Gitar

Gitar Bass Fender Squire Review Singkat

Gitar Bass Fender Squire Review Singkat. Kebutuhan untuk sebuah alat musik kadang membuat kita bingung memilih diantara beberapa brand gitar terkenal. Dalam hal ini tentu dibutuhkan pengalaman yang cukup untuk memutuskan gitar atau bass yang akan anda pilih. Tentu anda juga membutuhkan sebuah review untuk membantu anda memilih gitar yang akan dibeli.

Kebutuhan setiap orang terhadap gitar masing-masing berbeda. Ketika tertarik dengan kualitas yang profesional untuk harga amatir, Squier by Fender vintage yang dimodifikasi untuk gitar jazz bass 70an tampaknya pilihan yang sangat baik. Baca juga Gitar Listrik Fender Stratocoaster

Fitur Fender Squire

Tampilan gitar 70-an ini tidak hanya gambaran, tetapi tampilan sebenarnya gitar ini. Kelihatan tua kuno keren, tapi dalam serangkaian fitur modern yang dapat membuat perbedaan. Pada pandangan pertama, bass ini terlihat mengkilap dan memiliki penampilan lembut, pasti dapat menarik perhatian Anda. Gitar bass ini memiliki tubuh seluruhnya terbuat dari bahan maple yang lembut, sementara finishing yang mengkilap.

Bukan hanya terlihat keren, tetapi juga rasanya kokoh dan tahan lama. Selain bagian tubuh, ada beberapa bagian lain yang terdiri dari maple yaitu neck atau fingerboard. Neck hadir dalam radius efektif 9,5, sementara fingerboard mendukung tidak kurang dari 20 frets.

Pickup hanya sebagai kualitatif. Keduanya membawa standar kualitas Duncan. Hadir dengan lima AlNiCo magnet yang kuat. Tidak ada bedanya Apakah Anda berencana untuk menggunakan gitar bass ini secara harian, mingguan atau bulanan anda tidak perlu mengendorkan senar. Pickup dirancang untuk bekerja dan menahan senar dalam waktu yang lama. Selain itu, bridge memiliki empat pelana umum, jadi tidak ada yang khusus dari sudut pandang ini.

Kebanyakan gitar Fender jazz bass memiliki ulasan setuju bahwa kontrol dua volume master nada memberikan Anda kemungkinan untuk menyesuaikan dengan tempat Anda bermain, dilingkungan yang berbeda jelas membutuhkan volume yang berbeda. Kadang-kadang, aula besar dapat membutuhkan volume maksimum, sementara garasi kecil Anda mungkin tidak memerlukan volume maksimal. Semua seperti alat musik lain, sangat penting untuk melakukan beberapa check sound sebelum penampilan yang sebenarnya.

Bila dibandingkan dengan gitar bass lain, model ini cukup berat. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk memulai bermain dalam waktu yang lama dalam sekali penampilan, leher atau tangan Anda mungkin akan terasa lelah setelah beberapa jam. Untungnya, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan tali strap yang nyaman dan tidak akan menyebabkan iritasi kulit apapun.

Kelebihan Gitar Bass Fender Squire

  • Sangat cocok baik untuk amatiran atau profesional
  • Finishing mengkilap dan keren
  • Memiliki tali strap leher yang nyaman

Kekurangan Gitar Bass Fender Squire

  • Cukup berat
  • Mungkin butuh waktu penyesuaian
  • Memerlukan sedikit tuning

Kesimpulan

Squier oleh Fender vintage dimodifikasi jazz bass 70 an memiliki tampilan, rasa dan dan suara yang bagus. Penampilan kuno memberi kesan yang berkelas, sementara suara yang sangat baik. Sebagian besar digunakan oleh amatir dan semi professionals, tetapi tidak heran gitar bass ini digunakan pada tahap profesional.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

2 Comments

Leave a Comment

5 Shares
Tweet
Share3
+12
Share