Gadget

Tips Cepat dan Mudah Cara Cek IMEI iPhone

Tips Cepat dan Mudah Cara Cek IMEI iPhone. Iphone adalah merk telepon genggam yang saat ini masih digandrungi oleh banyak orang, terutama oleh generasi milenial saat ini. Mungkin banyak yang beranggapan bahwa jika belum menggunakan iphone, rasanya belum menjadi generasi milenial zaman sekarang. Namun sayangnya, banyak orang-orang saat ini yang kurang jeli dalam memilih iphone yang original atau asli.

Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha memastikan iphone miliknya adalah asli dengan berbagai cara. Cara cek imei iphone memang beraneka ragam, jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin mengetahui kualitas dari iphone milik Anda. Apabila Anda cuek mengenai keaslian iphone Anda, bisa jadi suatu saat akan terjadi eror atau rusak yang tidak teridentifikasi penyebabnya.

Cara Cek Imei Iphone Dengan Mudah

cara cek imei iphone

Jika Anda adalah seorang pembeli iphone bekas, Anda harus berhati-hati dan memastikan telepon genggam incaran Anda tersebut adalah 100% terbukti keasliannya. Keaslian sebuah iphone dapat dilihat dari imei yang selalu melekat dan tidak dapat hilang. Berikut ada beberapa cara untuk mengetahui asli atau tidaknya sebuah iphone melalui imei :

1. Melalui pengaturan iphone

Anda dapat cek imei iphone Anda dengan menekan Setting – General – About, dan cari tulisan IMEI di bawah Serial Number. Semua handphone apapun merknya pasti memiliki imei dan Serial Number. Jika sudah menemukan, Anda dapat mencocokkan dengan nomor imei yang tertera dalam box, jika kedua imei ini sama 50% iphone Anda adalah asli.

2. Lihat bagian belakang iphone

Imei juga pasti akan tertera pada body belakang iphone Anda. Jika nomor imei di box, pengaturan, dan body belakang iphone Anda sama, sudah 70% iphone Anda asli.

3. Tekan dial *#06#

Namun imei yang sama dalam pengaturan, box, maupun body belakang iphone belum dapat dipastikan bahwa iphone Anda asli. Karena saat ini sudah banyak sekali beredar iphone refurbish atau iphone yang sudah menjadi sampah namun direcycle kembali, yang menyamai ciri-ciri dengan iphone asli.

Setelah memastikan nomor imei sama, Anda dapat memastikan keaslian iphone dari menekan *#06#, dan imei Anda akan muncul. Anda dapat mencocokkan dengan nomor imei yang tertera di box, pengaturan, maupun body belakang iphone. Apabila sama, sudah pasti iphone Anda asli.

4. Sim card

Nomor imei juga tertera pada tempat sim card. Jadi jika Anda masih meragukan keaslian iphone Anda, Anda bisa mengecek nomor imei di tempat sim card untuk lebih meyakinkan. Ini juga bisa menjadi salah satu ciri iPhone asli atau palsu karena pada iPhone asli pasti terdapat nomor imei pada tempat sim cardnya.

5. Adaptor

Imei iphone juga tertera pada adaptor yang bisa Anda gunakan untuk charger. Dari situ bisa digunakan untuk cara cek imei iphone Anda. Biasanya adaptor kw/palsu tidak memiliki nomor seri didalamnya.

Alternatif Cara Cek Imei Iphone Lainnya

Selain beberapa cara itu, Anda juga bisa memastikan keaslian iphone Anda dengan menyolokkan ponsel Anda ke laptop, baik windows maupun Mac. Dari situ Anda akan mengetahui keaslian iphone karena nantinya akan terdeteksi tipe berapa iphone Anda dan berapa memori di dalamnya. Jika hal itu tidak terjadi, sudah dapat dipastikan bahwa ponsel Anda palsu.

Anda juga bisa membuka nomor Serial Number dalam menu pengaturan iphone Anda, dan Anda mengakses website sndeep.info/en dan masukkan serial number Anda. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui berapa tipe ponsel Anda dan informasi lainnya seperti tahun pembuatan, garansi, hingga memori ponsel. Banyak yang dapat dilakukan untuk mengetahui cara cek imei iphone milik Anda, jadi jangan sampai Anda tidak mengetahui keaslian ponsel Anda.

About the author

Mendy

Leave a Comment