Gadget

Bagaimana Cara Kerja Face ID iPhone X

Bagaimana Cara Kerja Face ID iPhone X. Face ID adalah sistem pengenalan wajah baru yang menggantikan Touch ID sensor sidik jari yang digunakan untuk tujuan otentikasi atau buka kunci dalam perangkat iPhone sebelumnya. Dalam banyak hal, Face ID berfungsi seperti Touch ID, Namun menggunakan scan wajah bukan sidik jari. Fungsinya sama saja, seperti unlock iPhone, memungkinkan akses ke aplikasi pihak ketiga dengan kode sandi-dilindungi, mengkonfirmasikan pembelian dan otentikasi pembayaran Apple Pay.

Bagaimana Cara Kerja Face ID iPhone X

Face ID menggunakan sensor dan kamera depan iPhone X, dan Apple menyebut konfigurasi ini sebagai multi-komponen TrueDepth kamera. Untuk membuat scan wajah Anda, sebuah Dot proyektor lebih dari 30.000 titik inframerah tidak terlihat menyorot ke wajah Anda. Peta dot dibaca oleh kamera infra merah dan struktur wajah Anda di-relay ke prosesor A11 Bionic dalam perangkat dimana itu berubah menjadi model matematis.

iPhone X multi configuration

Ketika Anda menggunakan iPhone X baru, Face ID adalah bagian pertama dari proses setup, seperti Touch ID. Daripada menambahkan sidik jari ke perangkat, Anda akan menggunakan iPhone X untuk membuat scan 3D cepat wajah yang akan dikonversi menjadi serangkaian titik data. Seperti halnya sidik jari yang disimpan, data dari scan menyimpan wajah Anda dibandingkan dengan data dari scan wajah baru setiap kali Anda menggunakan otentikasi biometrik.

Dibutuhkan pecahan hanya dalam hitungan detik untuk iPhone X agar dapat memindai wajah Anda, mengenali Anda dan membuka kunci perangkat Anda, meskipun Face ID disebut-sebut lebih lambat dari Touch ID. Ketika diukur berdampingan, Touch ID membuka iPhone lebih cepat, tapi Face ID menawarkan antarmuka yang pada akhirnya lebih cepat dalam penggunaan sehari-hari karena lebih efisien. Sebagai contoh, membuka pemberitahuan dengan Touch ID memerlukan anda membuka pemberitahuan dan kemudian meletakkan jari di Touch ID. Dengan Face ID, iPhone adalah membuka pemberitahuan secara langsung.

Face ID – Keamanan dan Privasi

Karena Face ID memerlukan scan wajah 3D rinci, hal itu tidak bisa bekerja oleh foto, masker, atau imitasi wajah lainnya, dan ada juga sebuah “perhatian sadar” sebagai fitur keamanan. Face ID hanya membuka perangkat Anda ketika Anda melihat ke arah iPhone X dengan mata Anda secara langsung, artinya Face ID hanya bekerja apabila anda secara sadar melihat kearah kamera iPhone X.

Face ID tidak bekerja ketika mata anda tertutup, ketika Anda sedang tidur, ketika anda tidak sadar, atau ketika Anda tidak melihat iPhone X Anda.

Perhatian sadar opsional terdapat fitur aksesibilitas untuk mematikannya bagi mereka yang tidak mampu untuk fokus pada layar iPhone, tetapi kebanyakan orang akan mengaktifkanya untuk tambahan sistem keamanan.

Jika iPhone X Anda dicuri, Face ID dapat dinonaktifkan dengan cepat dengan menekan tombol samping dan tombol volume pada waktu yang sama. lakukan hal ini sebelum menyerahkan telepon, sehingga seorang pencuri tidak dapat memindai wajah Anda. Face ID juga mati setelah dua upaya pengenalan wajah gagal dan diperlukan passcode untuk dapat diaktifkan kembali.

Face ID dienkripsi dan disimpan aman pada iPhone X. Apple tidak dapat mengakses data Face ID Anda. Otentikasi terjadi sepenuhnya pada perangkat Anda, dengan tidak ada data Face ID iPhone X yang disimpan dalam cloud atau upload ke Apple.

