Blogging

Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog Terbaru

Membuat Sitemap / Daftar Isi/ Peta Situs Blog Terbaru. Daftar isi atau biasa disebut sitemap adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah blog. Sitemap berfungsi untuk mempermudah alat pencari untuk menelusuri seluruh halaman yang ada dalam suatu website. Sitemap ini sangat diperlukan oleh webmaster sehingga kita juga perlu submit sitemap kedalam webmaster jika ingin website kita dirayapi oleh mesin telusur dan muncul dalam pencarian dari mesin telusur. Memang tanpa submit sitemap mesin penelusuran seperti google juga akan menampilkan website kita dalam hasil penelusuranya, akan tetapi hal ini membutuhkan waktu yang sangat lama hingga berbulan-bulan. Nah menggunakan sitemap ini akan mempermudah penelusuran oleh google untuk merayapi seluruh website kita sehingga postingan yang baru kita buat akan lebih cepat masuk kedalam indeks google.

Sitemap rapi dan responsive ini dibuat oleh Kompi Ajaib dan di Edit oleh Dunia Blanter. Penyusunanya disortir berdasarkan label yang dapat dipilih untuk menampilkan 11 postingan yang ada dalam label tersebut. Sangan simple dan kreatif menurut saya.
    Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog Terbaru Work 100%

  • DEMO

Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog Terbaru

1. Buka blogger, masuk ke blog anda
2. Jika anda belum membuat laman sitemap, pilih Laman – Laman Baru
3. Masuk ke mode HTML jangan Compose

Laman Sitemap

4. Paste Script dibawah ini pada Laman Sitemap anda tersebut

Sitemap

5. Ganti http://www.venomku.com dengan situs web anda.
6. Publish

Sebaiknya jika anda memiliki sebuah blog dan ingin membuat blog anda disegani oleh Google buatlah sitemap. Link menuju sitemap biasanya berdampingan dengan Policy Privacy, Disclaimer dan Term of service yang merupakan halaman wajib jika suatu blog ingin didaftarkan ke Google Adsense, tanpa halaman tersebut jangan berharap permohonan anda akan diterima google.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment