Blogging

Cara Membuat Kotak Script Standar di Blog

Cara Membuat Kotak Script Standar di Blog. Dalam halaman new post baik di blogger maupun wordpress secara default terdapat 2 metode penulisan yaitu visual dan text html. Secara Default setiap kode script yang kita tulis pada postingan akan terdeteksi sebagai HTML sehingga tidak akan ditunjukkan pada mode visual dan tidak akan tempil ketika postingan kita publish.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Membuat Kotak Script Standar di Blog. Kenapa standar ? saya lebih suka segala sesuatu yang simple dan standar, alasan pertama saya tidak paham dengan coding, alasan kedua dalam pemahaman saya kotak yang standar tidak akan mengurangi kecepatan loading blog, tidak seperti apabila kita menambahkan kode CSS yang memang bagus, akan tetapi bisa mengurangi kecepatan loading blog walaupun hanya nol koma sekian detik. Loading blog juga sngat berpengaruh terhadap SEO.

Cara Membuat Kotak Script Standar di Blog

  1. Masuk ke dasbor blog anda
  2. masuk ke post -> new post
  3. Gunakan jendela mode text html
  4. Pada script yang ingin anda buatkan kotak tambahkan <pre><code> kemudian tutup dengan </code></pre> seperti dibawah ini

Cara Membuat Kotak Script Standar di Blog

Maka hasilnya seperti yang terlihat pada postingan Cara Membuat Image Links NoFollow Otomatis.

Biasanya kotak script ini banyak diperlukan bagi anda yang memiliki niche tentang internet atau bloging yang sering memberikan tutorial melalui script yang sudah anda buat. Apabila anda tidak menambahkan kode diatas pada script maka yang akan terjadi platform blogging anda akan mendeteksi script yang anda masukkan adalah script untuk postingan yang anda buat, tidak untuk ditampilkan.

Walaupun standar, simple dan sederhana. Kotak script ini sudah otomatis memiliki horizontal scroll bar yang membuat tampilan kotak tetap rapi dan enak dipandang mata.

Sekali lagi tampilan blog yang rapi dan loading yang cepat adalah website yang disukai Google, karena memberikan pengalaman pengguna yang baik. Apabila hal ini terus berlanjut maka kemungkinan blog anda muncul di urutan pertama google search lebih besar karena google menganggap bahwa blog anda memang berkualitas.

Leave a Comment