Blogging

Cara mencari kode warna untuk script

Cara mencari kode warna untuk script – Menambahkan warna pada HTML tak semudah saat kita menambahkan warna pada ms word, photoshop ataupun software lainya. Disini warna tidak langsung tampil dengan warna yang dapat kita lihat langsung, warna yang ada pada HTML ditampilkan berupa tanda pagar lalu diikuti kode unik. warna dari kode tersebut dapat kita lihat apabila sudah diterbitkan atu dipublikasikan. Pasti anda pernah menemui kesulitan dalam mengubah kode tulisan dalam sebuah blog atau html.
misalnya script untuk menubar dibawah ini

#cat-nav {background:#156994;margin:0 15px;padding:0;height:35px;}

nah, kode angka yang berwarna biru adalah kode warna yang dapat kita ubah sesuai warna yang kita inginkan sendiri. Kali ini saya akan share cara mencari kode warna melalui mocrosoft word.

Cara mencari kode warna #CARA 1

1. Buka microsoft word
2. klik pada font colors lalu more colors , seperti gambar dibawah

mencari kode warna

3. Maka akan keluar jendel colors, klik pada tab custom

kode warna

4. Tentukan warna yang dikehendaki. perhatikan pada 3 kolom dalam lingkaran 36,74,59 adalah kodewarnanya jadi apa bila dituliskan dalam scrip menjadi #367459 Maka script menjadi

[3]. #cat-nav {background:#367459;margin:0 15px;padding:0;height:35px;}

kode angka Warna biru adalah warna baru

Cara mencari kode warna #CARA 2

Cara kedua ini sangat mudah, kida dapat mengmbil warna apapun yang ada di layar komputer kita Caranya download http://instant-eyedropper.com/downloads/

Download Eye Dropper full free

Cara kedua ini jauh lebih mudah dengan cara pertama. Jika sudah terinstal akan ada icon Eye Dropper di sebelah kanan taskbar. klik kiri- tahan dan arahkan ke warna yang akan anda ambil kodenya. Cukup Download dan Buktikan.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment