free hit counters Cara Mengatasi Masalah Suhu iPhone Perlu Didinginkan | OVERHEAT
Gadget

Cara Mengatasi Masalah Suhu iPhone Perlu Didinginkan | OVERHEAT

Cara mengatasi masalah suhu iPhone perlu didinginkan sebelum anda menggunakanya. Bagi semua smartphone tak terkecuali iPhone suhu lingkungan yang extream sangat berpengaruh. Standar suhu untuk iPhone yang disebutkan oleh apple adalah antara 0º hingga 35ºC. Suhu yang terlalu dingin dapat memperbendek umur baterai sementara, sedangkan suhu terlalu panas akan mengurangi persentase battery health secara permanen.

Bagi setiap gadget elektronik memang sudah wajar apabila suhu bisa meningkat. Apabila anda menggunakan iPhone untuk bermain game, bermain sosmed, telefon, dan aktifitas lainya akan menjadikan iPhone hangat. Hal ini sangat wajar karena suhu hangat tersebut muncul karena penggunaan. Yang tidak wajar apabila suhu panas yang datang dari luar iPhone seperti pada saat anda meletakkan iPhone didalam mobil yang terparkir dibawah terik matahari, atau membiarkan hp dibawah sinar matahari.

iPhone juga bisa panas dan akan muncul notif seperti dibawah ini

Cara Mengatasi Masalah Suhu iPhone Perlu Didinginkan | OVERHEAT

Cara mengatasi masalah suhu iPhone perlu didinginkan sebelum anda menggunakanya

Apabila anda sering melihat notifikasi seperti diatas, bagi smartpone sekelas iPhone tentu saja hal tersebut tidak wajar. Berdasarkan pengalaman pribadi, Saya menggunakan iPhone untuk bermain game sambil charger walaupun tidak direkomendasikan dan suhu casing jadi sangat panas, iPhone 6s saya selama 3 tahun sampai saat ini tidak mengalami masalah seperti diatas.

Apabila anda tidak menggunakan iPhone untuk aktivitas berat namun mengalami masalah suhu seperti diatas maka sudah pasti hardware dalam iPhone anda bermasalah. Berikut ini beberapa solusi Cara Mengatasi Masalah Suhu iPhone Perlu Didinginkan. Memang ada berbagai kemungkinan kerusakan yang terjadi tapi bisa anda coba cara berikut ini satu persatu. Jangan langsung ketukang servis supaya tidak salah diagnosa, karena tukang servis beberapa ada yang asal-asalan mendiagnosa kerusakan agar servis mereka laku.

  • Soket baterai kendor -> buka socket kemudian pasang kembali.
  • Chip dalam beterai rusak -> anda bisa coba mengganti baterai iPhone. Tidak harus original iPhone, anda bisa mencoba baterai hippo untuk iPhone karena lebih murah.

Apabila kedua cara diatas sudah dilakukan namun tetap sama saja, sudah pasti terdapat short/konsleting didalam iPhone anda. Biasanya yang sering terjadi short pada IC WiFi. Silahkan ketukang servis iPhone yang sudah terpercaya dikota anda.

 

Leave a Comment