web page hit counter Cara Membuat 2 Channel Youtube dalam 1 Akun Google
Blogging

Cara Membuat 2 Channel Youtube dalam 1 Akun Google

Cara Membuat 2 Channel Youtube dalam 1 Akun Google. YouTube memungkinkan Anda membuat beberapa channel dalam satu alamat email. Cara membuat 2 channel dalam 1 akun google sangatlah mudah terlebih kalau anda sudah memiliki 1 channel sebelumnya, hanya perlu beberapa klik saja. Jika mau, Anda juga dapat membuat Akun Bisnis yang terkait dengan akun pribadi Anda untuk tujuan bisnis atau branding.

Cara membuat akun Youtube baru biasanya dilakukan dengan membuat akun Gmail baru. Namun sekarang anda bisa juga membuat dua channel youtube dalam satu akun Google yang sudah ada. Namun jenis akun lain yang bisa Anda dapatkan adalah Akun Bisnis. Channel tersebut sedikit seperti Halaman Facebook, sehingga akun tersebut terpisah yang dikelola oleh proxy oleh akun pribadi Anda, biasanya untuk tujuan komersial.

Cara Membuat 2 Channel Youtube dalam 1 Akun Google

Membuat 2 Channel Youtube dengan Akun Google Sama

Login ke akun Youtube anda yang ingin anda buat channel baru.

1. Klik link berikut : Daftar Channel, dan masuk ke akun YouTube Anda jika diminta.

2. Klik Buat Channel.

Jika anda sudah memiliki channel YouTube yang anda kelola, anda akan melihatnya tampilan seperti di bawah ini, dan anda bisa mengkliknya untuk beralih ke channel tersebut. Jika Anda sudah memiliki Akun Bisnis tetapi belum menyiapkannya sebagai channel YouTube, Anda akan melihat nama yang tercantum secara terpisah di bawah Akun Bisnis; cukup klik saja.

Membuat 2 Channel Youtube dengan Akun Google Sama3. Beri nama akun baru Anda, lalu klik Buat.

Cara Membuat 2 Channel Youtube dalam 1 Akun Google4. Anda akan segera dibawa ke halaman channel baru Anda, dan dapat langsung menyesuaikan akun serta mengupload video.

Anda dapat mengelola channel YouTube baru ini seperti halnya akun pribadi Anda. Setiap komentar yang Anda buat di video dari akun ini muncul karena berasal dari akun tersebut, bukan komentar Anda yang lain.

Pertimbangkan untuk menambahkan ikon channel yang berbeda, gambar profil pengguna di YouTube untuk membedakan akun yang Anda gunakan. Mengambil langkah ini juga memudahkan Anda untuk melacak akun mana yang Anda gunakan untuk masuk secara aktif, dan juga memungkinkan pelanggan dan pengunjung membedakan akun Anda.

Beralih antar akun dengan menggunakan link pengalih saluran di Langkah 1 di atas, atau dengan mengklik gambar profil pengguna di kanan atas layar YouTube, lalu masuk ke Beralih akun.

Leave a Comment