Otomotif

Daftar Merk Underbone Terbaik Satria FU

Daftar merek Footstep Underbone Satria FU. Satria Fu memang motor yang banyak disukai khususnya kalangan muda. Motor ini memang memiliki mesin standard yang sangat mumpuni oleh karena itu motor ini juga sering digunakan untuk ajang balap. Selain itu aksesoris untuk Satria Fu juga sangat mudah kita dapatkan di toko-toko aksesoris modifikasi dan juga banyak sekali macamnya. Bagi yang suka modifikasi mungkin satria fu juga dapat menjadi pilihan karena tersedia banyak aksesoris modifikasinya dan kebanyakan harganya juga terjangkau tergantung kualitasnya juga.

Saya juga senang modifikasi namun hanya sebatas modifikasi ringan dan simple seperti pada postingan saya pada Modifikasi Simple Satria FU berikut. Kembali kepokok pembahasan yaitu Footstep Underbone, pada postingan modifikasi simple Satria Fu tersebut saya menggunakan underbone NUI M Sato, untuk reviewnya akan saya tulis dibawah.
Ada berbagai merk Step anderbone walaupun secara keseluruhan fungsi dari underbone tersebut semua sama yaitu membuat riding position menjadi ala pembalap karena semua footstep underbone lebih mundur sekitar 20 cm dari footstep aslinya, tentu akan membuat motor tampak lebih cool dari segi tampilan. Namun untuk penggunaan mungkin akan lebih capek kalau memakai underbone tapi tidak masalah kalau hobi modifikasi.
Beberapa merk under bone diantaranya adalah yang saya sebutkan dibawah ini. Daftar underbone dibawah adalah merk step ub terbaik yang sudah umum dan saya ketahui. Biasanya under bone yang bagus juga sebanding dengan harganya juga biasanya underbone yang bagus menggunakan sebuah stick/tongkat yang terhubung dengan presneling, sedangkan underbone yang murah biasanya tidak menggunakan tongkat seperti ini dan bahanya juga mudah rusak/tidak awet.

Daftar Merk Underbone Terbaik Satria FU

Footstep Underbone Racing Boy
Footstep Underbone Racing Boy
Racing Boy (RCB) adalah sebuah brand yang berasal dari malaysia, merk ini sangat cocok untuk balap ataupun harian, Warna juga lebih awet tidak cepat pudar. Racing Boy tersedia dalam model hanya ub depan dan step depan belakang. Untuk Footstep depan saja bentuknya seperti gambar diatas, untuk yang depan nyambung dengan belakang bisa cari sendiri di google. Saya tidak terlalu suka dengan step yang nyambung depan dan belakang karena bentuknya jadi aneh.
Harga Footstep Underbone Racing Boy (RCB) Satria Fu adalah Rp. 1.100.000,- dan untuk yang nyambung sama step belakang harganya Rp. 1.800.000,-
Footstep Underbond Mutarru
Footstep Underbond Mutarru
Footstep ini didesain minimalis juga dengan step belakang seperti diatas. Kabarnya footstep ini untuk Satria Fu tidak perlu ganti kick starter karena pada pijakan rem ujungnya terdapat engsel sehingga pinjakan rem tersebut dapat ditekuk keatas, jadi anda tidak perlu ganti kick starter kalau menggunakan step ini. Pasalnya permasalahan utama pada step underbone Satria FU adalah tidak bisa menggunakan engkolan atau kick starter standar karena akan mentok dengan pijakan rem footstep.
Harga Footstep Underbond Mutarru adalah Rp. 930.000,-
Footstep Underbone Nui
Footstep Underbone Nui
Footstep Underbond merk NUI adalah footstep memiliki desain stylish dan trendy untuk segala jenis motor termasuk Suzuki Satria FU. NUI sendiri juga ada beberapa jenis. Yang pernah saya gunakan ialah NUI M Sato, dari segi bentukya memang saya akui bagus dan juga kuat namun ketika saya menggunakan step ini sekitar 1 tahun cat yang berwarnya gold makin lama makin memudar dan kusam, kemudian ada juga NUI Monster ini menurut model NUI yang paling bagus karena dudukan Footstep dapat ditekuk sehingga pada saat parkir motor tidak terlalu memakan tempat namun tetap tidak bisa juga menggunakan engkolan standar. Footstep ini terbuat dari bahan aluminium kuat namun ringan dan tersedia dalam beberapa warna gold, merah dan hitam.
Harga Footstep Underbone Nui M Sato Satria FU adalah Rp. 450.000,- sedangkan Nui Monster Nui Monster Rp. 550.000,-
Footstep Underbone Yoshimura
Footstep Underbone Yoshimura
Ini adalah footstep pertama yang saya kenal. Footstep racing yang dari namanya footstep ini berasal dari jepang. Dengan warna gold kehitaman Footstep ini tampak macho dan juga warnyanya walaupun sudah bertahun-tahun tidak berubah. Namun juga tergantung perawatan saja. Footstep ini juga dikenal dengn footstep yang kuat dan kalau dipegang lebih mantap dan kuat dibandingkan NUI M Sato.
Harga Footstep Underbone Yoshimura adalah Rp. 500.000,-
Untuk daftar harga footstep lainya anda bisa lihat di postingan saya Daftar Harga Footstep UB Lengkap. Walaupun kebanyakan footstep underbone sudah plug and play alias tinggal pasang saja tanpa harus repot membuatkan dudukan, permasalahan utamanya adalah terletak di engkolan / kick starter yang tidak bisa digunakan karena akan mentok / nyangkut di tuas rem footstep, Solusinya anda harus menekuk engkolan atau menggantinya dengan engkol motor lain yang bisa digunakan. Ada yang menggunakan engkolan megapro/ninja 2 tak namun saya sendiri cuba menggunakan engkolan tersebut pada UB NUI M Sato tetap tidak bisa, satu-satunya cara adalah menekuk engkol asli bisa atau bisa beli engkol palsu lalu ditekuk, atau hanya mengandalkan starter elektrik.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

4 Comments

Leave a Comment

0 Shares
Tweet
Share
+1
Share