Blogging

Cara meningkatkan BPK Adsense Anda

Internet telah menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari unsur kehidupan masyarakat. Saat ini internet telah menjadi tempat untuk melakukan apapun. Berkomunikasi, mencari informasi, dan juga mencari penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari. Merupakan sebuah platform multi fungsi yang memberikan berbagai kemudahan bagi penguna internet.

Di zaman ini, uang merupakan hal yang krusial untuk mempertahankan kehidupan sehari-hari. Masyarakat akhirnya memanfaatkan internet, sebagai unsur yang sangat dekat dengan kehidupan manusia, untuk membantu mencari pendapatan. Salah satu cara untuk mendapat pendapatan adalah melalui adsense. Adsense adalah kerjasama periklanan di internet yang bekerjasama dengan google sehingga melalui pemasangan iklan tersebut anda akan mendapatkan uang.

Dalam iklan adsense tidak serta merta anda langsung mendapatkan uang. Ada beberapa syarat dan hal yang dilihat untuk menentukan pendapatan anda. Salah satu caranya adalah dengan menghitung setiap klik yang didapatkan pada iklan tersebut. Biasanya kita sebut sebagai BPK adsense atau yang memiliki kepanjangan (biaya per klik).

Tentu saja tidak ada yang tidak ingin mendapatkan pendapatan dengan jumlah besar. Jika anda berkecimpung di dunia adsense, anda harus dapat memahami bagaimana cara meningkatkan BPK. Berikut adalah beberapa cara dan tips untuk menaikan jumlah BPK pada adsense anda

Tips Meningkatkan BPK di Adsense

1. Memainkan Niche Blog Dengan CPC Tinggi

Bagi anda yang belum tahu niceh adalah salah satu jenis blog yang dianggap paling menguntung untuk para pemilik google adsense. Hal ini karena niche yang anda bahas akan menentukan iklan yang akhirnya akan muncul. Maka dari itu, dalam permainan google adsense anda harus menentukan niche blog yang memiliki CPC tinggi. CPC adalah singkatan dari cost per klik atau sama dengan BPK adsense.

2. Membuat Blog atau Situs yang Mempunyai Satu Niche

Mengapa satu niche (kata kunci) lebih baik dari pada multi niche? Hal ini karena pada blog satu niche akan lebih banyak penawaran iklan yang datang. Namun mengembangkan blog dengan satu niche akan lebih sulit dibandingkan dengan mengembangkan blog multi niche. Namun hal ini akan dapat meningkatkan skill anda untuk mengatur blog dan kontennya.

Blog satu niche juga dianggap lebih menguntungkan. Karena blog ini akan mendapat traffic langsung, pengguna akan melihat iklan yang sesuai dengan minat mereka dalam blog atau situs tersebut. Sehingga kemungkinan peng-klik-an iklan akan lebih besar karena sesuai dengan minat mereka.

3. Hanya Tampilkan Iklan dari Adsense

Google adsense menggunakan BPK untuk menentukan pendapatan anda. Maka dari itu disarankan anda hanya menampilkan google adsense pada situs dan blog anda. Hal ini untuk menghindari adanya tidak fokusnya pengunjung kepada google adsense. Hal seperti ini juga biasanya menurunkan tingkat BPK yang didapatkan oleh google adsense.

Baca Juga : Alternatif Adsense

4. Tempatkan Iklan Adsense dengan Strategis

Tentu saja sebagai pemilik blog dan pemilik situs anda harus tahu betul dimana harus meletakkan iklan agar dapat dijangkau atau di klik oleh para pengunjung. Pemilik harus tau dimana tempat-tempat strategis pada web atau blog mereka. Beberapa contoh area strategis yang bisa digunakan adalah menempatkan iklan pada awal posting juga akhir postingan blog atau web anda.

Hal ini akan memungkinkan terlihatnya iklan kepada para pengunjung. Dan memperbesar kemungkinan kunjungan atau klik pada iklan tersebut. Iklan harus dapat langsung mengenai sasaran perhatian para pengunjung web anda. Hal ini agar BPK adsense anda dapat meningkat.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment