Blogging

Cara Memaksimalkan SEO Terbaik

SEO atau yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization merupakan sebuah hal yang perlu dipelajari oleh setiap blogger. Dengan pemahaman yang baik akan seo, sebuah postingan akan bisa berada di laman teratas pada mesin pencari. Sebuah blog akan mengalami kesulitan berada di urutan teratas mesin pencari apabila cara memaksimalkan seo ini tidak dipahami oleh pengelola nya.

Cara Memaksimalkan SEO Terbaik

1. Riset Kata Kunci

Hal ini biasanya jarang diketahui oleh para blogger pemula. Kata kunci atau lebih dikenal dengan key word merupakan satu atau beberapa kata yang sering ditulis oleh orang banyak untuk melakukan pencarian di mesin pencari. Misal, jika seseorang ingin memaksimalkan seo nya, mungkin orang tersebut akan mengetik pada mesin pencari berupa “cara memaksimalkan seo” atau “tips seo mudah”.

Untuk mengetahui kata kunci ini bisa dikatakan tidak lah mudah. Kata kunci ini tidak boleh dipilih secara asal. Ada sebuah fitur yang disediakan oleh google untuk melakukan riset kata kunci dan fitur tersebut bernama keyword planner. Untuk menggunakan keyword planner, seseorang harus melakukan registrasi pada google adwords terlebih dahulu.

Baca Juga : Riset keyword terbaik

2. Masukkan Kata Kunci Tersebut pada Postingan

Setelah kata kunci tersebut didapatkan dari keyword planner, masukkan lah kata kunci tersebut pada postingan. Tetapi ingat, judul dari postingan tersebut harus relevan dengan kata kunci karena walaupun sebuah postingan berada di urutan teratas laman pencari google, postingan tersebut tidak akan dilirk oleh pembaca apabila judul nya tidak relevan dengan kata kunci.

Untuk memasukkan kata kunci pada postingan pun cukup dalam jumlah yang wajar. Tidak perlu memasukkan kata kunci dalam jumlah yang begitu banyak. Apabila kata kunci tersebut dimasukkan terlalu banyak, postingan tersebut akan diabaikan oleh laman mesin pencari. Selain itu, buatlah penebalan pada kata kunci agar kata tersebut dianggap penting oleh mesin pencari.

3. Gunakan Domain Berisi Kata Kunci

Untuk menggunakan domain berisi kata kunci sebenarnya bukan merupakan sebuah hal yang wajib bagi sebuah situs. Tetapi perlu diketahui bahwa domain berisi kata kunci ini dapat memberikan pengaruh pada sebuah situs. Tetapi tidak masalah juga apabila anda ingin menggunakan domain yang berisi kata unik sebagai identitas baru.

Apabila domain yang digunakan berisi kata kunci, mesin pencari akan lebih mudah menemukan fokus pada situs anda. Cara ini memang telah dibuktikan oleh banyak situs dan terbukti cukup ampuh dalam meningkatkan seo. Sebagai contoh, ada beberapa situs besar yang menggunakan domain berisi kata kunci. Misal bola.net yang menjelaskan seputar sepakbola atau female.com yang fokus pada wanita.

Baca Juga : Riset nama domain blog baru

4. Postingan yang Berkualitas

Cara ini bisa dikatakan sebagai salah satu cara memaksimalkan seo terampuh. Sering kali orang orang memikirkan seo tanpa memikirkan kualitas dari postingan nya. Ingat, jika prinsip nya dibuat mirip dengan berdagang, anda sedang berdagang artikel ketika sedang membangun blog dan untuk itu pastikan lah jika postingan yang ada memang berkualitas.

Memang ada beberapa perdebatan tentang minimal kata dari sebuah postingan , tetapi yang pasti, pastikan jika postingan yang ada memang orisinal. Sebuah postingan akan diabaikan oleh mesin pencari jika terdeteksi plagiat. Selain untuk memaksimalkan SEO, sebuah konten berkualitas juga akan membuat sebuah situs diingat oleh pembaca dan hal tersebut tentu akan meningkatkan pengunjung dari sebuah situs.

Baca Juga : Long tail keyword venomku masuk no.1 Google

About the author

Mendy

Leave a Comment