web page hit counter Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Terbaru 2021
Blogging

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Terbaru 2021

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok. Saat ini TikTok adalah platform media sosial paling cepat berkembang dan paling populer. Platform ini diperkirakan memiliki lebih dari 850 juta pengguna aktif setiap bulan, dan semakin bertambah setiap hari!

Banyak kreator TikTok populer telah berhasil menghasilkan uang di platform, beberapa bahkan berpenghasilan tinggi sehingga mereka berhenti dari pekerjaan utama mereka dan melakukan TikTok Full Time. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana idola favorit Anda mendapatkan uang di video pendek Tiktok, atau Anda berpikir mencoba platform TikTok ini sebagai penghasilan sampingan untuk diri sendiri, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Cara Mendapatkan Uang Di TikTok.

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok.

5 Cara Menghasilkan Uang Dari TikTok

Ini mungkin sulit dipercaya, tetapi beberapa kreator TikTok menggunakan platform ini untuk menghasilkan pendapatan ratusan ribu hingga ratusan juta. Sebagian besar dari mereka menggunakan beberapa sumber pendapatan untuk dapat melakukannya juga. TikTok adalah platform unik dalam arti bahwa ada lebih dari satu cara untuk menghasilkan uang di atasnya. Ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari aplikasi TikTok. Di bawah ini adalah 5 cara termudah untuk mencari pendapatan di TikTok.

1. Dapatkan uang dari pengikut Anda

Anda dapat memperoleh uang di TikTok langsung dari pengikut Anda dengan menghosting video live. Pengikut Anda dapat membeli Coin dari TikTok, menggunakan Coin tersebut untuk membeli Gifts, lalu memberi Anda Gifts tersebut selama video live. Anda kemudian menggunakan Gifts untuk membeli Cash, yang dapat dicarikan menjadi uang tunai.

Jika itu merupakan rangkaian panjang untuk mendapatkan bayaran, Anda tidak salah! Dan inilah sebabnya mengapa Coin dan Gifts bukanlah cara populer untuk menghasilkan uang di TikTok. Namun demikian, ini adalah salah satu cara terbaik untuk dibayar langsung dari pengikut Anda, yang berguna jika Anda belum memiliki audiens yang cukup besar untuk menghasilkan penghasilan yang signifikan melalui video yang disponsori atau afiliasi.

2. Berpartisipasi dalam TikTok Creator Fund

TikTok juga sudah mulai membayar kreator secara langsung melalui Creator Fund. Ini adalah model bagi hasil di mana TikTok akan membayar Anda sebagian dari uang yang diperolehnya melalui iklan berdasarkan pemirsa video Anda dan keterlibatan mereka. Sayangnya, tidak sepenuhnya jelas bagaimana Creator Fund TikTok bekerja. Tidak setiap pengguna memenuhi syarat untuk berpartisipasi, dan tidak setiap video yang Anda buat akan mendapatkan penghasilan. Tetapi Creator Fund adalah satu-satunya cara untuk dibayar langsung oleh TikTok. Seperti Google Adsense membayar anda melalui Blog atau Youtube.

Respon dari TikTokers ke Creator Fund bermacam-macam. Beberapa mengatakan itu benar-benar hebat, ada juga yang mengeluh itu tidak menghasilkan banyak pendapatan. Banyak yang benar-benar mengeluh melihat penayangan dan keterlibatan mereka pada video mereka berkurang setelah mereka mendaftar untuk Creator Fund (meskipun TikTok bersikeras tidak ada hubunganya). Satu-satunya cara untuk tahu apakah Creator FundĀ akan berfungsi untuk Anda adalah dengan mencobanya!

3. Video bersponsor

Konten bersponsor mungkin adalah cara paling menguntungkan untuk menghasilkan uang di TikTok jika Anda telah memiliki banyak audiens. Merek akan membayar Anda secara langsung untuk menyebutkan atau mengiklankan dan merekomendasikan produk mereka kepada pengikut Anda. Tergantung pada ukuran pengikut Anda dan berapa banyak penayangan dan suka video Anda biasanya, Anda dapat dibayar secara langsung kapanpun dan dimanapun sesuai kesepakatan antara anda dan sponsor anda melalui video bersponsor mulai ratusan ribu hingga puluhan juta.

Konten bersponsor tidak bisa anda gunakan terus-terusan disetiap video anda karena hal tersebut akan membuat penonton anda bosan ketika anda selalu mempromosikan sesuatu disetiap video yang anda publikasikan. Jadi selektiflah seberapa sering Anda mempromosikan dan jenis merk/brand yang anda promosikan, jangan sampai menjadi bumerang untuk anda.

4. Mempromosikan afiliasi

Cara yang semakin populer untuk mendapatkan uang di TikTok adalah dengan mempromosikan produk atau layanan yang menjadi afiliasi Anda. Sebagai afiliasi, Anda akan mendapatkan tarif tetap per pendaftaran atau persentase dari pengeluaran pembelian dari orang-orang yang terlibat dengan merek melalui tautan unik Anda.

Untuk menghasilkan uang sebagai afiliasi di TikTok, Anda perlu membuat video yang mempromosikan merek atau produk dan meninggalkan tautan afiliasi Anda di bio Anda agar penonton dapat mengklik. Dari sana, Anda akan dibayar oleh merek tertentu setiap kali pengikut Anda mendaftar atau membeli apa pun yang Anda rekomendasikan.

Banyak TikTokers menggunakan afiliasi Amazon, itulah sebabnya Anda akan melihat begitu banyak video “Amazon hauls” atau “TikTok Made Me Buy It” yang diposting ke aplikasi. Tetapi sekarang lebih banyak merek mulai dari make-up hingga fashion hingga keuangan pribadi memiliki program afiliasi yang dapat Anda manfaatkan Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok.

5. Jual produk Anda sendiri

Terakhir, menjual produk Anda sendiri melalui TikTok mungkin adalah cara termudah untuk menghasilkan uang di platform TikTok jika Anda memiliki sesuatu untuk dijual.

TikTok telah menjadi pasar yang luar biasa bagi para kreator, yang sering memposting video “beyond the scenes” yang membuat produk mereka. Ini membuat followers anda benar-benar terlibat dan tertarik pada pekerjaan Anda dan membuat mereka mungkin untuk membeli langsung dari produk Anda. Penyedia layanan seperti pelatih atau manajer media sosial sering mempromosikan diri mereka di TikTok dengan memberikan banyak informasi gratis dalam video mereka. Ini menunjukkan keahlian mereka dan meyakinkan klien potensial sehingga mereka siap tertarik untuk membeli.

Apa pun yang Anda lakukan atau jual, TikTok mungkin adalah salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan basis pelanggan yang besar dengan sesuatu yang sederhana seperti video 15 detik. Tidak seperti Coin, Creator Fund, video bersponsor, atau kemitraan afiliasi, mempromosikan produk Anda sendiri adalah satu-satunya cara Anda menyimpan 100% dari penghasilan yang diperoleh. Selama Anda bersedia untuk mendapatkan dengan bergaya di depan kamera, ini adalah cara yang luar biasa untuk menghasilkan uang dari aplikasi TikTok!

Leave a Comment