Komputer

Cara Edit Background Foto Dengan Photoshop Avenger Di Warung Lamongan

Cara Edit Background Foto Dengan Photoshop Avenger Di Warung Lamongan. Photoshop adalah aplikasi foto editing yang sudah terkenal. Ada banyak editing gambar yang bisa kita lakukan melalui Photoshop. Sebelumnya saya sudah memberikan tutorial Membuat Pamflet Dengan Photoshop Step by Step dan postingan ini adalah lima tahun setelah saya membuat postingan tentang photoshop. Saya pribadi bukanlah seorang ahli dalam foto editing dan hanya paham beberapa tools sederhana saja, untuk yang lebih kompleks saya masih belum paham.

Dalam tutorial Cara Edit Background Foto Dengan Photoshop ini saya menggunakan gambar Warung Lamongan dan Screenshot Film Avenger.

Berikut ini adalah cara yang paling simple dan seerhana untuk mengedit background foto menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS2. Sayang menggunakan CS2 karena menurut saya ini adalah Photoshop yang paling ringan dibandingkan dengan Photoshop terbaru saat ini karena laptop yang saya gunakan juga jadul.

Cara Edit Background Foto Dengan Photoshop Avenger Di Warung Lamongan

  1. Buka Photoshop dan Windows Exploler
  2. Drag and Drop bahan foto ke halaman kerja Photoshop
  3. Pertama kita fokus dengan foto para Avengers. Gunakan Poligonal Lasso Tools untuk menyeleksi Avenger yang akan kita pindah ke warung lamongan. Tips : Gunakan fitur Navigator disebelah kanan untuk melakukan zoom in dan zoom out sehingga hasil seleksi Poligonal Lasso Tools lebih detail. Seleksi objek avenger termasuk kursinya yang akan kita pindahkan.
  4. Seleksi mengelilingi objek sampai bertemu titik awal kita menggunakan Polygonal Lasso Tool, apabila seleksi sudah selesai anda akan melihat garis pitus-putus seperti dibawah. Kemudian gunakan Move Tool melalui icon disebelah kiri. Kemudian drag and drop gambar yang sudah kita seleksi ke background baru.
  5. Sesuaikan posisi dan ukuran menggunakan Edit -> Free Transform
  6. Sampai disini anda sudah selesai untuk mengganti background Avenger di Warung Lamongan. Namun agar hasilnya lebih bagus anda perlu melakukan detailing. Gunakan ikon Smudge Tool untuk merapikan bekas hasil seleksi Polygonal Lasso Tool. Gunakan Navigasi untuk menggeser-geser layar gambar agar lebih detail

Sebenarnya kita masih bisa membuat gambar lebih detail lagi dengan menyesuaikan contras atau komposisi warna agar hasil crop yang kita lakukan lebih menyatu dengan background. Cara ini hanya untuk pemula. Kalau anda sudah expert saya rasa ada cara yang lebih baik untuk mengubah background photoshop daripada cara yang saya lakukan diatas.

Leave a Comment