Blogging

Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Blogspot Freenom

Cara mendapatkan domain gratis untuk blogspot freenom tentunya memiliki beberapa tahapan yang harus dilalui. Mendapatkan domain freenom untuk blogspot memiliki tahapan yang mudah, karena kabar baiknya freenom memiliki kecepatan update yang cepat dibandingkan dengan wadah penyediaan hosting ataupun domain. Waktunya paling lama hanya mencapai lima menit saja untuk freenom.

Bagi anda yang belum mengetahui domain, domain merupakan nama unik yang bisa diberikan untuk mengidentifikasi IP Address (alamat) seperti halnya web server di internet. Domain memiliki manfaat untuk tidak memberikan kesulitan kepada pengakses internet untuk membuka server, dan memberi kemudahan untuk mengingat server dengan tidak mengingat angka-angkat dari IP address.

Tahapan ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan domain secara gratis dengan mudah, sehingga akan membuat alamat blog anda lebih mudah diingat. Biasnya untuk blogger yang telah terjun lama akan lebih mudah untuk memahami tahapan ini, jika anda masih pemula dalam dunia blogger jangan khawatir karena tahapan ini tidak rumit untuk dicoba.

Tahapan Mendapat Domain Gratis untuk Blogspot Freenom

Domain Gratis Untuk Blogspot Freenom

1. Buka freenom, kemudian pilih nama domain yang diinginkan, dan jangan khawatir pada jangka waktunya lebih baik pilih dua belas bulan untuk berapa lama anda akan menyewa domain tersebut. Isi data form yang kosong sesuai dengan petunjuk yang ada, setelah itu jangan lupa untuk klik I have read, lalu klik complete order.

2. Setelah sudah melalui tahap tersebut, maka akan muncul tampilan untuk order domain bila selesai dengan sukses. Langkah selanjutnya click here to your client area. Next, akses ke my domains. Pada bagian ini anda akan menemukan manage domain, kemudian pilih manage freenom DNS.

3. Buka blogger.com terlebih dahulu, kemudian log in blog anda sebelum masuk ke setting domain freenom. Tambahkan domain yang sudah anda susun di freenom, lalu klik save later atau simpan nanti, dan akan muncul tampilan eroornya.

4. Tampilan eror ini akan bermanfaat untuk bisa mengakses domain gratis, caranya dengan copy kode erornya yang berasal dari blogger. Setelah itu masukan www dan kodenya ke host name freenom. Domain gratis untuk blogspot freenom tentunya bisa segera anda nikmati.

5. Untuk typenya pilihlah CNAME, TTL, dan ingat setelah memilih jangan pernah dirubah. Lalu, isi formnya dengan kode yang anda dapatkan, lalu masukan IP nya di kolom target bersama Type = A. Jika telah berhasil maka akan muncul tampilan bahwa anda telah sukses mengakses, kemudian tunggu dua sampai lima menit, dan simpan bagian eror yang anda temukan di blog.

6. Untuk mengecek bahwa domain yang berasal dari freenon sudah berhasil, anda bisa melihat bagian penerbitan pada blog dan alamt blognya bisa menambahkan www dan .tk di akhirnya. Ini artinya domain telah bisa dimanfaat di blog, dan anda bisa merubah alamat blog dengan menggunakan domain.

Manfaat Memakai Domain pada Blog

Domain itu ibaratkan identitas tidak semua orang bisa memilikinya dengan sama. Domain dapat menggambarkan blog yang sedang dikelola, sehingga pengunjung akan mengetahui apakah blog ini merupakan onlines shop, perusahaan ataupun dikelola secara pribadi. Domain akan mempermudah seseorang mengakses blog anda, karena nama domain tidak akan ada yang sama.

Domain juga dapat menunjukkan bahwa blog anda terpercaya akan keamanannya, terutama jika blog nya dikelola untuk hal bisnis. Meski mendapat domain gratis untuk blogspot freenom, orang yang mengakses blog anda akan tetap merasa aman dengan penggunaan domain tersebut. Hal ini akan menghasilkan blog anda menjadi mudah diakses dengan terpecaya akan keamanannya.

About the author

Mendy

Leave a Comment