Komputer

Cara Cek Nomor HP Indosat (IM3, Mentari)

Cara Cek Nomor Indosat im3 dan mentari. Pernahkah anda memiliki hp tapi tidak tau berapa nomer hp anda ? Hal ini sering terjadi bagi yang suka gonta ganti nomer hp atau yang memang tidak ada niat menghafalkan nomor hp sendiri. Masing-masing operator seperti Telkomsel, Tri, XL, Axis, termasuk Indosat memiliki cara sendiri untuk mengetahui nomor dari perangkat langsung.

Cara Cek Nomor HP tidak lah susah apabila anda memiliki pulsa pada nomor tersebut. Anda cukup misscall teman atau saudara anda untuk mengetahui nomor anda tersebut. Yang menjadi masalah apabila anda tidak memiliki pulsa atau saat anda ingin mengisi pulsa. Tentu tidak akan bisa tanpa mengetahui nomor hp anda terlebih dahulu.

Saya menulis tulisan ini karena pengalaman menggunakan kartu internet yang sering ganti-ganti nomor. Karena saya ingin mendaftarkan nomor ke aplikasi My Care tentu saya harus tau nomor saya sendiri untuk didaftarkan. Saya menggunakan aplikasi my Care indosat agar bisa dengan mudah cek kuota internet. Selain itu dengan mendaftarkan nomor ke indosat My Care saya bisa mendapatkan kuota gratis 500 MB. Lumayan tambahan kuota untuk steaming youtube atau blogging.

Cara Cek Nomor HP

Seperti yang saya katakan sebelumnya anda bisa cek nomor anda dengan cara misscall orang lain kemudian mencatat nomor anda. Tapi tentunya anda harus memiliki pulsa. nah apabila tidak memiliki sisa pulsa untuk miss call anda dapat menggunakan cara dibawah ini :

  1. *123*7*2*1#

    Gunakan dial seperti berikut. Masuk ke papan tombol -> *123# -> Pilih Info -> Pilih Pulsa -> Pilih Cek Nomor
    Perintah tersebut kalau disingkat menjadi *123*7*2*1# atau ikuti pilihan yang ada karena kadang indosat melakukan update system sehingga perintah yang anda temukan bisa saja berbeda. Pada ponsel saya seperti dibawah ini.
    Cara Cek Nomor HP Indosat

  2. *123*30#

    Kadang kita kesulitan dan merasa terlalu lama dengan cara pertama. Cara ini juga menggunakan metode dial yang sama seperti cara pertama namun anda tidak perlu melewati beberapa langkah seperti langkah pertama. Perintahnya juga lebih singkat dan mudah dihafalkan. Anda akan langsung menemukan nomor hp anda dengan cara ini.

Itulah 2 cara mudah mengetahu nomer hp indosat anda. Agar anda selanjutnya tidak kesulitan mencari nomor anda sendiri ada baiknya menghafalkan nomor anda sendiri. Atau setidaknya sinpan nomor anda sendiri di kontak hp anda agar sewaktu-waktu dibutuhkan anda dapat langsung mengetahuinya.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

2 Shares
Tweet
Share2
+1
Share