free hit counters Cara Membuat Iklan Penelusuran Adsense [Custom Search Engine]
Blogging

Cara Membuat Iklan Penelusuran Adsense [Custom Search Engine]

Cara membuat iklan AdSense penelusuran dan menampilkan hasil dari dalam blog. Google Adsense adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang dari blog. Bagi setiap blogger yang sudah memiliki akun Adsense, mereka dapat dengan mudah menambahkan iklan content, iklan link dan AdSense untuk penelusuran. AdSense untuk pencarian membantu meningkatkan penghasilan blog Anda disamping membantu pembaca Anda untuk menemukan konten di blog Anda. Bahkan jika Anda tidak menggunakan iklan penelusuran AdSense, Anda tetap harus memiliki kotak pencarian di blog Anda untuk memastikan pembaca dapat menemukan konten dalam blog Anda. Selain menampilkan hasil pencarian dalam blog juga akan membantu untuk menurunkan tingkat bouncing.

Saat mengatur setting dalam membuat Adsense untuk penelusuran anda akan menemukan dua opsi pencarian :

  • Cari dari halaman Blog
  • Cari dari halaman Google

Dalam rangka untuk mempertahankan pengunjung di blog Anda dan menurunkan tingkat bouncing rate, kotak search adalah widget terbaik untuk menunjukkan hasil pencarian dalam blog Anda. Dalam tutorial ini, saya akan berbagi bagaimana cara membuat AdSense untuk pencarian dan menunjukkan hasil dalam halaman blog Anda.

Anda bisa memanfaatkan kotak search dengan menjadikanya sebagai Google Adsense untuk Penelusuran, sehingga bisa menjadi penghasilan tambahan untuk anda.

Cara Membuat Iklan Penelusuran Adsense

Dalam tutorial Membuat Iklan Penelusuran Adsense ini, saya akan memberikan langkah dengan gambar agar mudah dipahami.

1) Buka akun AdSense Anda, dimenu sebelah kiri klik “Iklan untuk penelusuran”, pilih “Mesin telusur khusus”, kemudian klik “Mesin telusur khusus baru”.membuat adsense penelusuran

2) Isi nama mesin telusur yang anda inginkan, kata kunci dan semua data lainnya.

3) Dibagian “Telusur di”, pilih “hanya sites saya pilih” dan masukkan URL situs anda lengkap (dengan HTTPS://). Anda hanya dapat menambahkan situs Anda untuk menampilkan hasil dari blog/situs Anda.

Setting adsense penelusuran4) Geser ke Hasil Penelusuran, pada bagian “Hasil penelusuran” dan pilih “di situs saya”.

5) Sekarang buka tab browser baru, login ke dashboard WordPress dan membuat halaman WordPress baru. Halaman ini akan menjadi tempat di mana hasil pencarian akan ditampilkan. Usahakan memberikan nama halaman tersebut dengan “Search”. Jadi misal url halaman tersebut adalah domain.com/search atau dalam contoh blog ini https://venomku.com/search/.

6) Jadi pada gambar langkah Ke-4, di bagian URL, Anda harus menambahkan http://domain.com/search atau halaman yang baru anda buat.

7) Klik “Simpan dan mendapatkan kode”. Anda akan mendapatkan dua kode. Kode 1 adalah untuk menampilkan kotak pencarian, dan ke-2 yang akan ditambahkan di halaman di mana Anda akan ingin untuk menampilkan hasil pencarian yaitu, halaman yang Anda buat pada langkah ke-5.

8) Buka dashboard WordPress Anda dan edit halaman “Search” yang sudah dibuat pada langkah ke-5. Paste kode AdSense ke-2 dari langkah sebelumnya. Kemudian Publish.

9) Buat widget teks dan paste kode AdSense ke-1. Done

10) Selesai. Mulai dapatkan penghasilan dari pencarian blog.

Anda juga dapat mengubah tampulan kotak telusur melalui https://cse.google.com/ -> pilih nama “search engine” -> “look and feel”

cse.google.com

Banyak penayang AdSense mengklaim bahwa kotak pencarian membantu mereka untuk menghasilkan pendapatan yang baik. Anda dapat mengonfigurasi penempatan iklan untuk penelusuran saat mengatur iklan atau mengedit saluran yang sudah dibuat dari dasbor.

Leave a Comment

2 Comments