free hit counters Cara Memperbaiki Masalah Ads.txt di Halaman Adsense
Blogging

Cara Memperbaiki Masalah Ads.txt di Halaman Adsense

Cara Memperbaiki Masalah Ads.txt di Halaman Adsense. Akhir-akhir ini banyak publisher adense yang mengalami permasalahan ini. Kita dapat melihat pemberitahuan ini dihalaman adsense bagian atas bertuliskan “Penghasilan Anda Berisiko” hal ini pasti akan membuat kita was-was dengan akun adsense yang kita miliki, kemudian diikuti “Satu atau beberapa ads txt tidak berisi ID penayangan adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan anda.” Anda harus memperbaiki segera permasalahan ini agar akun anda tetap aman dan penghasilan anda Valid.

Fungsi memasang ads.txt adalah mengidentifikasi iklan asli bahwa iklan tersebut memang milik publisher, bukan iklan yang dicuri dari publisher lain. Jika anda mendapatkan masalah ini, anda akan mendapatkan pemberitahun di email dan halaman adsense. Untuk mencegah pengaruh besar terhadap akun dan penghasilan anda maka anda harus mengikuti langkah-langkah yang sudah diberikan di halaman Google adsense anda tersebut.

cara memperbaiki akun ads.txt adsense

Ambil file Ads.txt anda

  1. Login akun adsense
  2. Pada pemberitahuan permasalahan ads.txt, klik pada Action
  3. Anda akan melihat halaman seperti diatas
  4. ” google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0 ” adalah kode ads.txt yang harus anda tempatkan di blog. ” pub-0000000000000000 ” sesuaikan dengan ID publisher anda.

Cara Menambahkan Ads.txt di Blogger

  1. Login kedalam blogger Anda
  2. Masuk Setelan -> Preferensi Penelusuran
  3. Pada bagian ads.txt kustom, klik edit
  4. Pastekan kode yang sudah anda dapatkan tadi
  5. Klik Ya. Kemudian Simpan

ads txt blogger

Cara Menambahkan Ads.txt di WordPress

  1. Login kedalam wordpress anda
  2. Cari Plugin ” Ads.txt “
  3. Pada bagian manage ads.txt pastekan kode yang sudah anda dapatkan tadi
  4. Klik Save changes

Cara melihat file ads.txt yang sudah di implementasikan di Blogger, http://<Alamat Blog>/ads.txt. Setelah anda menambahkan file ads.txt sekarang tinggal menunggu maka pemberitahuan dihalaman adsense anda akan hilang dengan sendirinya apabila anda sudah meletakan file ads.txt. Waktu agar notif hilang tidak menentu, paling cepat satu minggu sudah hilang. Saya sendiri Cara Memperbaiki Masalah Ads.txt di Halaman Adsense hilang dalam dua minggu stelah ads.txt ditempatkan pada blog.

Hal sepele namun sangat berpengaruh terhadap penghasilan adsense kita.

Leave a Comment