free hit counters Cara Membuat Favicon Untuk Blogger Paling Mudah
Blogging

Cara Membuat Favicon Untuk Blogger Paling Mudah

Cara Membuat Favicon Untuk Blog Paling Mudah. Favicon adalah sebuah icon yang muncul pada halaman tab browser dan merupakan logo dari blog tersebut. Favicon menjadi simbol dan identitas suatu website. Kita pasti akan lebih mudah menemukan website diantara tab-tab browser yang sedang terbuka dengan favicon. Oleh karena itu walaupun sepele dengan ukuran dan resolusi sngat kecil favicon memiliki berbagai manfaat. Website anda juga akan terlihat lebih profesional dengan ini.

Memang ada banyak Cara Membuat Favicon Untuk Blogger Paling Mudah. Kita bisa membuat favicon dengan gambar namun lebih baik kalau kita gunakan inisial huruf atau emotikon, hal ini dikarenakan favicon dalam tab browser memiliki resolusi 16×16. Apabila ico anda memiliki gambar yang rumit maka percuma saja tidak akan terlihat jelas. Berikut ini adalah contoh favicon Venomku Blog :

Cara Membuat Favicon Paling Mudah

Ada banyak cara untuk membuat favicon, namun disini saya hanya akan memberikan satu cara untuk membuat favicon otomatis. Anda tidak membutuhkan gambar atau apapun tinggal pilih sendiri dari website yang sudah disediakan.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Hosting Gratis Terbaru | 000WebHost

  1. Buka website favicon.io
  2. Pilih bagaimana anda ingin membuat favicon, bisa dari text, image atau emoticon. Disini anda juga bisa membuat logo blog dengan mudah.
  3. Karena biasanya favicon menggunakan inisial huruf saya menggunakan “Generate from Text”.
  4. Silahkan edit text, model background, font, font size dan warna font. Apabila sudah sesuai yang diinginkan klik “Download” di sebelah kanan atas.
  5. Sekarang anda sudah mendapatkan gambar favicon
    Cara Membuat Favicon Untuk Blogger Paling Mudah
  6. Untuk memasang di blog, masuk ke blogger -> tata letak -> favicon -> klik Edit
  7. Silahkan upload favicon ukuran 32×32. Kemudian klik simpan
  8. Selesai

Baca Juga : Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Blogspot Freenom

Apabila favicon belum muncul setelah anda melakukan langkah diatas, coba untuk membersihkan cache browser terlebih dahulu. Sekarang blog anda sudah memiliki logo kecil di tab browser sehingga pengunjung akan lebih mudah mengenali blog anda.

Leave a Comment