simbiosis mutualisme yang memiliki arti dapat menguntungkan kedua belah pihak terbut. Hal ini menyebabkan banyak digital agency yang mengembangkan internet marketing, karena sadar akan keuntungan yang akan didapat. Hasilnya banyak perusahaan yang melakukan promosi produknya berupa iklan pada blog atau website.

Content placement merupakan cara pemasaran produk yang efektif, karena blog dan website menjadi media yang sering masyarakat buka dan gunakan. Blog dan website merupakan wadah para pencinta literasi dibidang tulis menulis yang dapat menghasilkan uang dengan cepat dan mudah. Tentunya untuk mendapatkan content placement kualitas blog dan website harus memenuhi standarisasi.

Persyaratan Content Placement

Setelah anda mengetahui apa itu content placement, ada syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan iklan pada blog ataupun website. Client yang akan memasang iklan tidak akan sembarangan memilih blog dan website secara random, tentunya pihak tersebut akan memilih blog ataupun website yang sering dikunjungi oleh netizen dan memiliki popularitas tinggi.

Syarat untuk mendapatkan content placement adalah memiliki traffic blog yang cukup baik, blog harus sering mengupdate postingan, blog tidak termasuk spam dalam pandangan search engine, ramai pengunjung, postingan blog berupa orisinil dan bukan menjiplak karya orang lain, memiliki PA dan DA yang memenuhi syarat, dan konten blognya harus sejalur dengan perusahaan yang akan memasang iklan.

Jika calon iklan sudah mendapat blog yang sesuai dengan syarat dan kriterianya, serta kontennya relevan dengan maksud iklannya, maka biasanya akan terjalin sebuah kerjasama. Kerjasama tersebut berupa iklan yang siap dipostingkan pada blog atau website tersebut. Bloggerpun akan mendapatkan keuntungan berupa profit yang telah menjadi kesepakatan kedua belah pihak.

Kerjasama kedua pihak ini harus dibuat sejelas mungkin. Biasanya untuk membuat perjanjian lebih jelas dan teradministrasi dengan baik pihak pertama dan pihak kedua mengisi lembar MOU. MOU ini bertujuan untuk menjadi bukti otentik perjanjian dari kedua belah pihak, bila mana akan terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan kedepannya, maka MOU bisa menjadi solusinya.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment