Blogging

Cara Membuat Fanspage Facebook di Blog

Cara buat fanspage facebook di blog. Cara memasang widget fanspage facebook di blog. Cara buat fanspage like fb di blog. Cara membuat fanspage facebook di website. Cara membuat like box di facebook. Cara buat fanspage facebook. Fanspage facebook memang penting agar blog kita memiliki halaman disosial media sehingga dengan adanya fanspage ini diharapkan akan meningkatkan trafik blog kita juga. Media sosial adalah senjata paling ampuh untuk menyebarkan informasi, terbukti dengan banyaknya pengguna media sosial dan segala berita dengan cepat menyebar dimedia sosial.

Orang kadang lupa mengikuti info terbaru blog kita karena mereka kadang lupa dengan blog kita yang pernah mereka kunjungi. Tetapi berbeda apabila mereka melakukan like pada fanspage kita karena kebanyakan orang pasti menggunakan facebook setiap hari sehingga fanspage blog kita akan muncul diberanda blog mereka dan kemungkinan seseorang akan kembali keblog kita melalui fanspage akan semakin besar. Oleh karena itu fanspage memang sangat penting. Sebenarnya tidak hanya facebook akan tetapi masih banyak juga sosial media lainya seperti twitter, google plus, pinrest, path, instagram dan lain-lain. Namun postingan kali ini akan lebih fokus ke facebook.

Pertama sebelum anda memasang fanspage di blog tentu anda harus memiliki fanspage terlebih dahulu. Cara membuat fanspage facebook cukup mudah. Anda hanya perlu login facebook dan masuk ke http://www.facebook.com/pages/create.php

Saya rasa tidak perlu menjelaskan cara membuatnya secara rinci karena dalam link tersebut sudah disediakan cara lengkapnya tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja.

Fanspage VenomKu.com
Fanspage VenomKu.com

Diatas adalah contoh fanspage blog ini. Setelah anda memiliki fanspage langkah selanjutnya adalah memasang widget fanspage tersebut diblog ini. Tujuanya tentu saja untuk memberitahukan kepada pengunjung blog kita sehingga mereka bisa mengikuti blog kita melalui fanspage dan suatu saat mereka dapat kembali ke blog kita lagi melalui fanspage tersebut.

Cara Membuat Widget Like Box Fanspage Facebook Di Blog

  • Login ke akun facebook yang sudah terpasang fanspagenya
  • Masuk ke facebook for developers
  • Isikan informasi tentang fanspage yang ingin anda tampilkan dan lihat juga previewnya dan pastikan sudah sesuai dengan keinginan anda
Cara Membuat Fanspage Facebook di Blog
  • Setelah selesai klik pada Get Code
  • Kemudian pada jendela yang muncul klik pada iFrame untuk mengambil kode yang akan kita masukkan ke widget blog
Cara Membuat Fanspage Facebook di Blog

  • Sekarang masuk ke dashbor blog anda → Tata Letak → Tambahkan Widget → HTML/Java Script
  • Dan pastekan kode yang didapat dari iFrame tadi disitu
  • Selesai
Sekarang anda hanya perlu mempromosikan fanspage anda agar banyak like sehingga kunjungan blog anda akan meningkat pula. Anda juga dapat membuat posting blog otomatis masuk ke fanspage facebook sehingga anda tidak perlu repot-repot posting lagi ke fanspage untuk memberitahukan update blog anda. Sehingga anda bisa fokus untuk membangun Blog anda saja.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

1 Comment

  • sangat bermanfaat gan, akan tetapi saya masih belum mau menggunakan layanan media sosial seperti facebook atau lainnya untuk mempromosikan blog saya. kecuali google plus yang langsung terhubung dengan akun blogger saya sendiri. terimakasih tutorialnya. menambah wawasan bagi saya. salam kenal.

Leave a Comment