Bagaimana Cara Kerja Face ID iPhone X

Apple mengatakan Face ID lebih aman daripada Touch ID karena hanya sedikit kesempatan untuk ketidakcocokan. Ada kesempatan 1 banding 50.000 orang lain dapat membuka iPhone Anda, tapi kesempatan 1 banding 1.000.000 wajah orang lain dapat menipu Face ID iPhone X.

Ada video di YouTube yang menampilkan iPhone X terkelabui oleh anak kembar, dan bahkan dengan masker print 3D, tapi fitur ini masih cukup aman bahwa orang rata-rata tidak perlu khawatir tentang hal itu.

Pengembang aplikasi pihak ketiga tidak memiliki akses ke peta wajah yang menggunakan Face ID untuk membuka perangkat, tetapi mereka dapat menggunakan TrueDepth kamera untuk memindai pengguna wajah untuk tujuan menciptakan lebih realistis berbagai aplikasi realita. Pengembang ini mampu melihat wajah secara 3D dan mendeteksi 52 mikro-gerakan untuk menentukan ekspresi, yang bernilai untuk mengetahui jika Anda pemilik iPhone X.

Sementara Face ID bekerja dengan cara yang sama sebagai Touch ID dan melakukan semua hal yang sama, pada saat, Face ID tidak dapat digunakan untuk menyetujui pembelian keluarga pada iPhone X. Ini berarti orangtua harus memasukkan password untuk menyetujui pembelian App Store ketika seorang anak mereka meminta izin untuk membeli sesuatu. Ponsel dengan Touch ID, scan jari memungkinkan untuk diganti passwordnya. Apple sudah mengatasi masalah ini di iOS 11.3 dan memungkinkan kemampuan untuk menyetujui pembelian Keluarga dengan Face ID.

Baca Juga : Kekurangan Kelebihan IOS 11

Face ID – Dalam Gelap

Karena wajah ID menggunakan inframerah, ia bekerja dalam cahaya rendah dan dalam gelap. Apple telah membangun Flood Illuminator ke TrueDepth kamera untuk memastikan bahwa selalu ada cahaya inframerah yang memadai untuk mengambil scan wajah Anda.

face id

Anda tidak perlu untuk menahan iPhone Anda tepat di depan wajah Anda untuk wajah ID untuk bekerja. Dapat bekerja dari berbagai sudut sehingga Anda dapat tahan pada posisi yang nyaman seperti yang mungkin Anda ketika hanya santai melihat layar. Itu tidak akan membuka di saku Anda seperti halnya dengan sentuhan ID, tapi begitu Anda membawanya keluar dan pergi untuk melihat layar, itu siap untuk pergi.

Face ID – Dengan Topi dan Kacamata

Face ID bekerja walaupun anda menggunakan topi, jenggot, kacamata, kacamata hitam, syal, makeup dan semua aksesori dan item yang sebagian yang mungkin menutupi wajah. Face ID hanya perlu melihat mata, hidung, dan mulut untuk bekerja, jadi hal-hal seperti memakai masker Face ID tidak bekerja kerja.

Ketika menggunakan kacamata hitam, Face ID bekerja dengan kacamata hitam, kecuali beberapa kacamata yang mungkin memiliki lapisan mem-blok sinar inframerah.

Semua kemampuan pengenalan wajah face id yang didukung oleh mesin dua-inti saraf yang dibangun ke chip A11 bionik, yang menggunakan mesin untuk mendeteksi wajah Anda dan mengenali perubahan dalam penampilan Anda, seperti rambut panjang, pertumbuhan janggut, atau topi.

Face ID – Apple Pay

Face ID menggantikan Touch ID ketika otentikasi pembayaran Apple Pay. Ketika memeriksa dengan Apple Pay, menatap iPhone X dapat mengotentikasi pembayaran dan klik ganda pada tombol samping perangkat akan menegaskan hal itu.

Dengan fitur “perhatian sadar”, iPhone X tahu bila Anda sedang menginginkan itu. Face ID iPhone X menampilkan notifikasi dan pesan pada layar kunci ketika Anda melihat iPhone X, itu membuat layar menyala, dan secara otomatis menurunkan volume alarm atau ringer ketika ia mengetahui perhatian Anda pada iPhone X.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment