Blogging

Cara Terbaru Menambahkan Metode Pembayaran AdSense

Cara Terbaru Menambahkan Metode Pembayaran AdSense. Pastinya anda pernah mendengar metode pembayaran Google AdSense ada beberapa cara. Dan yang sering digunakan pemilik akun AdSense dibawah tahun 2015 adalah menggunakan metode Western Union karena dashbor masih dalam satuan dollar. Dengan Western Union kita dapat mengambil penghasilan AdSense kita setelah mencapai ambang pembayaran melalui kantor pos dan kita menerima berupa uang cash. Namun untuk saat ini berbeda. Tidak lagi tersedia metode pembayaran Western Union atau WU di dalam dashbor AdSense.

Metode Pembayaran AdSense dapat saya ubah setelah saldo akhir mencapai 10% dari ambang pembayaran. Nanti anda akan mendapatkan pemberitahuan tersebut lewat email kalaupun anda jarang membuka akun AdSense anda.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran AdSense Baru

Buka dan login Google AdSense. Masuk menu Setting -> Payment

Pada bagian Bagaimana Anda Menerima Pembayaran. Klik Tambahkan Metode Pembayaran

Cara Terbaru Menambahkan Metode Pembayaran AdSense Bank Lokal

Setelah itu Tambahkan Metode Pembayaran. Anda akan diminta memasukkan data rekening bank lokal anda berupa Nama, nama Bank dan nomor rekening. Disini bisa diketahui bahwa metode yang tersedia hanyalah dengan metode pembayaran melalui Bank Lokal.

Setelah data lengkap dan benar, klik Simpan

Verifikasi rekening bank Anda. Klik OK

Cara Terbaru Menambahkan Metode Pembayaran AdSense Bank Lokal

Google akan menyetorkan sejumlah uang kurang dari Rp 1000,- ke rekening anda dalam waktu maksimal 3 Hari. Oleh karena itu anda harus memeriksa data mutasi di rekening anda. Disarankan menggunakan mobile banking atau online banking agar anda lebih mudah dan leluasa memeriksa saldo rekening anda.

Setelah anda menerima kode unik yang dikirimkan ke rekening bank yang bersangkutan. Silahkan buka halaman metode pembayaran lagi. Kemudian pilih jumlah sesuai digit yang telah anda terima di rekening. Klik Verifikasi

Cara Terbaru Menambahkan Metode Pembayaran AdSense Bank Lokal

Setelah langkah diatas anda akan mendapatkan sepucuk surat dari Google yang berisi PIN untuk verifikasi. Sebelumnya saya sudah pernah membagikan pengalaman menunggu PIN AdSense selama 2 bulan. Namun dengan AdSense Indonesia ini saya dapat memperoleh surat hanya dalam waktu 1 minggu saja.


Itu adalah contoh Surat Google yang baru saja saya terima. Langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan blog agar makin banyak pengunjung sehingga akan mempercepat saldo anda mencapai ambang pembayaran.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

1 Comment

Leave a Comment

2 Shares
Tweet
Share1
+11
Share