Blogging

Berikut Kriteria Backlink Berkualitas

Berikut Kriteria Backlink Berkualitas. Backlink merupakan salah satu cara untuk meningkatkan trafik atau pengunjung dari sebuah situs. Hal ini memang pasti lah telah diketahui oleh semua pemilik situs yang ada di dunia. Tetapi yang jadi masalah, ada sangat banyak backlink tidak berkualitas yang ada saat ini. Untuk mempermudah, berikut kami berikan kriteria backlink berkualitas yang sangat patut untuk dipahami.

Backlink Berkualitas

Kriteria Backlink Berkualitas

1. Relevan atau Cocok

Hal ini perlu dipahami ketika hendak memasang backlink karena banyak sekali yang asal dalam memilih situs lain yang hendak dipasangi backlink. Jangan sampai menggunakan backlink pada situs situs yang sebenarnya tidak relevan atau tidak memiliki kecocokan terhadap situs yang anda kelola. Hal ini akan sangat percuma karena kemungkinan peningkatan traffic pun akan menjadi semakin kecil.

Pastikan terlebih dahulu jika situs yang akan anda gunakan untuk backlink merupakan sebuah situs yang memang cocok dan relevan dengan situs anda. untuk itu ketika hendak memasang backlink, cari lah terlebih dahulu situs situs yang memiliki niche yang mirip dengan situs anda pada laman mesin pencari. Dengan itu maka backlink yang akan pasang pun akan lebih berkualitas.

2. Backlink pada Posisi yang Tepat

Ketika situs yang relevan memang telah berhasil ditemukan, pastikan juga bahwa backlink tersebut dipasang pada tempat yang tepat. Akan sangat percuma jika backlink yang anda pasang berada jauh dari jangkauan pembaca. Selain itu, walaupun akan sangat percuma juga apabila sebuah backlink berada di tempat yang tidak dipahami maksud penempatan nya oleh para pengguna internet.

Yang jadi pertanyaan, dimana posisi yang tepat untuk penempatan backlink pada sebuah situs? Posisi yang paling tepat adalah pada isi dari konten pada situs tersebut. Cari lah konten konten yang memang memiliki penjelasan tentang hal hal yang berhubungan dengan situs anda atau pun konten yang terdapat pada sitsu anda. dengan itu, backlink yang dipasang pun memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk di klik.

3. Blog dengan Trafik Tinggi

Selain 2 hal di atas, pastikan juga jika blog yang anda pilih untuk dipasangi backlink merupakan blog yang memiliki trafik tinggi. Sebenarnya, tidak wajib untuk memasang backlink pada blog dengan trafik tinggi karena blog dengan trafik sedang pun sudah cukup. Tetapi yang pasti, blog tersebut merupakan sebuah blog aktif yang memiliki pengunjung dalam jumlah yang konsisten setiap waktu.

Akan sangat percuma jika backlink anda dipasang pada blog yang memiliki trafik rendah. Tetapi tetap, jika bisa carilah blog yang relevan dengan trafik yang setinggi mungkin untuk memasang backlink dari situs anda. Dengan ini, backlink yang anda pasang pun akan menjadi jauh lebih berkualitas dan dengan itu maka backlink tersebut pun akan lebih sering diklik.

4. Blog dengan Page Rank Tinggi

Pastikan lah jika blog yang anda pilih merupakan blog dengan page rank tinggi. Sebenarnya, kriteria backlink berkualitas ini tidak perlu begitu anda hiraukan tetapi apabila anda benar benar serius dalam membangun backlink yang berkualitas, ada baik nya blog dengan page rank tinggi ini perlu dipilih dan dicari dengan baik.

Apabila anda masih kebingungan tentang apa itu page rank, simpelnya page rank merupakan hadiah dari google pada sebuah situs. Hadiah tersebut diberikan pada website yang berkualitas dan konsisten dalam jangka waktu tertentu. Semakin tinggi page rank dari sebuah situs, authority dari situs tersebut pun akan meningkat.

Baca Juga : Daftar Situs Submission untuk membuat backlink berkualitas

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment