free hit counters Dampak Corona Virus Terhadap Add Site dan Permohonan Adsense
Blogging

Dampak Corona Virus Terhadap Add Site dan Permohonan Adsense

Dampak Corona Virus Terhadap Add Site Adsense. Seperti yang sudah kita ketahui akhir februari 2020 adalah awal penyebaran virus corona atau Covid 19 diseluruh dunia. Semua perekonomian dan badan usaha diseluruh duina terpengaruh dengan adanya pandemik corona dan kebijakan lockdown yang ditetapkan pemerintah masing-masing negara. Tak terkecuali Google Adsense. Social distancing yang diberlakukan termasuk di Indonesia mungkin juga berpengaruh dengan kantor Google di Indonesia sehingga kinerja mereka dalam melayani konsumen seperti Adsense juga menurun untuk mendukung antisipasi penyebaran virus covid.

Dengan adanya Coronavirus /covid19 ini sekarang keyword tentang corona virus juga sedang menduduki peringkat pertama diberbagai negara menurut Google Trends. Dengan meningkatnya pencarian tentang keyword musiman ini Google Adsense melakukan pembatasan terhadap situs-situs yang membahas tentang corona virus. Situs yang memiliki niche kesehatan dan membahas tentang coronavirus / covid 19 sebagian besar akan ditolak oleh Google Adsense. Hal ini dilakukan Google karena untuk meminimalisir seseorang yang memanfaatkan keadaan darurat kesehatan dunia untuk menghasilkan uang.

Dampak Corona Virus Terhadap Add Site dan Permohonan Adsense

Dampak Corona Virus Terhadap Google Adsense

Bagi anda yang memesan Jasa Add site Adsense -Site Review Google Adsense 2020 sekaranag membutuhkan waktu 3 hari untuk mendapatkan  pemberitahuan persetujuan Adsense, padahal sebelumnya review hanya membutuhkan waktu 1 hari.

Sedangkan bagi anda yang sedang mendaftar Google Adsense dari nol, akan membutuhkan waktu hingga 6 minggu sampai anda mendapatkan pemberitahuan apakah situs anda diterima atau ditolak. Padahal sebelumnya hanya membutuhkan waktu 2 minggu.

Namun pada tanggal 9 maret 2020 lalu Team Adsense memberitahukan update untuk permohonan situs baru tidak akan tersedia selama waktu yang belum bisa ditentukan sebagai Dampak Corona Virus Terhadap Adsense. Google Adsense akan memberikan informasi secepatnya apabila terdapat perubahan situasi yang diharapkan akan semakin membaik.

pendaftaran google adsense ditutup sementara

Namun bagi anda yang sudah mengajukan permohonan Adsense sebelum tanggal 9 maret 2020 maka akan berlaku review yang membutuhkan waktu 6 minggu lamanya.

Kesimpulan

Dampak Corona Virus Terhadap Google Adsense memang memberikan pengaruh signifiakan. Sebelumnya Add Site Review membutuhkan waktu 1 hari sekarang menjadi 3 hari. Permohonan baru yang membutuhkan waktu 2 minggu sekarang tidak tersedia sama sekali, dan situs yang berhubungan dengan coronavirus tidak akan disetujui.

Kita harus bijak dan memahami permasalahan Dunia dengan mendukung social distancing untuk memutus penyebaran coronavirus. Apabila anda seorang blogger yang sedang melakukan add site dan permohonan situs baru Google Adsense maka harus bersabar hingga permasalahan Dunia ini terselesaikan. Sementara waktu anda bisa menulis artikel dan meningkatkan lalulintas blog agar ketika mendaftar Adsense nanti langsung diterima dan #Dirumahaja

Sumber : https://support.google.com/

Leave a Comment

1 Comment

  • sama dengan situs saya,, sudah ada pemberitahuan mengaktifkan akun tetapi tidak bisa ditinjau. Anehnya, alasanya tsb tidak seperti biasanya, yakni karena Covid-19.
    yang jadi pertanyaan entah sampai kapan kondisi ini akan berakhir, karena covid 19 memberikan dampak yg luar biasa, termasuk para penayang iklan mas.