Blogging

Aplikasi Google Adsense iOS dan Android Hilang

Aplikasi Google Adsense iOS dan Android Hilang. Bagi kita yang suka menggunakan gadget atau smartphone setiap saat pasti sangat terbantu dengan aplikasi Google Adsense Mobile untuk melihat dan memonitor laporan pendapatan adsense kita setiap saat dengan cepat. Namun saat ini anda sudah tidak akan mendapatkan aplikasi Google Adsense di Playstore atau Appstore lagi karena Google sudah menghapusnya.

Kenapa Google Menghapus Aplikasi Adsense di iOS dan Android ?

Aplikasi Google Adsense iOS dan Android Hilang

Sebenarnya Google sudah memperingatkan kita setahun yang lalu bahwa mereka akan menghentikan aplikasi AdSense pada iOS dan Android. Google pada akhirnya dihapus aplikasi tersebut dan Anda tidak dapat men-download lagi dari Apple App Store atau Google Play Store.

Tetapi jika Anda masih memiliki aplikasi pada smartphone Anda, aplikasi itu masih berfungsi sampai saat ini. Oleh karena itu kalau anda benar-benar menyukai tampilan laporan versi aplikasi ini, jangan coba-coba menghapus aplikasi atau melakukan hard reset smartphone anda, karena aplikasi Adsense sudah tidak akan anda dapatkan di Playstore ataupun Appstore lagi.

Aplikasi Google Adsense iOS dan Android Hilang

Alasan aplikasi pada perangkat mobile ini dihapus adalah karena Google meningkatkan penggunaan situs Adsense.Com umum yang mendukung semua platform. Mungkin mereka juga tidak mau ribet mengurus platform mobile.

Bagi kita pengguna smartphone juga tidak perlu khawatir karena kita masih bisa membuka laporan adsense melalui browser seperti yang dikehendaki oleh Google. Laporan melalui browser ini memang cukup lengkap. Namun bagi kita termasuk saya yang sudah familiar dengan aplikasi pada iOS dan Android mungkin sedikit ribet ketika harus membuka rowser kemudian membuka alamat adsense.com, belum lagi ketika harus login.

Namun bagaimanapun juga tujuan Google sudah jelas ingin meningkatkan performa website Adsense untuk semua platform. Jadi kita mau tidak mau harus terima.

Saya sendiri pengguna iOS, untuk pengguna Android saya rasa bisa menyimpan aplikasi dalam bentuk APK atau mendownload Google Adsense APK di Google dan menginstalnya pada perangkat lain. Namun kita tidak tahu sampaikapan Aplikasi tersebut bisa berfungsi.

Leave a Comment