Blogging

Cara Mendapatkan Uang di Youtube Tanpa Modal yang Besar

Memperoleh uang dari internet memang bukan hal yang biasa. Mulai dari penulisan blog, penjualan barang secara online atau yang biasa disebut online shop, Instagram, twitter, youtube dan lain – lain. Namun tentunya yang sangat menarik perhatian adalah memperoleh uang melalui youtube, sehingga sudah banyak sekali orang biasa yang menjadi youtuber. Untuk dapat menjadi youtuber tentunya anda harus mengetahui cara mendapatkan uang di youtube tanpa modal yang besar.

Youtuber adalah sebutan untuk orang yang memiliki channel di youtube dan memposting video – video yang menarik. Namun biasanya orang dapat disebut youtuber ketika mereka sudah terkenal dan menghasilkan penghasilan yang banyak dari youtube tersebut. Penghasilkan yang ditawarkan youtube untuk penggunanya juga tidak sedikit sehingga para youtuber biasanya memiliki kekayaan yang relatif banyak.

Dalam memperoleh uang melalui youtube, tentunya dibutuhkan kehati – hatian yang tinggi. Dunia maya ini mengandung banyak scam atau tipuan yang malah dapat merugikan anda. Jika anda terperangkap pada tipuan tersebut, bisa saja anda malah tidak dibayar oleh youtube, bahkan parahnya lagi dapat merugikan. Bila anda mendapatkan informasi untuk memperoleh uang secara mudah tanpa harus berusaha, lebih baik anda tinggalkan cara tersebut.

Cara Mendapatkan Uang di Youtube

Youtube bisa menghasilkan uang dengan berbagai cara. Diantaranya adalah memonetasi video dengan Google Adsense for Youtube. Setelah memonetasi video anda harus melakukan beberapa hal dibawah ini agar dapat menghasilkan uang. Tujuan utamanya adalah mencari pengunjung sebanyak-banyaknya agar semakin banyak pula uang yang kita dapat dari Adsense. Kita juga harus memperhatikan hak cipta yang berlaku diyoutube untuk memonetasi video. Untuk mendapat keuntungan berupa uang pada youtube, anda harus memperhatikan beberapa cara mendapatkan uang di youtube sebagai berikut:

Baca juga : Cara dapat uang dari Youtube.

1. Buatlah konten youtube yang menarik, berkualitas, dan original

Cara mendapatkan uang di Youtube sangat mudah. Hal pertama yang tentunya harus anda lakukan adalah membuat konten youtube yang menarik, berkualitas, dan tentunya original. Janganlah sekali – kali anda menjiplak bahkan memosting kembali konten youtube milik orang lain. Jangan pula mengambil ide orang lain. Anda haruslah berpikir dan menjadi kreatif dalam membuat konten youtube. Buatlah konten yang menarik, unik, jarang, dan berbeda.

Anda dapat membuat konten youtube dalam berbagai bentuk, diantaranya adalah video slide atau video original dalam konten apapun. Kontennya dapat berupa komedi, musik, olahraga, info terkini dan sebagainya. Namun anda harus tetap ingat bahwa konten yang anda buat bersifat original dan murni hasil karya sendiri sehingga konten anda pun akan lebih dihargai oleh para pengunjung situs youtube.

2. Postinglah Video dengan Sering

Setelah anda memiliki konten video yang menarik, berkualitas, dan original, tentunya anda harus memikirkan waktu yang tepat untuk memosting video tersebut. Buatlah akun youtube anda menjadi akun yang aktif dan rajin memosting video. Akun yang memiliki postingan menarik dan sering mengupload akan lebih menarik daripada akun yang pasif dan kontennya kurang menarik.

3. Carilah subscriber yang banyak

Jumlah subscriber akan mempermudah untuk melakukan cara mendapatkan uang dari youtube, karena pihak youtube tentunya akan menghitung pula jumlah subscriber anda. Mulailah mengiklankan akun youtube anda pada teman – teman dan semua sosial media. Anda juga dapat meminta bantuan pada teman – teman anda yang dapat memberikan dukungan dan banyak subscriber bila mereka juga berhasil mengiklankan anda.

4. Menggunakan Judul yang Menarik dan Mudah Dicari

Judul yang menarik dari konten merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari youtube karena akan menentukan jumlah penonton video anda. Apabila anda membuat judul, buatlah judul yang umum dan menarik perhatian. Selain itu gunakan kata kunci yang banyak pada judul. Kata kunci tersebut akan membuat orang mudah bila mencari video anda, sehingga video tersebut akan ditonton oleh banyak orang dan menghasilkan keuntungan yang banyak.

About the author

Mendy

Leave a Comment