free hit counters Cara Mengembalikan Tampilan Statistik Blogger Lama
Blogging

Cara Mengembalikan Tampilan Statistik Blogger Lama

Cara Mengembalikan Tampilan Statistik Blogger Lama. Bagaimana cara membuat tampilan blogger lama atau classic ? Apakah anda kurang suka dengan tampilan statistik blogger baru ? Bagaimana membuat tampilan baru statistik blogspot menjadi tampilan lama ? Cara mengembalikan stat blogspot lama dan tampilan blogger lama.

Blogger adalah platform blogging gratis yang paling populer dan banyak digunakan. Selain server hosting yang stabil juga tidak ada batasan limit space penggunaan memory tidak seperti halnya WordPress.Org yang memiliki limit SSD dan bandwidth penggunaan perbulan.

Blogger merupakan platform  blogging dari Google yang sangat kuat. Seiring berjalanya waktu blogger juga mendapatkan update dengan tampilan yang diklaim oleh Google supaya lebih fresh, simple dan modern. Tapi bagi pengguna lama tampilan blogger yang baru mungkin belum bersahabat bagi kita. Mungkin bagi pengguna baru yang baru memulai nge-blog tampilan seperti ini tidak masalah karena mereka masih awam. Tapi bagi pengguna lama seperti saya lebih suka dengan tampilan blogger baru. Seperti halnya update Block Editor (Gutenberg) yang diberikan oleh WordPress, jujur saya lebih suka tampilan editor classic.

Tampilan Statistik Blogger Baru

Mengembalikan Tampilan Statistik Blogger Lama

Bagi anda yang tidak suka dengan tampilan blogger baru, anda bisa mengembalikan ke tampilan stat lama (classic) hanya dalam sekali klik.

membuat tampilan blogger classic lama

Klik tombol Kembali ke Blogger Klasik seperti gambar diatas. Secara otomatis tampilan statistic anda akan menjadi seperti tampilan lama lagi.

Mengembalikan Tampilan Statistik Blogger Lama

Dengan tampilan klasik menurut saya lebih mudah untuk memonitor pengunjung di blog. Kita dapat melihat penayangan hari ini, kemarin, bulan lalu, dan sepanjang waktu langsung sekaligus dibagian kanan. Kita juga bisa melihat grafik penayangan yang bisa diatur tampilan per jam, per hari, per minggu, per bulan dan semua. Selain itu sumber lalu lintas dan postingan dengan view terbanyak bisa kita liat dengan mudah.

Menurut saya tampilan baru Blogger cocok untuk tampilan mobile view. Namun bagaimanapun Blogger memberikan update untuk mengembangkan platform mereka supaya lebih baik lagi, mungkin suatu saat mereka akan menghilangkan tampilan versi klasik kalau banyak pengguna yang menyukai versi terbaru.

Leave a Comment

1 Comment