Gadget

Cara Melacak dan Menemukan Oppo A3s Yang Hilang

Bagaimana cara menemukan atau melacak Oppo A3s. Kehilangan sebuah smartphone adalah musibah yang tidak diinginkan setiap orang, namun bagaimanapun juga tidak menutup kemungkinan anda kehilangan hp baik lupa ditaruh dimana maupun hilang dicuri orang. Jika Anda perlu menemukan Oppo A3s yang hilang atau dicuri, untuk menemukannya Anda harus segera melakukannya dengan 2 cara berikut sebelum terlambat :

Cara Melacak dan Menemukan Oppo A3s Yang Hilang

Cara Melacak dan Menemukan Oppo A3s Yang Hilang

1. Melalui akun Google Anda

Jika hp Oppo A3s Anda terhubung ke akun Google Anda dapat mengetahui lokasi Anda dengan mengakses Find My Phone dari link ini: https://myaccount.google.com/find-your-phone atau cari di Google dengan keyword “temukan ponsel saya” jika Anda login dengan akun Google Anda, Anda akan melihat peta lokasi hp oppo anda dan pilihan untuk menelepon ponsel atau mencarinya. Perlu diingat bahwa “Find your phone” dari Google hanya akan berfungsi jika Oppo A3s Anda aktif dan terhubung dengan koneksi internet.

Apabila Oppo A3s anda terhubung ke Internet Anda dapat melihat perkiraan lokasi, Anda juga dapat memutar suara alarm bahkan jika hp Oppo anda dalam mode diam atau getaran dan akan terdengar pada volume maksimum. Anda juga dapat memblokir ponsel sehingga tidak dapat digunakan untuk menghindari penyalagunaan data dan menampilkan pesan sehingga orang yang menemukan hp itu dapat membacanya dan berharap dia mengembalikan hp tersebut atau, sebagai langkah yang ekstrim, anda dapat menghapus semua data Oppo A3s, semua isinya akan dihapus. akun, file, foto, pesan, dan aplikasi tertaut dapat dihapus untuk alasan keamanan. Perlu diingat bahwa Geolocation hanya akan bekerja jika perangkat terhubung ke Internet melalui jaringan mobile dan fitur GPS yang sedang aktif, Oppo A3s memiliki koneksi HSDPA 850/900/2100 LTE dan teknologi geolokasi A-GPS

2. Melalui aplikasi pihak ketiga

Pilihan ini hanya akan bekerja apabila sebelumnya menginstal aplikasi melalui play store, Anda harus menginstalnya sebelum kehilangan Oppo A3s anda. Ada banyak aplikasi dari sejenis, tetapi semua aplikasi pelacak memiliki fungsi yang sama seperti Google’s Find my Device, tetapi apabila Anda tidak memiliki akun Google atau tidak ingin menggunakan layanan google ada aplikasi seperti Safe365 atau SeekDroid.

Jika Anda tidak dapat menemukan Oppo A3s Anda dapat mengajukan laporan kepolisian, untuk pengajuan ini Anda akan memerlukan faktur pembelian. Setelah keluhan diajukan, Anda dapat menghubungi perusahaan telekomunikasi dan memblokir perangkat melalui IMEI sehingga tidak dapat digunakan, IMEI ini akan ditambahkan ke daftar blacklist perangkat dan jika diaktifkan di negara negara lain yang menghormati daftar backlist ini mereka akan menginformasikan kepada pihak berwenang dan secara otomatis diblokir sehingga tidak dapat digunakan. Hal ini pernah saya alami ketika kehilangan HP nokia jadul dan kardus IMEI diminta kepolisian, akhirnya pencuri bisa tertangkap dan HP saya kembali dengan pelacakan IMEI oleh pihak berwenang.

Leave a Comment