Blogging

Cara Cepat Postingan Blog Terindeks Bing

Cara Agar Posting pada Blog Cepat Masuk Indeks Bing. Selain menggunakan Google Webmaster kita juga dapat menggunakan Bing Webmaster agar postingan kita masuk dalam indeks Bing dengan cepat, Fungsi dari keduanya adalah sama. Memang Bing tidak sebesar Google, namun Bing juga memiliki search engine yang banyak digunakan orang. Tujuan menggunakan Bing Webmaster tentu saja mengarahkan pengguna Search Engine Bing ke website atau blog kita. Dengan cara ini tentunya akan menambah kemungkinan blog kita untuk dapat ditemukan search engine sehingga trafik yang ada akan murni berasal dari search engine dan bukan karena link-link yang berasal dari luar dan agar blog kita mendapat lalu lintas yang organik. Hal ini juga berpengaruh terhadap kualitas blog kita.

Cara Agar Posting Masuk Index Bing Dengan Mudah

venomz95

Cara Submit URL Bing Webmaster 

 Cara masuk Submit URL Bing cukup mudah Klik http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url. Anda cukup mengisikan URL tiap posting anda – isi captcha yang ada – klik Submit. Nah lakukan pada semua halaman blog/website anda. Jangan lupa apabila anda membuat postingan baru untuk melakukan Submit Site to Bing Webmaster pula.

bing webmaster

Cara Daftar Bing Webmaster

Sebelum anda masuk kedalam Bing Webmaster tentu saja anda harus mendaftar terlebih dahulu. Anda harus memiliki akun Live terlebih dahulu, karena Bing ini memang milik perusahaan Microsoft jadi anda harus memiliki akun Microsoft juga. Akun Microsoft seperti example@live.com . apabila anda sudah memiliki akun live/microsoft anda dapat langsung menggunakanya, cara masuk Bing Webmaster langsung login di https://www.bing.com/webmaster/home/mysites dan langsung masukkan situs anda pada kolom ADD SITE kemudian klik ADD apabila sudah klik pada situs yang baru saja anda buat untuk masuk dalam Bing Webmaster.

Apabila belum silahkan mendaftar terlebih dahulu klik https://signup.live.com/ ikuti langkah-langkah yang sudah tertera jelas disana

daftar akun microsoft

Cara Submit Sitemap Bing

Webmaster Apabila Google Webmaster memiliki dasbor sama juga dengan Bing yang juga memiliki dasbor, hampir mirip google webmaster hanya beda engine yaitu Google dan Bing. Seperti halnya google maka kita perlu submit sitemap dibawah ini terlebih dahulu Apabila anda baru pertama menambahkan situs kedalam Bing Webmaster maka anda harus Submit Sitemap terlebih dahulu. Perhatikan tanda panah pada gambar dibawah, masukkan daftar sitemap dibawah ini satu per satu. Jangan lupa untuk mengganti www.venomku.com dengan website atau blog anda sendiri

http://www.venomku.com/sitemap.xml
http://www.venomku.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
http://www.venomku.com/feeds/posts/default?orderby=updated
http://www.venomku.com/atom.xml?redirect=false


bing webmaster



Apabila cara diatas sudah dilakukan anda tinggal menunggu untuk perayapan yang dilakukan Bing terhadap situs anda.

Nah diatas adalah beberapa pengaturan tentang Bing Webmaster yang saya ketahui. anda dapat ber experimen sendiri melalui pengaturan di halaman Webmaster itu sendiri. Semakin banyak situs anda terdaftar ke berbagai Search Engine maka akan semakin banyak pula pengunjung website/blog anda. Semoga cara diatas dapat meramaikan website anda.

3 Comments

Leave a Comment