Otomotif

Daftar Footstep Underbone Vixion Lengkap 2020

Daftar Footstep Underbone Vixion Lengkap 2020. Vixion adalah slah satu kendaraan laki yang populer dan banyak penggunanya. Dari dulu vixion dikenal irit karena sudah menggunakan mesin sistem pengapian injeksi. Selain irit, vixion juga digemari karena memiliki bentuk yang gagah namun masih terlihat sporty. Dengan ciri khusus yaitu deltabox dibagian rangka kanan kiri menjadikan motor ini memiliki rangka seperti motorsport.

Modifikasi vixion banyak digemari masyarakat karena membuat motor berbeda sehingga kita lebih percaya diri dijalan raya dan modifikasi seperti menggunakan footstep underbone dan stang akan membuat riding position berbeda. Menggunakan footstep underbone bukanlah ide yang bagus apabila igin kenyamanan lebih. Motor apapun menggunakan footstep underbone pasti kaki dan bahu akan lebih capek. Namun rasa capek tersebut akan hilang apabila kita menyukainya. Underbone akan menunjang penampilan kita dijalan raya saat riding. Selain itu underbone juga cocok untuk cornering agar sepatu tidak gasruk dengan aspal. Namun tetap perhatikan keselamatan dan keamanan berkendara.

Menggunakan underbone merupakan hal yang sah-sah saja karena footstep ini juga aman digunakan. Tidak akan mengurangi safety.

Footstep Underbone Vixion

Ada beberapa merk footstep underbone yang bagus terutama untuk motor yamaha vixion

1. Footstep Underbone NUI Racing Project

underbone vixion nui monster

NUI Racing project adalah salah satu merk underbone aftermarket yang paling popular. Underbone NUI berasal dari negara Thailand. Nui sendiri memiliki beberapa seri diantaranya yang paling terkenal adalah Nui M Sato dan Nui Monster. Footstep ini dikenal kokoh dan presisi, selain itu pemasangan juga plug and play. Dudukan dan pernak-pernik untuk pemasangan underbone ini sudah disediakan dalam box.

Diatas adalah gambar footstep underbone vixion NUI Monster. Harganya sekitar 600 ribuan. Sekarang model NUI Monster juga berkembang menjadi beberapa versi. Biasa disebut NUI Monster V1, V2 dst.

Diatas adalah gambar underbone model NUI M Sato. Dilihat dari bentuknya lebih kecil dari NUI Monster dan pinjakan kaki tidak bisa dilipat seperti NUI Monster sehingga rawan patah apabila motor ambruk atau jatuh. Namun dari segi bentuk M Sato tak kalah bagus dengan NUI Monster. Harga NUI Msato kisaran 300 ribuan

Underbone Vixion NUI memiliki beberapa pilihan warna diantaranya silver, gold, titan, black dan red.

Merk NUI Racing sudah banyak beredar produk tiruanya. Memang mereka menggunakan nama yang berbeda namun dari segi bentuk sama persis dengan NUI. Sedangkan untuk kualitas ada yang lebih baik menggunakan bahan CNC yang tebal ada juga kualitas yang jelek. Merk-merk tersebut diantaranya adalah fastbikes, vnd, snd, zox, jfk, bad dan masih banyak lagi merk lainya. Memang tidak ada salahnya menggunakan merk-merk ini karena ada juga yang bagus dan harganya juga lebih murah dibandingkan NUI Racing. Namun merk tiruan ini biasanya memiliki kekurangan yang kurang presisi dan kadang aksesoris pendukungnya kurang lengkap. Agar lebih mantap sebaiknya anda membeli dengan metode COD untuk memastikan barang kokoh saat dipegang.

2. Footstep Underbone AHRS

AHRS adalah brand yang menjadi sponsor balap juga. Salah satu alternatif apabila anda ingin mendapatkan underbone harga yang lebih murah adalah underbone AHRS. Merk AHRS juga memiliki bentuk yang lebih modis, nyaman, simple dan kuat.

Berbeda dengan underbone lainya AHRS tidak menggunakan stick untuk oper gigi, melainkan langsung menggunakan tuas yang dihubungkan dengan presneling. Keuntunganya lebih enteng dan untuk oper gigi terbalik dari biasanya sehingga anda juga harus tebiasa. Harganya sekitar 200 ribuan.

3. Footstep Underbone RCB

Racing Boy adalah merk aksesoris aftermarket yang sudah terkenal akan kualitasnya. Pengalaman saya pribadi menggunakan merk RCB dibandingkan dengan NUI memang jauh berbeda. Material yang digunakan lebih kuat dan lebih presisi, seakan sudah dihitung dalam segala hal untuk kenyamanan dan performa bagus dalam berkendara.

RCB juga memiliki beberapa pilihan warna Hitam, Biru, Merah dan Silver. Harganya memang jauh dibandingkan footstep pasaran yaitu dibandrol dengan harga mulai 1,5 jutaan

4. Footstep Underbone KTC

Footstep Underbone Vixion

KTC Racing adalah merk aksesoris racing terbaik menurut saya dari segi bentuk yang sporty. Selama menggunakan footstep KTC saya merasa bobotnya memang lebih ringan dari footstep lain akan tetapi kekuatanya tidak perlu diraukan lagi. Footstep ini sebenarnya diperuntukkan untuk kompetisi. Akan tetapi bisa anda dapatkan juga di banyak onlineshop yang ada. Harga footstep berada dibawah RCB yaitu kisaran 1 jutaan.

Leave a Comment