Komputer

Download Youtube Video Dengan Mudah

Written by Novian Hanu

Download Youtube Video Dengan Mudah sudah diketahui oleh beberapa orang. Ada banyak metode yang dapat kita gunakan untuk mendownload video youtube untuk kita tonton lagi nanti. Youtube adalah situs berbagi video terpopuler yang sudah diakses oleh jutaan pengguna. Setiap orang dapat menggunakan youtube. Anda juga tidak perlu khawatir dengan konten video yang mengandung unsur sara dan hak cipta karena youtube pasti akan menyaring setiap video yang diunggah kesitusnya apabila tidak layak maka youtube akan langsung menghapusnya.

Youtube tidak menyediakan tombol download langsung disitus karena sebenarnya mendownload video youtube tidak diperbolehkan karena berhubungan dengan pelanggaran hak cipta. Dan kita sebagai pengguna sangat disarankan untuk menonton youtube secara streaming langsung di youtube.com. Tapi beberapa orang pasti tidak nyaman apabila harus menghabiskan kuota atau data selluler untuk menonton video youtube yang sama. Lagi pula tidak ada salahnya apabila kita menyimpan video tersebut sendiri dan menggunakan diluar kepentingan komersial. Apabila anda menggunakanya untuk mendapatkan uang seperti menggunakan video youtube untuk usaha karaoke tentu saja hal tersebut melanggar hukum.

Cara Download Youtube Video

Apabila anda ingin mendownload video youtube untuk kepentingan hiburan anda sendiri, anda dapat menggunakan 2 cara mudah dibawah ini :

1. Download Youtube Dengan Aplikasi IDM

IDM ( Internet Download Manager ) adalah sebuah aplikasi downloader yang sudah diketahui banyak orang. Cara ini cara paling tepat untuk mendownload file yang cukup besar dengan cepat karena koneksi akan dimaksimalkan kedalam aplikasi ini. Kekurangan dari IDM adalah kadang tidak semua browser mendukung IDM dan kadang kita tidak menemukan tombol download di Youtube seperti yang saya masksudkan seperti gambar dibawah. Tapi jangan khawatir anda bisa mendapatkan Internet Download Manager dan mengkaitkan dengan browser dalam postingan saya yang ini.

download video youtube

2. Download Youtube Tanpa Aplikasi

Cara kedua ini adalah cara yang mudah karena tidak perlu menggunakan aplikasi seperti IDM. Anda hanya perlu sebuah koneksi internet lalu download sesuka hati anda. Cara ini hanya menggantikan “www.” dengan huruf “ss” pada sebuah video youtube yang ingin anda download.

Misal link video :

https://www.youtube.com/watch?v=1-4H7UoK79I

ubah menjadi :

https://ssyoutube.com/watch?v=1-4H7UoK79I

Hasil seperti dibawah ini :

 

Download youtube tanpa software

Anda dapat memilih resolusi video yang anda inginkan lalu mengunduhnya.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

3 Shares
Tweet
Share2
+11
Share