free hit counters Cara Mengetahui Theme Wordpress Orang Lain | Bisa Request Disini
Blogging

Cara Mengetahui Theme WordPress Orang Lain

Cara Mengetahui Theme WordPress Orang Lain. WordPress adalah sebuah platform terkenal yang banyak digunakan oleh para blogger. WordPress memiliki lebih banyak keunggulan jika dibandingkan Blogspot. Untuk mendapatkan full control wordpress memang harus menggunakan self hosting dengan menyewa hosting di salah satu layanan hosting yang banyak tersebar di internet. Dari beberbagai layanan hosting memiliki harga dan fitur yang berbeda silahkan anda cek sendiri dimasing-masing layanan. Saya sendiri pada awal membangun blog ini menggunakan platform blogspot namun seiring berjalanya waktu karena ingin mendapatkan lebih banyak fitur untuk optimasi SEO maka saya memutuskan untuk migrasi dari blogspot ke wordpress self-hosting.

Setelah anda menginstal wordpress melalui cpanel tentu hal pertama yang perlu anda atur adalah theme wordpress apa yang ingin anda gunakan. Sebaiknya anda menggunakan satu Theme wordpress yang menurut anda terbaik untuk waktu yang lama. Seperti halnya blogger, wordpress juga memiliki theme standard yang sudah disediakan. Namun anda juga bisa mendapatkan theme wordpress lain yang sudah dioptimasi pembuat theme dan juga sudah mendukung fast loading dan responsive serta tampilan yang enak dipandang mata. Theme wordpress yang bersih dan fast loading juga berpengaruh terhadap SEO. Sehingga akan memperbesar kemungkinan blog kita akan menjadi nomor satu digoogle.

Mungkin apabila anda pengguna wordpress baru bingung theme apa yang ingin anda gunakan. Saya sarankan untuk tidak terlalu sering mengganti-ganti theme supaya lebih cepat terindeks google dan pengunjung juga akan melihat cirikhas blog anda sehingga suatu saat berkunjung lagi mereka akan ingat. Mungkin anda juga demikian, pada saat berkunjung ke blog orang lain dan tertarik dengan theme wordpress mereka. Berikut ini saya akan memberikan Cara Mengetahui Theme WordPress Orang Lain sehingga anda dapat menggunakanya dengan penyesuaian sesuai selera anda sehingga tidak akan menjadi terlalu mirip.

Cara Mengetahui Theme WordPress Orang Lain

1. WP Theme Detector

Cara Mengetahui Theme WordPress Orang Lain

WP Theme Detector. Dengan alat ini anda dapat mengetahui theme apa yang sedang orang lain gunakan. Keunggulan lainya anda bisa melihat seberapa tinggi popularitas tema yang mereka gunakan. Sehingga anda bisa mempertimbangkan theme tersebut dengan popularitasnya. Informasi yang diberikan cukup lengkap dibandingkan tools lainya.

Selain untuk mendeteksi theme alat ini juga bisa untuk mengetahui plugins yang sedang digunakan. Sehingga juga bisa menjadi referensi anda.

2. ScanWP 

ScanWP  sama dengan WP Theme Detector, tools ini juga akan memberikan informasi theme apa yang sedang digunakan termasuk harga, tag dan version theme.

Selain informasi tema anda juga bisa mendapatkan informasi menarik lain, diantaranya informasi domain, informasi kompetitor blog tersebut, informasi keyword yang populer di blog tersebut, dan informasi backlink.

Dengan informasi keyword yang ditampilkan melalui blog ini juga dapat anda gunakan untuk riset keyword.

Simpulan

Sebenarnya masih banyak lagi tools online gratis untuk mengetahui theme wordpress orang lain. Namun saya menyarankan 2 tools diatas saja karena keduanya menurut saya yang terbaik dan memberikan informasi yang cukup lengkap. Apabila anda tertarik dengan theme wordpress yang orang lain gunakan anda bisa mencari theme tersebut di Google, memang mungkin berbayar namun jangan khawatir saya akan membantu mencarikan versi premium gratisnya. Silahkan request theme wordpress melalui kolom komenter dibawah.

Leave a Comment