free hit counters Cara Membuat Kalender iPhone Sesuai Hari Libur Nasional
Gadget

Cara Membuat Kalender iPhone Sesuai Hari Libur Nasional

Cara Membuat Kalender iPhone Sesuai Hari Libur Nasional Indonesia. Apabila anda pengguna perangkat milik Apple ini pasti anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Calendar/Kalender. Aplikasi kalender pada iPhone ini merupakan aplikasi default bawaan. Kalender sangat bermanfaat bagi kita untuk mengingat sesuatu, dan mencatat seluruh agenda kegiatan kita dengan ringkas. Namun aplikasi Calendar bawaan iPhone secara default hanya menampilkan tanggal dan hari tanpa hari libur kecuali hari minggu. Namun taukah anda bahwa kalender iPhone juga bisa di setting sehingga bisa menampilkan hari libur nasional Indonesia.

Bagaimana cara menampilkan Hari Libur Nasional di Calendar iPhone ? Apakah anda pernah berfikir untuk menambahkan hari libur secara manual ? tentu sangat menyusahkan. Sebenarnya kita bisa menambahkan hari libur nasional ke kalender iPhone tanpa perlu repot hanya dalam beberapa langkah saja.

Cara Membuat Kalender iPhone Sesuai Hari Libur Nasional

Cara Membuat Kalender iPhone Sesuai Hari Libur Nasional ini menggunakan fitur dari subscribe Calendar dari Office Holiday. Kita bisa menambahkan Indonesia Holiday dengan mudah. Dibawah ini saya menggunakan iOS 13.4, namun jangan khawatir apabila versi iOS anda berbeda mungkin hanya berbeda tataletak saja namun cara yang digunakan intinya sama saja.

Kalender iPhone Sesuai Hari Libur Nasional

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih Accounts & Passwords –> Add Account –> Other.
  3. Pilih Add Subscribe Calendar dibagian pilihan paling bawah.
  4. Kemudian pada bagian Server paste link berikut : http://www.officeholidays.com/ics/ics_country_code.php?iso=ID
    http://www.officeholidays.com/ics/ics_country_code.php?iso=ID
  5. Kemudian Save
  6. Masuk ke aplikasi Calendar -> klik Kalender pada bagian tengah bawah -> Kemudian pastikan Indonesia Holidays dalam keadaan tercentang sesuai nama description yang anda buat dalam langkah ke-4.
  7. Selesai
  8. Anda bisa melihat tanggal merah / hari libur nasional pada tanggal dengan tanda titik.

Office Holiday sesuai server yang kita gunakan adalah fitur kalender online yang menyediakan tanggal dan informasi hari libur nasional pada setiap negara di seluruh Dunia sesuai kode yang digunakan. Pada cara diatas kita menggunakan link untuk kalender Indonesia. Apabila anda sedang berada di negara lain anda juga bisa mengganti dengan menambahkan Subscribe calendar baru.

 

Leave a Comment