free hit counters Bagaimana Cara Reset atau Hard Reset Oppo A3s
Gadget

Bagaimana Cara Reset atau Hard Reset Oppo A3s

Jika smartphone Anda Oppo A3s bekerja sangat lambat, Hang, Anda ingin bypass kunci layar atau Anda memiliki memori yang sudah penuh dan Anda ingin menghapus segala sesuatu yang ada di Oppo A3s atau Anda ingin menjualnya dan Anda ingin tidak ada yang bisa mengakses file dan password lama Anda, maka dapat Anda melakukan hard reset atau reset pabrik sehingga smartphone akan kembali seperti semula.

Dalam langkah dibawah ini saya akan menjelaskan Bagaimana Cara Reset atau Hard Reset memformat Oppo A3s untuk menghapus semua informasi lama Anda dan membuatnya benar-benar bersih seperti saat keluar dari toko.

Anda harus ingat bahwa hard reset atau kembali ke pengaturan pabrik ponsel akan menghapus semua isinya sehingga Anda harus membuat cadangan/backup data Anda sebelum melakukannya jika Anda tidak ingin kehilangan semua data penting anda.

Ada dua cara untuk melakukan reset pada Oppo A3s, pertama melalui pilihan Mobile dan kedua yang lebih lengkap dari mode Recovery.

Bagaimana Cara Reset atau Hard Reset Oppo A3s

Baca Juga : Mengirim File Android Super Cepat dan Mudah Lewat Wifi

Reset melalui pengaturan Oppo A3s

Jika Anda ingin melakukan Reset dengan menggunakan pengaturan perangkat untuk kembali ke pengaturan pabrik Oppo A3s, ikuti langkah sederhana berikut:

  1. Akses menu Pengaturan/Setting perangkat Anda.
  2. Pergi ke pengaturan sistem, di bagian Personal¬†Anda akan melihat opsi “Backup ” klik dan kemudian klik pada “Factory data reset “. Jika Anda tidak melihat bagian Personal cari bagian “About the phone” klik “Storage ” dan kemudian klik “Backup dan Restore ” dan Anda akan melihat pilihan “Factory data reset
  3. Sebelum melakukan reset, anda akan diminta konfirmasi dan akan ditampilkan pesan mengingat bahwa semua data Anda akan dihapus dari perangkat ini, data yang telah Anda upload ke Google, Facebook, Twitter, Instagram atau backup yang Anda miliki di cloud, seperti Google Drive , Dropbox atau One drive tidak akan dihapus.
  4. Jika diminta, masukkan gambar pola Buka kunci layar atau sandi Buka kunci layar atau PIN untuk melanjutkan.
  5. Perangkat Anda A3s Oppo akan melakukan restart dan membutuhkan beberapa menit untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik dan mengoptimalkan aplikasi pra-instal dalam sistem Android 8,1 (Oreo).

Hard reset dengan Recovery mode Oppo A3s

Restore dengan hard reset atau recovery mode Oppo A3s, dengan cara ini Anda dapat memecahkan masalah yang belum bisa diselesaikan dengan reset pengaturan pabrik normal. Seperti Hang atau error sehingga anda tidak bisa mengakses menu pengaturan.

  1. Pertama Matikan Oppo A3s. Jika Anda tidak dapat membuka kunci layar, tekan dan tahan tombol power sekitar 20 detik dan telepon akan mati seketika.
  2. Kamudian tekan pada volume down dan tombol power bersama selama beberapa detik. Di beberapa perangkat Android lain, kombinasi juga dapat berupa tombol power dan tombol volume up.
  3. Ketika logo Oppo sudah muncul, lepaskan tombol.
  4. Anda akan melihat menu sederhana, gunakan volume up dan volume down untuk naik turun sampai Anda menemukan “recovery mode ” tekan tombol power untuk memilihnya.
  5. Gunakan volume up dan volume down untuk mencari “wipe cache partition ” pilihan dan tekan tombol power untuk menghapus cache Mobile.
  6. Setelah beberapa detik Anda akan kembali ke layar sebelumnya, dengan tombol volume pilih opsi “wipe data/factory reset ” dan tekan tombol power untuk memilih. Kemudian akan muncul pilihan NO dan YES, dengan tombol volume lagi pilih YES dan tekan tombol daya.
  7. Setelah selesai gunakan tombol volume lgi, pilih pada “reboot system now” dan tekan tombol daya dari Oppo A3s Anda, perangkat akan melakukan reboot dan membutuhkan beberapa menit untuk mulai mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik dan mengoptimalkan aplikasi pra-instal di sistem Android 8,1 (Oreo).

Oppo A3s adalah perangkat dengan dimensi 156,2 x 75,6 x 8,2 mm berat 168 gram, resolusi layar 6,2 inci, 95,9 cm2 dengan rasio 81,2%. A3s memiliki prosesor OCTA-Core 1,8 GHz Cortex-A53, kartu grafis Adreno 506, memori RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, 2 GB RAM. Oppo A3s itu dari pengaturan pabrik menggunakan sistem operasi Android 8,1 (Oreo). Bagaimana Cara Reset atau Hard Reset Oppo diatas tidak hanya bekerja pada Oppo A3s namun juga pada ponsel Oppo lainya.

Leave a Comment