Blogging

Cara Pasang Iklan Adsense Setelah Paragraf Awal

Cara Pasang Iklan Adsense Setelah Paragraf Awal. Sebelumnya kita sudah bisa memasang Iklan adsense Di Atas dan Bawah Posting . Kali ini kita akan mencoba memasang iklan adsense di tengah posting tepatnya setelah paragraf pertama. Mungkin akan muncul beberapa pertanyaan. Kenapa dipasang ditengah posting ? ya karena pengunjung organik blog kita pasti akan membaca halaman isi blog yang ingin mereka ambil informasi dari blog tersebut, biasanya iklan ditempatkan dibagian awal posting atau akhir posting namun iklan tersebut pastinya akan dilihat oleh pengunjung juga diawal dan akhir saja, oleh karena itu jika kita letakkan ditengah posting pengunjung juga akan melihat iklan kita saat mereka membaca isi blog kita dibagian tengahnya jadi kemungkinan klik juga semakin besar.

Kenapa pada paragraf pertama atau awal paragraf ? Karena jika kita tempatkan ditengah tepat blog, kita tidak tau apakah pada bagian tengah blog kita ada gambar sehingga iklan akan muncul bersebelahan dengan gambar dan hal tersebut melanggar kebijakan google karena dapat menyesatkan pengunjung sehingga akan menghasilkan script yang tidak valid atau ada postingan script ditengah sehingga script tersebut akan terpotong menjadi 2 bagian sehingga saat pengunjung menginginkan script blog tersebut dan meng-copy script maka iklan akan ikut tercopy juga. Oleh karena itu kali ini kita akan menempatkan iklan diparagraf pertama saja sehingga pasti tidak melanggar kebijakan google dan memperindah tampilan blog dan lebih rapi.

Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan Setelah Paragraf Pertama

1. Ambil script iklan anda di dashbor adsense kemudian parse script tersebut Disini . Parse digunakan agar script iklan dapat terbaca di HTML . Kita simpan dulu

2. Buka HTML Blog anda. Template – Edit HTML

3. Cari Script <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p> dengan cara Ctrl+F . Biasanya akan ada beberapa script tersebut dalam satu template HTML . Gunakan yang paling akhir.

4. Hapus dan ganti script diatas dengan script dibawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='adsense-content' style='display:block;text-align: center'>
Paste Script Iklan Yang Sudah Di Parse Disini</div></b:if>
<div id='adsense-target'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
function insertAfter(addition,target) {
var parent = target.parentNode;
if (parent.lastChild == target) {
parent.appendChild(addition);
} else {
parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);}}
var adscont = document.getElementById(&quot;adsense-content&quot;);
var target = document.getElementById(&quot;adsense-target&quot;);
var linebreak = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);
if (linebreak.length &gt; 0){
insertAfter(adscont,linebreak[0]);}</script>

5. Ganti tulisan “Paste Script Iklan Yang Sudah Di Parse Disini” dengan kode iklan anda yang sudah diparse tadi.

6. Angka 0 Yang saya beri warna merah bisa anda ganti dengan angka 1, 2, 3 dst . itu adalah angka untuk mengatur letak iklan setelah paragraf 1 atau 2 atau 3 dst. 0 untuk setelah paragraf pertama.

8. Selesai simpan dan coba Lihat Blog

Apabila cara diatas belum berhasil pastikan anda sudah mengganti script <data:post.body/> yang benar memang biasanya yang paling akhir namun belum tentu untuk custom template, coba juga untuk mengganti script yang lainya. Setelah anda meletakkan postingan ditengah paragraf ada baiknya juga anda memantau beberapa postingan anda apakah ada iklan yang bersebelahan dengan gambar atau ada tampilan yang kurang rapi dan memperbaiki postingan agar lebih rapi dan enak dibaca agar pengunjung pun akan betah berlama-lama diblog anda.

3 Comments

Leave a Comment