web page hit counter Cara Menambahkan Tombol Subscribe YouTube di Blog
Blogging

Cara Menambahkan Tombol Subscribe YouTube di Blog

Cara Menambahkan Tombol Subscribe YouTube di Blog – Apakah anda ingin meningkatkan subscriber YouTube melalui Blog ? Maka anda bisa menambahkan tombol subscribe YouTube ke dalam Blogspot maupun WordPress.

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan subscriber media sosial Anda adalah dengan menempatkan tombol berlangganan di blog Anda. Jika Anda memiliki blog lalu lintas yang baik, tombol berlangganan untuk situs jejaring sosial yang berbeda, akan memudahkan pembaca Anda untuk mengikuti Anda, termasuk blog untuk YouTube.

Sebelumnya saya telah membahas tentang cara membuat fanspage Facebook dan menambahkanya kedalam blog, dan kali ini saya akan memberikan cara membuat tombol berlangganan YouTube ke blog, untuk saluran YouTube Anda.

YouTube adalah salah satu situs berbagi video populer, dan untuk pemasar konten apa pun, dan saat ini pengguna YouTube terus meningkat seiring adanya pandemi dan banyak kegiatan yang dilakukan secara online.

Cara Menambahkan Tombol Subscribe YouTube di Blog

Youtube merilis tombol subscribe channel baru, dan yang menarik lagi mereka juga meluncurkan tombol berlangganan untuk saluran berbayar juga.

Tombol berlangganan saluran Youtube baru ini dapat diambil dari halaman resmi di sini, dan dilengkapi dengan beberapa opsi penyesuaian. Bagian terbaik tentang tombol berlangganan YouTube baru adalah, pembaca Anda dapat langsung berlangganan halaman Youtube Anda, tanpa meninggalkan blog Anda. Asalkan, mereka masuk ke akun Google mereka.

Anda dapat membuat tombol subscribe YouTube dengan menggunakan nama Channel Youtube atau ID channel. Anda dapat mengambil ID channel dari halaman ini.

Cara Menambahkan Tombol Subscribe YouTube di Blog

Setelah Anda mendapatkan kode, Anda dapat menggunakannya di segala jenis blog (Blogger, WordPress) atau bahkan di artikel blog Anda.

Berikut adalah contoh bagaimana tombol Youtube baru akan terlihat seperti:

Anda juga dapat menggunakan widget di atas untuk berlangganan saluran YouTube.

Menambahkan tombol Berlangganan YouTube di WordPress:

Jika Anda mencari metode untuk menambahkan tombol langganan YouTube di WordPress, berikut adalah beberapa plugin yang bekerja dengan baik.

Ini adalah plugin WordPress widget yang sederhana dan mudah digunakan. Setelah Anda menginstal dan mengaktifkan plugin, dari bagian widget, Anda dapat mengonfigurasi pengaturan untuk tombol langganan.

Download Plugin

Sekarang anda akan mendapatkan subscriber tambahan yang berasal dari Blog anda. Usahakan konten YouTube yang anda buat masih berkaitan dengan isi Blog, sehingga pengunjung akan mengunjungi channel YouTube anda juga.

Leave a Comment