Blogging

Awas! Satu atau beberapa situs anda melanggar kebijakan AdSense

Awas! Satu atau beberapa situs anda melanggar kebijakan AdSense. Akhir 2016 pendaftaran Google Adsense saya merasa semakin susah saja karena dashbor dan prosedur agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu saya merasa bersyukur memiliki akun AdSense Full Approve dengan diterimanya Permohonan AdSense saya. Perjuangan tidak berhenti setelah Permohonan Diterima, kita juga perlu meningkatkan pendapatan dan menjaga akun AdSense kita agar aman dari Blokir karena seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, memiliki akun AdSense tambah susah.

Baru-baru ini saya memperoleh email peringatan dari Google AdSense bahwa situs saya melanggar kebijakan AdSense. Awalnya sempat panik karena saya khawatir iklan di blog ini akan menghilang. Tapi setelah sata cek di blog venomku ini ternyata iklan masih aktif dan setelah itu saya langsung membuka dashbor AdSense untuk mengetahui lebih lanjut tentang pelanggaran apa yang terjadi. Pada bagian policy center saya menemukan pemberitahuan seperti ini :

Awas! Satu atau beberapa situs anda melanggar kebijakan AdSense

 

Awas! Satu atau beberapa situs anda melanggar kebijakan AdSense

Saya menemukan kalimat Example of a page with violation(s) yang menuju link ke dalam sebuah tag download di blog. Dari situ saya menyadari kesalahan saya karena pada tag tersebut berisi link download ke sebuah aplikasi bajakan non freeware. Solusi yang saya lakukan adalah menghapus postingan yang saya anggap menyimpang dan berisi link download aplikasi dan crack. Dalam kasus ini saya memiliki 5 postingan dalam tag download akhirnya saya hapus semua postingan tersebut karena malas untuk mengedit satu persatu dan menurut saya lebih aman karena langsung menghilangkan konten yang dianggap melanggar oleh AdSense.

Setelah beberapa hari saya kembali membuka dashbor AdSense dan tidak lagi menemukan banner merah bertuliskan “Satu atau beberapa situs anda melanggar kebijakan AdSense”.

Tidak sampai disitu. Beberapa minggu kemudian saya mendapat peringatan lagi namun dengan link berbeda menuju sebuah postingan blog ini yang berjudul “Download Youtube Video Dengan Mudah”. Ternyata bukan cuma link yang menjadi sumber pelanggaran. Namun juga sebuah tutorial yang sebenarnya tidak dibenarkan oleh pihak yang bersangkutan, dalam kasus ini Youtube. Youtube memang tidak mengijinkan video mereka di Download dan mengharuskan pengunjung untuk menonton secara streaming. Oleh karena itu anda tidak akan menemukan link download video yang murni fasilitas download di Youtube. Hal ini ternyata juga bisa dideteksi oleh AdSense.

Dengan ada nyaperingatan dan pemberitahuan pelanggaran kebijakan AdSense seperti ini tentu kita menjadi sangat terbantu untuk menjaga akun kita tetap aman dari Blokir iklan.

 

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

2 Shares
Tweet
Share1
+11
Share