Otomotif

Daftar Sparepart Aksesoris Racing Boy (RCB) Untuk Suzuki Satria F

Daftar Sparepart Aksesoris Racing Boy (RCB) Untuk Suzuki Satria F. Racing Boy adalah merek yang memproduksi spareparts dan aksesoris sepeda motor aftermarket. Brand ini didirikan di Malaysia sejak 1995. Sudah ribuan produk telah diproduksi RCB termasuk pelek, Shock Absorber, sistem pengereman, Bagian mesin, sistem handling, dll. Karena popularitas dan citra internasional, sehingga pada tahun 2014 Racing Boy telah mengubah nama dan Re-branding dengan singkatan RCB. RCB tidak hanya memproduksi aksesoris untuk Satria F namun juga untuk kendaraan dengan konsep racing lainya.

RCB menyediakan berbagai sparepart aksesoris aftermarket untuk Satria F. Saya merekomendasikan brand ini karena pengalaman aksesoris dari brand ini memiliki bentuk yang presisi dan kokoh. Tidak seperti aksesoris lainya yang mudah rusak dan membutuhkan banyak penyesuaian. RCB menyediakan sparepart PNP (Plug and Play) untuk Satria F jadi anda tidang memasang tanpa merubah dudukan asli Motor. Berikut beberapa aksesoris dan sparepart RCB untuk Satria FU

Baca Juga :

Monoshock RCB Satria F

Shock breaker merupakan bagian penting dari kendaraan karena berhubungan dengan kenyamanan dan handling saat motor dikendarai. Monoshock RCB memiliki Preload, Rebound, dan Compression yang sangat baik. Dengan setelan dibagian atas dan bawah monoshock. Terdapat beberapa model dengan tabung dan tanpa tabung seperti dibawah ini. Estimasi harga 1 jt – 2jt

monoshock rcb satria fu

Stang Jepit RCB Satria F

Satria F memang sudah menggunakan stang jepit pada kondisi standar yang sudah tidak dapat diubah. Namun denganstang jepit RCB ini anda bisa mengatur sudut bukaan stang. Ditambah material yang bergitu kokoh solid dan presisi juga menambah keren tampilan fu anda. Berbeda dengan stang jepit universal. stang jepit RCB satria fu ini menggunakan segitiga stang yang PNP dengan dudukan asli motor. Estimasi Harga 1 jt

stang jepit satria fu rcb

Velg RCB Satria F

Velg merupakan sparepart terpenting dalam dunia racing. Velg racing aftermarket fu ini memiliki palang 5. Dengan material yang kokoh namun ringan sehingga akan menambah performa motor dijalan raya. Velg RCB ini hanya memiliki warna gold seperti gambar dibawah. Estimasi harga 1,5 jt

velg rcb satria f

Stabillizer Stang RCB Satria F

Stabillizer stang merupakan bagian yang penting juga. Berungsi menjaga motor tetap stabil di jalan terutama pada jalan yang rusak tidak rata. Stabillizer ini menstabilkan kedua bottom shock depan sehingga tidak liar saat melewati jalanan yang kurang rata.

stabillizer stang rcb satria f

Stabillizer Rantai RCB Satria F

Rantai merupakan bagian penting motor. Untuk menjaga rantai tetap kencang maka digunakan stabillizer. Stabillizer rantai ini akan menekan rantai yang bawah keatas sehingga rantai tetap kencang. Ini sangat berguna saat motor melaju kencang sehingga rantai tidak lepas saat sudah mulai kendor.

stabillizer rantai rcb satria f

Handle rem dan kopling RCB

Sistem pengereman merupakan hal terpenting. Handle rem dan koling RCB ini memiliki kualitas dan kekuatan yang sama dengan original. Handle koling juga mendukung switch starter seperti handle koling satria fu aslinya.

rcb satria fu

Selera dan kemampuan modifikasi memang berbeda setiap orang. RCB memang brand terkenal yang memiliki kualitas saat bagus, hal ini berbanding lurus dengan harga yang dibandrol setiap aksesorisnya. Namun apabila anda bisa menggunakan part satria f full RCB maka itu merupakan sebuah kepuasan tersendiri.

Masih banyak lagi part merk RCB untuk satria fu, memang harga aksesoris merek ini lebih mahal dibandingkan aksesoris custom merek lainya. Namun harga sebanding dengan kualitas.

Leave a Comment