Gadget

Cara Screenshot iPhone X, iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max

Cara Screenshot iPhone X Dengan Mudah. Screenshots dari iPhone adalah cara yang sangat bagus untuk berbagi momen dari video favorit Anda atau Skor tinggi dari suatu permainan Anda, percakapan di sosial media  seperti Instagram, Whatsapp atau Facebook, atau ingin melaporkan suatu tindakan merugikan orang lain di jejaring sosial. Screenshot dapat menyimpan hampir semua hal dan semua yang Anda lihat di layar Anda. Secara sederhana dilakukan dengan mengklik tombol Home dan Power. Tetapi dengan iPhone X, dan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, tidak memiliki tombol Home lagi. Jadi, bagaimana cara Cara Screenshot iPhone Xr Dengan Mudah sekarang?

cara screenshoot iphone x

Cara Screenshot iPhone X, iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max

  1. Buka aplikasi atau layar yang ingin Anda ambil screenshot.
  2. Mengatur segala sesuatu persis seperti yang Anda inginkan.
  3. Tekan dan tahan tombol power samping di sisi kanan iPhone X atau iPhone XS atau iPhone XR.
  4. Klik tombol volume up pada waktu yang sama bersamaan. (Ini menggantikan langkah tombol Home dari iPhone sebelumnya.)
  5. Layar akan berkedip putih dan Anda akan mendengar suara Shutter kamera (jika suara Anda diaktifkan).

Setelah Anda mengambil tangkapan layar (screenshot), Anda dapat menggunakan semua fitur markup iOS yang baru dan mewah untuk melengkapi chat anda langsung atau membagikannya dengan segera.

Memang tidak seperti iPhone seri sebelumnya yang memiliki tombol home dibawahnya. Mungkin anda memerlukan penyesuaian lain untuk menggunakan iPhone X keatas. Di iPhone sebelumnya pada tombol home juga dapat digunakan sebagai fingerprint, namun sekarang fingerprint telah digantikan dengan face ID. Klik disini untuk mengetahui bagaimana Face ID bekerja.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment