Gadget

Cara Membedakan AirPods Pro Ori vs KW

Cara Membedakan AirPods Pro Ori vs KW. Kali ini saya akan menunjukkan kepada beberapa perbedaan antara Apple AirPods Pro Original dan Apple AirPods Palsu.

Apple AirPods Pro kw juga dikenal sebagai earbud i500. Anda biasanya dapat menemukan produk ini dengan harga Rp 200.000 hingga Rp 500.000an dan antara asli dan palsu terlihat hampir identik antara keduanya.

Harga Airpods Pro Original iBox adalah Rp. 4.199.000,-. Masalah yang datang ketika orang membeli Apple AirPods Pro kw dan kemudian menjualnya sebagai yang Airpods ori. Anda pasti tidak ingin menghabiskan Rp. 4.199.000,00 pada sepasang earbud palsu.

Baca Juga : Cara Membedakan Airpod ASLI vs PALSU Replica

5 Cara Membedakan AirPods Pro Ori vs KW

1. Kotak

Kotak/ box pembungkus Airpods memang memiliki logo Apple yang sama akan tetapi keduanya memiliki warna yang sedikit berbeda. Namun mungkin akan susah kalau membedakan hanya dari Box saja.

Disisi Box pasti terdapat sticker barcode, anda bisa membedakan airpods ori dan palsu dari sini. Pada box airpod pro asli, penempelen sticker sangat rapi dan posisi sedikit kebawah.

2. Serial Number

Jika Anda membuka casing pengisian, pada bagian atas airpods pro ori, Anda akan melihat yang nomor seri. Jika airpods anda kw maka anda tidak akan menemukan serial number ini. Serial number juga pasti akan sama dengan serial number yang ada pada Box.

 

Selain serial number pada casing, serial number juga terdapat pada body Airpods seperti gambar dibawah :

3. Mic

Perbedaan lain terdapat pada bagian bawah Airpods Pro yaitu pada sekitar Mic, Anda akan melihat bahwa airpods original memiliki plastik berwarna putih sedangkan pada airpods pro kw berwarna chrome.

4. Earcup

Jika Anda melihat earcup (bagian bantalan karet yang masuk ke telinga Anda), Anda akan melihat airpod pro yang palsu memiliki sekitar bantalan di mana yang asli tidak memiliki sekitar bantalan.

5. Noise Cancellation

Di bagian belakang airpod asli memiliki mikrofon yang digunakan untuk membatalkan kebisingan sementara pada yang kw hanya memiliki sebuah warna hitam plastik tanpa fungsi.

Ketika Anda melakukan pairing ke iPhone Anda, proses pairing antara asli dan kw sangat mirip. Namun jangan khawatir ada cara untuk membedakan antara original dan kw. Anda hanya perlu melihat apakah Airpods Pro anda memiliki fitur pembatalan kebisingan (Noise Cancellation). Airpods palsu tidak memiliki fitur pembatalan kebisingan. Ini sangat mudah dikenali, Anda hanya perlu menahan dan tekan pada pintasan Bluetooth dan lihat apakah ada pilihan pembatalan kebisingan.

Cara Membedakan AirPods Pro Ori vs KW. Jika anda memegang Airpods ori dan kw secara bersamaan dan mencobanya sendiri mungkin tidaklah susah untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Namun yang menjadi masalah ialah ketika anda belum pernah melihat dan merasakan Airpods Pro original sebelumnya.

Leave a Comment