web page hit counter Cara Membedakan Airpod ASLI vs PALSU Replica
Gadget

Cara Membedakan Airpod ASLI vs PALSU Replica

Cara Membedakan Airpod ASLI vs PALSU. Apa perbedaan Airpods Original dan KW atau Replika ? Bagaimana Ciri-Ciri Airpod Palsu ? Jangan sampai tertipu dengan airpods Replika 1:1 ! Airpod adalah sebuah headset tanpa kabel yang menggunakan koneksi wireless bluetooth buatan Apple. Sampai saat ini Airpod memiliki 3 generasi yaitu Airpod gen 1, airpod gen 2 dan airpod pro. Di Indonesia sendiri harga Airpods baru sekitar 2,7 jutaan sedangkan Airpods Pro dibandrol sekitar 3,8 jutaan. Harganya masih seharga iPhone 7 128gb, untuk mendapatkan harga lebih murah anda bisa membeli second, namun perlu hati-hati karena airpod memiliki tiruan replika yang sangat mirip dengan aslinya. Oleh karena itu perlu anda ketahui ciri-ciri airpods original asli apple berikut.

Cara paling Simple, untuk mengetahui AirPods asli atau palsu adalah dengan melihat nomor seri yang terdapat dibagian dalam casing. Setelah Anda menemukan kode tersebut, cek melalui checkcoverage.apple.com. Jika Anda tidak bisa menemukan kode tersebut diwebsite maka dapat dipastikan Airpods tersebut bukan buatan Apple, kami akan memberikan tutorial cara membedakan Airpod asli vs palsu

Ingatlah AirPods asli dan palsu akan memiliki kualitas yang berbeda. Oleh karena itu untuk menghindari penjual yang tidak jujur dibawah ini sudah disusun bagaimana cara cek airpods asli dan palsu :

Cek apakah nomor seri terdaftar di checkcoverage.apple.com

Nomor seri ini biasanya pada iPhone kita sebut imei adalah hal yang mutlak dimiliki setiap produk resmi Apple, dan pasti terdaftar dalam website resmi Apple.

Cara ini dapat anda terapkan apabila anda membeli Airpods dengan metode COD atau bertemu langsung dengan penjual. Apabila lokasi penjual jauh dan jual beli dilakukan secara online anda bisa menanyakanya kepada penjual.

Cara Membedakan Airpod ASLI vs PALSU Replica

Serial number diatas bisa anda temukan dibagian tutup case airpods. Masukan serial tersebut ke checkcoverage.apple.com

Apabila dapat ditemukan diwebsite resmi apple seperti dibawah ini maka dapat dipastikan Airpods tersebut original

Cara Membedakan Airpod ASLI vs PALSU Replica

Namun hal ini belum tentu menjamin. Bagaimana kalau isi headphone didalamnya diganti dengan headphone replika ? Atau bagaimana airpods tersebut palsu dan jika serial number yang terdapat pada case tersebut diambil dari airpods asli ?

Cek perbandingan Box Airpods Asli vs Palsu

Produsen airpods palsu biasanya tidak memperhatikan detail box. Berikut perbedaan detail box airpod asli dan palsu replika

Ada beberapa perbedaan yang bisa anda lihat :

  1. Celah antara tutup dan kotak sangat rapat dan presisi pada kotak asli. Pada kotak AirPods palsu, Anda bisa melihat celah yang lebar dan tidak teratur.
  2. Font pada kotak palsu lebih tebal daripada kotak original.
  3. Terakhir gambar kabel lightning pada kotak palsu terpotong di bagian bawah.

Perhatikan tulisan AirPods pada samping kotak. Pada kotak palsu terlihat font reflektif seangakan pada kotak asli font berwarna abu-abu klasik.

Kemudian printing tulisan yang terdapat pada kotak palsu juga terlihat bahwa tinta yang digunakan lebih buram dan terkesan luntur. Pada kotak original tulisan terlihat rapi.

Cek Sisi bagian bawah AirPod

Perhatikan sisi bagian mic bawah airpod asli terdapat sebuah tutup diffuser, dan bentuknya sedikit oval. Seangkan pada Airpod palsu bentuknya bulat dan terlihat bolong.

perbedaan Airpods Original dan KW atau Replika

Cek Diffuser bagian atas

Diffuser yang terdapat pada airpods asli lebih presisi. Selain itu, grill yang terlihat juga berbeda. Pada airpod asli terlihat lebih berkualitas.

Cek Case Airpods

Pada case airpods palsu tombol lingkaran tengah terlihat lebih tinggi dibandingkan case asli. Kemudian tulisan “Designed by Apple in California…” pada case palsu terlihat lebih tebal dan buram.

case airpods asli vs palsu

Kemudian yang tidak kalah penting perbedaan terdapat pada engsel. Case airpod asli memiliki engsel yang lebih premium tidak seperti engsel airpod palsu yang terlihat seperti crom reflektif.

Tambahan

Selain cara membedakan Airpod asli vs palsu diatas, Airpods asli juga memiliki cirikhas yang perlu dicatat sebagai berikut :

  1. AirPods asli hanya memiliki warn putih
  2. AirPods asli terhubung lebih cepat ke iPhone Anda. Kurang dari 10 detik untuk menyambungkan headphone ke perangkat Anda.
  3. AirPods asli memiliki masa pakai baterai lebih lama
  4. Beberapa AirPods palsu menggunakan port USB-C, bukan Port Lightning Apple
  5. Tentu saja, harga airpods asli second masih diatas 1 jutaan.

Leave a Comment