Otomotif

Cara Perbaiki Satria FU RPM 5000 Brebet

Cara Perbaiki Satria FU RPM 5000 Brebet. Sebagai pengguna Satria FU admin mau share pengalaman dan pengetahuan dengan anda. Saat motor kita gunakan setiap hari dan kondisi motor ada yang aneh dan tidak beres saat berjalan mungkin anda akan merasa tidak nyaman. Oleh karena itu perawatan dan pengecekan secara berkala diperlukan agar FU anda dalam keadaan prima. Ada banyak penyebab dari segala kerusakan motor. Kita harus mencari titik permasalahanya berdasarkan segala indikasi yang ada. Satria FU adalah motor anak muda yang terkenal larinya yang kencang di kelasnya, mungkin akan lucu jadinya kalau dijalan saat kita gas tiba-tiba motor brebet bahkan sampai mogok.

Cara Perbaiki Satria FU RPM 5000 Brebet

  1. Bersihkan bongkar total karburator menggunakan cleaner untuk merontokkan noda bandel kemudian pembersihan akhir menggunakan bensin. Cek bahwa komponen karburator dalam keadakan baik semua tidak ada yang rusak atau sobek. Kemudian rakit kembali.
    Cara Perbaiki Satria FU RPM 5000 Brebet. cara bersihkan karburator satria fu
  2. Pastikan anda melakukan penggantian oli dan filter oli secara berkala
  3. Cek apakah oli naik sampai silinder kop atau tidak. Caranya biarkan mesin dalam keadaan menyala kemudian buka satu baut disebelah kanan mesin dan pastikan oli mengalir naik, kemudian langsung tutup lagi.
    cek sirkulasi oli satria fu
  4. Apabila permasalahan ada dalam mesin seperti bunyi berisik atau asing maka untuk memperbaikinya anda perlu membongkar mesin atau overhaul. Atau bila tidak mau ribet anda dapat menyerahkan ke bengkel resmi suzuki atau bengkel langganan anda. Untuk biaya service besar sekitar 500rb dan tidak bisa langsung jadi. Satria FU biasanya harus nginep dibengkel.

Untuk menjaga Satria FU tetap prima anda dapat secara rutin melakukan service baik dibengkel resmi, bengkel langganan atau apabila anda dapat melakukanya sendiri apabila sudah berpengalaman. Saya sendiri selalu service berkala dibengkel suzuki 2 bulan sekali karena menurut saya motor akan lebih awet menggunakan sparepart original dan oli SGO khusus untuk motor suzuki 4 tak.

Cara Perbaiki Satria FU RPM 5000 Brebet mungkin ada penyebab lain selain yang sudah disebutkan diatas. Silahkan share dikolom komentar.

Leave a Comment